Monday, April 24, 2017

√ Asus Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Merk Ambassador Zenfone 4

ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone 4 – Bertepatan dengan diperingatinya hari kemerdekaan Indonesia yakni tanggal 17 Agustus 2017, ASUS secara resmi memperkenalkan lini produk smartphone terbarunya yakni Zenfone 4 series dalam sebuah event yang diselenggarakan di Taiwan.


Dalam event bertajuk “We Love Photo” tersebut, setidaknya ada 4 seri smartphone yang diperkenalkan, yaitu Zenfone 4 (terdapat 2 model dengan spesifikasi berbeda), Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.


Di kesempatan yang sama, perusahaan raksasa komputer asal Taiwan tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka telah menunjuk seorang bintang asal Korea Selatan, yakni Gong Yoo sebagai merk ambassador dari Zenfone 4 series untuk regional Asia Pacific (termasuk Indonesia).


ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone  √ ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone 4Sebenarnya mimin kurang tau sih Gong Yoo ini siapa (hahahah, maaf ya buat para fans nya 😛 ), tapi entah kenapa grup whatsapp mendadak jadi heboh sebab info ini. Yang mimin tau sih, ada hubungannya dengan “Goblin” gitu, yang mimin juga nggak ngerti maksudnya apaan. Oke, balik ke topik utama yaa 😀


Sesuai dengan tema dari event tersebut, keempat seri smartphone yang diperkenalkan tersebut memang mengandalkan fitur kamera.


Zenfone 4


Hape yang digunakan oleh Gong Yoo pada foto diatas yakni seri Zenfone 4 ZE554KL. Seri hape ini mempunyai dua varian yang berbeda, yang masing-masing mempunyai perbedaan dari sisi performa (Snapdragon 660 RAM 6GB dengan Snapdragon 630 RAM 4GB), dan juga kecepatan charging (varian dengan Snapdragon 660 sanggup di charge dengan lebih cepat).


Ia mempunyai dua buah kamera, yang masing-masing punya sudut pengambilan gambar yang berbeda. Kamera utamanya memakai sensor Sony IMX362 beresolusi 12 megapixel dengan sudut pengambilan gambar normal.


ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone  √ ASUS Resmi Mengumumkan Gong Yoo Sebagai Brand Ambassador Zenfone 4Sensor tersebut mempunyai ukuran 1.4μm per pixel, salah satu yang terbesar ketika ini. Keuntungannya adalah, ia akan bisa menangkap lebih banyak cahaya, sehingga akan lebih baik sensitifitasnya ketika digunakan dalam area dengan cahaya minim. Kamera utama ini disebutkan mempunyai aperture f/1.8


BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?


Lalu kamera sekunder dari hape ini akan sanggup menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih lebar (wide, untuk landscape) yakni 120 derajat, beresolusi 8 megapixel. Sementara untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8 megapixel, aperture f/2.0 dengan sudut pengambilan gambar 84 derajat.


Zenfone 4 Pro


Ini yakni varian tertinggi dari Zenfone 4 series. Ia dibekali dengan prosesor kelas tertinggi yakni Snapdragon 835 (prosesor yang sama menyerupai yang digunakan oleh perangkat flagship menyerupai Samsung Galaxy S8) dengan RAM sebesar 6GB.


Yang menarik, Zenfone 4 Pro ZS551KL ini merupakan smartphone pertama di dunia yang memakai 3 sensor kamera high end dari Sony sekaligus.


Kamera utamanya memakai sensor Sony IMX362 beresolusi 12 megapixel, aperture f/1.7, serta mempunyai sudut pengambilan gambar normal (83 derajat). Lalu, kamera kedua memakai lensa tele dengan 2x optical zoom. Sensor Sony IMX351 beresolusi 16 megapixel digunakan untuk kamera ini.


BACA JUGA : Hal Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Kamera Hape


Sementara untuk kamera depannya, ia mengandalkan sensor Sony IMX 319 beresolusi 8 megapixel, dengan aperture f/1.9 yang sanggup mengambil foto selfie dengan sudut 87.4 derajat.


Zenfone 4 Selfie & Zenfone 4 Selfie Pro












Untuk kategori smartphone seorang andal selfie, ASUS juga menghadirkan dua seri sekaligus. Zenfone 4 Selfie dan Zefone 4 Selfie Pro sama-sama mempunyai dua buah kamera depan. Bedanya, tentu dari segi kualitas (penggunaan sensor yang berbeda).


Zenfone 4 Selfie (ZD553KL) memakai kamera depan beresolusi 20 megapixel (sudut pandang normal) + 8 megapixel (sudut pandang wide, 120 derajat). Lalu potongan belakangnya, ia memakai kamera beresolusi 16 megapixel.


BACA JUGA : ASUS Zenfone 4 Selfie Pro Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya!


Sementara untuk Zenfone 4 Selfie Pro (ZD552KL), memakai kamera depan 12 megapixel dari sensor Sony IMX362 (dengan teknologi DouPixel, sanggup menangkap gambar beresolusi 24 megapixel), plus kamera sekunder yang sanggup mengambil sudut pengambilan gambar wide (120 derajat).


Kamera belakangnya juga punya resolusi 16 megapixel, dengan sensor Sony yang tak disebutkan tipenya. Selain soal kamera, keduanya juga mempunyai perbedaan dari sisi performa. Zenfone 4 Selfie Pro lebih unggul sebab sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, serta RAM berkapasitas 3GB/4GB. Sedangkan saudara kembarnya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan santunan RAM 4GB.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com