Tuesday, May 9, 2017

√ Investasi Emas Online Terbaik Terpercaya 2019| Brankas Lm Antam Vs Tokopedia Emas


Investasi emas online merupakan cara menabung aman, terjangkau dan mudah. Ikuti pengalaman saya soal jual beli emas online 2019 di Brankas LM Antam dan Tokopedia Emas. Anda sanggup melihat dimana Investasi Emas Online terbaik terpercaya, yang harga emas paling anggun dan proses paling mudah.









Saya sudah melaksanakan jual beli emas batangan, logam mulia, secara kecil-kecilan semenjak beberapa tahun lalu. Anda sanggup baca pengalaman saya di Investasi Emas di beberapa artikel.





Saat itu, pembelian saya lakukan dengan mengecek terlebih dahulu harga emas batangan di web Antam, kemudian mengunjungi toko emas di sentra perdagangan di Jakarta Pusat.





Setelah membeli, saya harus membawa logam mulia ke bank dimana saya menyewa safe deposit box untuk menyimpan emas batangan tersebut.





Meskipun banyak laba dari investasi emas, jujur saja, proses yang saya sebutkan tidak convenience dan melelahkan.





Pertama, saya harus pergi ke toko emas. Lokasinya cukup jauh dari kantor saya.





Kedua, sesudah beli, saya harus ke bank, yang juga tidak dekat, untuk menyimpan emas di SDB semoga aman. Meskipun jumlah emas tidak banyak, saya merasa lebih damai menempatkan di safe deposit box.





Ketiga, jikalau ingin menjual, saya ambil emas di sdb bank dan membawa fisik logam mulia ke toko emas. Di toko emas, sesudah transaksi, uang hasil penjualan saya setor ke bank.





Akibat proses pembelian dan penjualan yang ribet tersebut, dalam dua tahun ini, saya tidak beli emas lagi. Meskipun saya tahu, emas masih ‘safe – haven’ dalam kondisi ekonomi global dan domestik tidak stabil.





Beli Jual Emas Online





Muncullah penawaran beli jual emas secara online. Setelah mempelajari dan mencoba, saya menilai investasi emas online sangat menarik.





Apa dan bagaimana mekanismenya ?





Anda beli emas secara online lewat aplikasi atau website, tidak perlu ke toko emas, kemudian lakukan pembayaran via transfer, nanti jumlah emas yang sudah dibeli tercatat di aplikasi atau situs daerah dimana Anda beli emas tersebut.





Bagaimana fisik emas ?





Disini unik dan menariknya. Fisik emas tidak Anda terima, tetapi setiap dikala butuh fisik emas, Anda tinggal memesan untuk dicetakan emas dalam bentuk logam mulia dan sanggup di ambil fisiknya.





Cara jual beli emas online punya laba dibandingkan pembelian emas secara offline.





Pertama, Anda tidak perlu tiba ke toko emas alasannya yaitu cukup melaksanakan secara online. Jelas ini menghemat waktu dan sanggup dilakukan at anytime anywhere.





Kedua, Anda tidak perlu keluar biaya pelengkap untuk menyewa safe deposit box di bank. Paling tidak, saya habis biaya sewa SDB di bank Rp 1 jutaan setahun.





Meskipun di investasi emas online terdapat biaya tahunan, tetapi pengalaman saya, biaya tahunan lebih murah dibandingkan biaya sewa SDB di bank.





Jika suatu dikala butuh fisik emas, Anda tinggal pesan ke daerah Anda beli untuk mencetak emas yang Anda miliki.





Ketiga, minimum pembelian di investasi emas online sangat terjangkau alasannya yaitu nilai minimum yang kecil. Mulai dari Rp 500 sudah sanggup beli emas.





Bayangan bahwa investasi emas itu mahal dan butuh dana besar, sudah tidak berlaku di investasi emas secara online.





Keempat, untuk menjual emas sangat gampang dan tidak perlu membawa emas ke toko, cukup jual secara online dan uang hasil penjualan masuk rekening bank konsumen.





Dengan cara penjualan online ini, konsumen lebih kondusif alasannya yaitu tidak ada resiko emas dicuri atau hilang ditengah jalan.





Investasi Emas Online Aman ?





Tempat membeli emas batangan secara online niscaya menimbulkan pertanyaan soal keamanan.





Apakah secure transaksi ini ? Apakah investasi emas online penipu atau tidak ?





Maklum dikala ini banyak investasi bodong dan investasi emas online tidak luput dari dongeng soal investasi bodong.





Untuk menjawab, kondusif atau tidak, cari paling ampuh yaitu pertanda lewat pengalaman menjalani sendiri.





Saya sudah mencoba. Pengalaman tersebut saya bagikan berikut ini.





Brankas Logam Mulia Antam





Investasi emas online merupakan cara menabung kondusif √ Investasi Emas Online Terbaik Terpercaya 2019| Brankas LM Antam vs Tokopedia Emas
Brankas LM Antam Investasi Emas Online




Antam (PT Aneka Tambang) yaitu BUMN produsen Logam Mulia. Validitas Antam terang tidak perlu diragukan lagi.





Bagaimana cara beli emas di ANTAM online ?





Perusahaan BUMN ini membuka pembelian emas online melalui BrankasLM (https://www.brankaslm.com).  





BRANKAS yaitu layanan pembelian dan penyimpanan emas oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. UBPP Logam Mulia merupakan salah satu unit bisnis di PT Antam.





#1 Daftar Pertama Wajib ke Kantor Cabang





Meskipun online, proses pendaftaran pertama kali mewajibkan calon pelanggan tiba ke kantor Antam, yaitu Butik LM, yang tersebar di seluruh Indonesia.





