Wednesday, August 9, 2017

√ Analisis Regresi Linier Berganda Berdasarkan Para Ahli

artikel analisis regresi linier berganda berdasarkan para jago ini kami kemukakan untuk menjelaskan lebih rinci perihal apa dan bagaimana analisis ini. pada goresan pena kami sebelumnya, kami sudah menjelaskan bagaimana cara melaksanakan analisis regresi linier berganda dengan spss. selanjutnya akan kami kupas sebagaimana berikut:


artikel analisis regresi linier berganda berdasarkan para jago ini kami kemukakan untuk menjel √ analisis regresi linier berganda berdasarkan para ahli


Pengertian atau definisi regresi:


regresi merupakan suatu metode dalam statistik yang sanggup dipakai untuk melihat ada atau tidaknya kekerabatan (hubungan kausal atau lantaran akibat) dan ditampilan dalam bentuk model sistematis atau persamaan.


regresi berdasarkan singgih santoso (2010) dalam buku statistik parametrik; konsep dan aplikasi dengan spss ialah merupakan sebuah metode yang sanggup dipakai untuk membuatkan sebuah model atau persamaan yang menjelaskan kekerabatan antar variabel (variabel independen atau dependen)


David olson dan Yong Shi (2008) dalam bukunya pengantar ilmu pengalian data bisnis mengemukakan bahwa regresi ialah salah satu perangkat dasar untuk analisis yang sanggup dipakai untuk menciptakan model prediktif untuk banyak sekali jenis data.


Nawari (2010) dalam bukunya analisis regresi dengan MS excel 2007 dan SPSS 17 menjelaskan bahwa regresi merupakan suatu metode yang sederhana yang sanggup dipakai untuk menginvestigasi kekerabatan fungsional antar variabel yang diwujudkan dalam bentuk matematis.


berdasarkan beberapa definisi di atas, sanggup disimpulkan bahwa regresi merupakan salah satu metode statistik yang sanggup dipakai untuk memprediksi atau membuatkan sebuah model yang diwujudkan dalam bentuk persamaan regresi.


pengertian regresi berganda:


regresi linier berganda merupakan suatu metode statistik dimana variabel bebas atau variabel independen lebih dari satu. bentuk persamaan untuk regresi berganda ialah sebagai berikut:


Y = a + b1.X1 + b2.X2 ……..n


keterangan:


Y ialah variabel dependen


a ialah konstanta


b ialah koefisien regresi


X1 ialah variabel independen pertama


X2 ialah variabel independen kedua


hanya itu saja yang sanggup kami sampaikan ketika ini tentang regresi linier berganda berdasarkan para ahli. pembahasan perihal regresi berganda ini akan kami lanjutkan di lain kesempatan. trims



Sumber https://www.spssstatistik.com