Monday, April 10, 2017

√ (Rumor) Hal Menarik Yang Bakal Kita Temukan Pada Samsung Galaxy S9

(Rumor) Hal Menarik Yang Bakal Kita Temukan Pada Samsung Galaxy S9 – Menjelang peluncurannya yang akan berlangsung dalam waktu beberapa hari lagi, sudah berbagai kabar-kabar baik soal bocoran, maupun rumor yang beredar mengenai calon smartphone andalan gres dari Samsung, yaitu Galaxy S9.


Satu hal yang sudah hampir niscaya benar yaitu soal varian dari Galaxy S9 ini diperkirakan akan sama menyerupai para pendahulunya, memakai dua buah chipset yang berbeda yaitu Exynos dan juga Qualcomm.


Namun kali ini, nampaknya Samsung akan menempatkan kedua chipset yang berbeda ini pada dua model yang berbeda pula. Berdasarkan bocoran yang beredar, diketahui bahwa Samsung Galaxy S9 bakal memakai chipset Exynos 9810 dengan RAM berkapasitas 4GB.


Sementara chipset Qualcomm Snapdragon 845 bakal disematkan pada kembarannya, yaitu Galaxy S9+ dengan kapasitas RAM 6GB. Nah yang menarik, kabarnya calon smartphone seri flagship dari Samsung ini bakal memakai sensor Sony IMX345 untuk urusan kamera.


Perlu kau tau bahwa seri tersebut bahkan belum diresmikan oleh Sony. Dan kalau kabar mengenai penggunaan sensor itu benar adanya, maka besar kemungkinan bahwa Galaxy S9 series bakal menjadi yang pertama menggunakannya.


Tak hingga disitu, terdapat sebuah kabar yang bahkan lebih menarik lagi. Beberapa waktu lalu, beredar sebuah posting berupa foto yang diklaim sebagai kemasan dari Samsung Galaxy S9. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa terdapat keterangan soal aperture kamera, yang ditulis mempunyai aperture f/1.5 / f/2.4.


Dari keterangan tersebut, sanggup diartikan bahwa kamera yang dibawanya bakal mempunyai variable aperture, mulai dari f/2.4 hingga f/1.5.


BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?


Tentu hal ini akan menarik untuk dinantikan. Dan perlu mimin ingatkan bahwa kabar mengenai bocoran dan rumor tersebut diatas belum tentu sepenuhnya benar. Kita hanya akan tau kebenarannya kalau Samsung sudah benar-benar memperkenalkannya secara resmi.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com