Sunday, April 16, 2017

√ Asus Hadirkan Zenfone 4 Selfie Series Zenfone 4 Max Ke Indonesia

ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series & Zenfone 4 Max Ke Indonesia – Hape yang menjadi sorotan bagi para fans Gong Yoo kesudahannya resmi dirilis di Indonesia. Ya, tanggal 25 Oktober 2017 ialah debut dari 3 smartphone gres dari ASUS untuk pasar Indonesia.


2 dari 3 perangkat gres tersebut merupakan Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro, dimana keduanya merupakan smartphone yang di desain khusus bagi para pecinta selfie. Sementara satu perangkat yang lain ialah Zenfone 3 Max versi non Pro.


Zenfone 4 Selfie series tersebut merupakan perangkat unggulan yang menjadi bintang pada event launching yang diselenggarakan di Jakarta. Event tersebut dihadiri oleh Rizky Febian, Sheryl dan juga Tatjana, yang merupakan partner Gong Yoo dalam photoshot untuk promosi Zenfone 4 Selfie Pro.


 Hape yang menjadi sorotan bagi para fans  √ ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series  Zenfone 4 Max Ke IndonesiaZenfone 4 Max


Berbeda dengan versi Pro yang sebelumnya sudah dipasarkan terlebih dahulu, Zenfone 4 Max ZC520KL ini merupakan varian dengan layar yang lebih kecil serta tentu dengan harga yang lebih terjangkau.


Dari namanya, tentu kita sudah bisa menebak bahwa beliau mengandalkan kekuatan baterai lithium-polymer nya yang berkapasitas 4100 mAh. Berdasarkan keterangan resminya, perangkat ini akan bisa bertahan sampai 37 hari nonstop dalam keadaan standby serta terkoneksi dengan jaringan 4G.


Kita juga bisa memanfaatkan kapasitas baterainya yang besar itu sebagai powerbank, untuk mengisi daya baterai smartphone lain yang sedang lobat.


BACA JUGA : Review (Pengalaman Menggunakan) ASUS Zenfone 4 Max Pro ZC554KL


Selain itu, beliau juga mengandalkan fitur dual-camera yang merupakan fitur standar di semua produk Zenfone 4 series. Dual-camera yang diletakkan pada bab belakang tersebut punya abjad yang berbeda.


 Hape yang menjadi sorotan bagi para fans  √ ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series  Zenfone 4 Max Ke IndonesiaKamera utamanya beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.0 mempunyai sudut pandang normal (80°), sementara kamera sekundernya punya resolusi 5 megapixel dengan aperture f/2.2, bisa menangkap gambar dengan sudut pandang 120°.


Lalu untuk kamera depannya, beliau punya sensor beresolusi 8 megapixel aperture f/2.2 yang juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash.


Untuk urusan performa, smartphone 5.2 inch dengan resolusi layar HD tersebut mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor Quad-core 1.4GHz Cortex-A53, RAM 3GB, penyimpanan 32GB (plus dedicated microSD slot) serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7.1.1 Nougat.


Zenfone 4 Selfie & Zenfone 4 Selfie Pro


 Hape yang menjadi sorotan bagi para fans  √ ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series  Zenfone 4 Max Ke IndonesiaKedua smartphone yang mengandalkan fitur dual-camera dibagian depannya ini punya beberapa perbedaan yang bisa kita temukan dari segi spesifikasinya.


Perbedaan paling mencolok sudah bisa kita temukan pada bab layarnya. Layar 5.5 inch dari Zenfone 4 Selfie memakai panel IPS, sementara Zenfone 4 Selfie Pro edition sudah memakai layar AMOLED beresolusi Full HD.


Lalu, Zenfone 4 Selfie Pro edition mengandalkan kamera berkualitas tinggi dengan sensor Sony IMX 362 beresolusi 24 megapixel dibagian depan, aperture f/1.8 yang ditandemkan dengan kamera sekunder 5 megapixel aperture f/2.2 yang memakai sensor OmniVision 5670. Kamera sekunder tersebut punya sudut pengambilan gambar seluas 120°.


 Hape yang menjadi sorotan bagi para fans  √ ASUS Hadirkan Zenfone 4 Selfie series  Zenfone 4 Max Ke IndonesiaDibagian belakang, perangkat ini juga mengandalkan sensor yang tak kalah mumpuni yaitu Sony IMX351 beresolusi 16 megapixel, dengan aperture f/2.2.


BACA JUGA : Apa Faktor Yang Menentukan Bagus Tidaknya Hasil Kamera Hape?


Sementara Zenfone 4 Selfie (non Pro) mengandalkan tiga sensor OmniVision pada kameranya. Dua buah kamera dibagian depan masing-masing punya resolusi 20 megapixel aperture f/2.0 dan juga kamera wide (120°) 8 megapixel aperture f/2.4. Kamera belakangnya sendiri punya resolusi 16 megapixel, aperture f/2.2.


Tak hanya mengandalkan dua kamera depan yang masing-masing juga sudah dilengkapi dengan LED flash, tapi kedua hape ini juga mengandalkan kapasitas penyimpanan super lega yakni 64GB, yang masih bisa ditambahkan dengan microSD sampai 2TB.


Seri non pro dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1.4GHz Cortex-A53 (28nm), RAM 4GB, serta berjalan dengan OS Android v7.1.1 Nougat. Sementara seri Pro memakai prosesor yang lebih kencang sekaligus lebih ekonomis daya yakni Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0GHz Cortex-A53 (14nm), RAM 4GB, serta berjalan dengan OS Android v7.0 Nougat.


Kedua perangkat ini dibekali dengan kapasitas baterai yang sama yaitu 3000 mAh. Berikut ialah harga resmi dari masing-masing smartphone tersebut:



  • ASUS Zenfone 4 Max ZC520KL: IDR 2.299.000

  • ASUS Zenfone 4 Selfie ZD553KL: IDR 3.499.000

  • ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL: IDR 4.999.000



Mimin biasa melaksanakan pembelian perangkat elektronik secara online di Lazada alasannya ialah terpercaya & pengirimannya aman. Kamu juga bisa membeli atau sekedar cek harganya di web Lazada.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com