Wednesday, May 10, 2017

√ Diam-Diam Hidup Sehat Mahasiswa Biar Prestasi Melejit

kata yang cukup mengena dalam membahas sehat √ Rahasia Hidup Sehat Mahasiswa biar Prestasi Melejit
Rehat Kuliah - Ada kata-kata yang cukup mengena dalam membahas sehat, "Kita butuh sehat untuk menikmatinya". Begitulah. Dengan sehat, Anda sanggup menikmati bagaimana enaknya kuliah.

Rahasia Hidup Sehat Mahasiswa biar Prestasi Melejit. Untuk mendaptkan prestasi di dingklik kuliah, maka tiada jalan lain kecuali Anda harus sehat. Ya, walaupun dalam kondisi tertentu, prestasi sanggup raih walaupun kita sedang sakit. Tapi itu dongeng lain. Saat ini, mendingan fokus pada penjagaan kesehatan Anda.

Memang benar bahwa sehat dan sakit  adalah dua sisi kehidupan yang akan selalu dipergilirkan dalam kehidupan. Orang sehat ialah calon orang sakit, dan begitu pula sebaliknya. Namun, kalau kondisi badan Anda selalu sakit-sakitan, maka mungkin Anda melupakan sesuatu. Sesuatu yang sederhana, yakni MENJAGA KESEHATAN Anda.

Inilah mungkin diam-diam terbesar buat Anda, bahwa kesehatan yang Anda rasakan hari ini haruslah dijaga dengan sedemikian rupa biar kesehatan itu sanggup bertahan lama. Sepakat.....!!!

Sebenarnya cara sederhana untuk menjaga kesehatan ialah dengan jalan selalu melaksanakan kebiasaan sehat. Agar sehat sanggup direnggut, dan masa sakit sanggup diperpendek.

Bagi Anda mahasiswa, yang mungkin kerjaannya tidak teratur alasannya ialah kesibukan. Berikut tips sederhana buat Anda bagaimana cara menjaga kesehatan Anda biar prestasi Anda sanggup melejit nantinya.

1. Lakukan Kebiasaan Bangun Pagi lebih Awal

Ya, inilah mungkin kebiasaan sederhana namun sebagian besar akan sangat susah dilakukan oleh mahasiswa. Mengapa? Karena alasan banyak kiprah sehingga Anda menggadaikan waktu istirahat tidur malam Anda dengan begadang. Begadang sih boleh-boleh aja, tapi jangan jadi kebiasaan. Kata Bang Rhoma "Begadang boleh saja kalau ada perlunya.

Anda sanggup mengetahui bagaimana akhir kalau Anda keseringan begadang. Baca saja di dalam artikel ini "Mahasiswa dan Bahaya Begadang".

Ada pula artikel yang sanggup Anda baca, bahwa begadang ternyata sanggup merusak kecantikan Anda. Nah loh...baca aja artikelnya di sini "Bahaya Begadang bagi Kecantikan".

2. Perbaiki Pola Makan Anda

Ya, ini juga perkara yang sulit bagi mahasiswa. Perbaiki contoh makan. Mungkin itu dongeng usang bagi yang masih tinggal sama orang tua, atau gres sanggup menikmati nikmatnya contoh makan teratur dikala pulang kampung. Hehehe....

Jangan alasannya ialah alasan sibuk sehingga makan sempurna waktu sering atau acapkali dihiraukan. Jika kebiasaan ini sering dilakukan maka akan menciptakan kesehatan Anda cepat drop sehingga akan sangat gampang terserang penyakit. Nah loh....

Pola makan yang diperbaiki juga harus tetap yang bernutrisi, jangan makan yang asal instan. Seperti...maaf !!. Makan mie instan. Karena ternyata makan mie instan juga punya pengaruh yang berbahaya, apalgi kalau tidak tahu cara memasaknya. Lebih lanjut baca aja artikel ini "Cara Masak  Mie Instan".

3. Coba deh resep-resep pemanis berikut:

a. Rutin minum satu gelas air putih setiap pagi, dikala berdiri tidur. Minum air putih banyak manfaatnya.

b. Selain minum air putih, Anda juga sanggup menambahnya dengan satu sendok makan madu. Minum dicampur air hangat.

c. Sempatkan waktu sedikit untuk tidur siang. Minimal 45 menit hingga 1 jam. Banyak manfaat dari tidur siang. tapi bukan tidur siang alasannya ialah malas-malasan ya. Karena itu beda.

d. Olahraga sekali sepakan, minimal. Paling gampang lari pagi aja.


Sumber http://kutukuliah.blogspot.com