Daftar cabang Brankas LM sanggup lihat disini. Saya tiba ke Butik LM di Mall Ambassador Lt. Dasar No.57, Jl. Prof. DR. Satrio, Jakarta.





Penting diperhatikan bahwa “pendaftaran tidak sanggup diwakilkan”. Harus Anda sendiri yang datang.





Setelah membaca “Persyaratan dan Ketentuan” saya mengisi form pendaftaran dan melampirkan dokumen, yaitu KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Kartu Keluarga untuk keperluan hebat waris.





Untuk pendaftaran, Anda perlu membayar biaya tahunan, yang berbeda – beda tergantung jenis keanggotaan yang akab menentukan jumlah investasi maksimum yang diperbolehkan, sebagai berikut:





  • Individu Gold: Biaya Tahunan Rp. 300.000; s.d. 500 gram
  • Individu Platinum: Biaya Tahunan Rp 500.000; s.d. 1.000 gram
  • Individu Diamond: Biaya Tahunan Rp. 1.500.000; s.d. 2.500.000 gram




Pilih keanggotaan brankas LM yang sesuai dengan rencana investasi Anda. Contohnya, alasannya yaitu masih awam, saya pilih keanggotaan Individual Gold.





#2 Masuk Situs BrankasLM





Selesai mendaftarkan, saya mendapat user ID dan password untuk masuk dan melaksanakan transaksi jual beli di situs BRANKAS LM.





Sebelumnya, perlu diketahu bahwa transaksi di www.brankaslm.com hanya sanggup dilakukan di hari dan jam kerja, baik untuk transaksi pembelian, penjualan (buy-back) maupun order pengambilan emas fisik.





Jika transaksi online dilakukan di luar jam kerja, transaksi ditolak oleh Brankas LM. Semua pengajuan di website harus dalam jam kerja.





#3 Pembelian Online





Pembelian secara online dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu:





Pertama, Anda login memakai user ID dan Password. Masuk ke hidangan pembelian, masukkan Sumber dana dan tujuan transaksi, pilih besaran yang akan dibeli, kemudian pilih metode pembayaran.





Kedua, membayar dengan metode pembayaran, yaitu Transfer Mandiri dan Akun Virtual Bank Permata. Apabila menentukan Transfer Mandiri, Pelanggan diberikan account Virtual Bank Mandiri sebagai tujuan Transfer.





Ketiga, sesudah melaksanakan pembayaran lunas, otomatis saldo bertambah.





Pengalaman saya melaksanakan pembayaran via transfer Mandiri dalam hitungan detik sesudah pembayaran selesai, saldo emas pribadi updated di website brankas LM.





# 4 Penjualan Emas (Buy Back)





Ingin menjual Logam Mulia Anda ?





Bisa lakukan dengan transaksi Buyback secara online dan dana pribadi masuk ke rekening Anda.





Di website tercantum harga buy-back setiap harinya. Harga buy back lebih rendah dari harga beli emas.





Cara pengajuan buy back yaitu berikut:





  • Anda login ke Brankas LM. Masuk ke hidangan Transaksi, Pilih Buyback, Pilih nomor rekening saldo emas Pelanggan, masukkan jumlah yang akan dijual, kemudian klik “Lanjut”.
  • Anda memasukkan nomor Token sebagai verifikasi transaksi. Nomor token dikirimkan ke alamat email dan SMS ke no handphone Pelanggan yang terdaftar.
  • Anda diminta membaca dan mengerti “Syarat dan Ketentuan”dengan cara klik/centang box sebelum melanjutkan transaksi.
  • Apabila transaksi berhasil, notifikasi buyback dimunculkan oleh system. Hasil transaksi Buyback ditransfer kepada no account Bank milik pelanggan pada dikala didaftarkan paling lambat 3 hari kerja sesudah transaksi dilaksanakan. Pelanggan diminta untuk menyimpan Bukti Transaksi sebagai referensi.
  • Apabila terjadi perubahan nomor akun Bank Pelanggan, maka Pelanggan sanggup memberitahukan terlebih dahulu kepada Customer Servicei untuk update data. Proses update data sanggup berlaku valid sesudah 5 hari kerja demi keamanan Pelanggan.




#5 Cara Pengambilan Fisik Emas





Selain buy back, Brankas menyediakan pengambilan fisik emas batangan antam. Tetapi, pengambilan fisik emas batangan sebaiknya dilakukan sesudah saldo emas minimal 3 bulan.





Apabila pelanggan menginginkan untuk mencetak fisik saldo emas BRANKAS LM miliknya sebelum masa titip melewati 3 bulan, maka pelanggan dikenakan denda sebesar 2.5% dari emasnya.





Pelanggan sanggup mengambil emas fisik pribadi ke Kantor LM Pulogadung dan Butik Emas LM atau dikirim ke alamat pelanggan.





Proses fabrikasi atau pembuatan emas fisik maksimal 7 (tujuh) hari kerja).





Bilamana stok belum tersedia, proses tunggu fabrikasi dan proses fabrikasi memerlukan waktu +7 hari (tujuh) hari kerja untuk pelanggan Individu, diubahsuaikan dengan jumlah dan jenis pecahan, kapasitas pabrik dan load refinery.





Pengiriman emas berhubungan dengan kurir pihak ketiga dan sudah termasuk asuransi.





Investasi Emas Tokopedia





Investasi emas online merupakan cara menabung kondusif √ Investasi Emas Online Terbaik Terpercaya 2019| Brankas LM Antam vs Tokopedia Emas
Tokopedia Emas




Bagaimana cara investasi emas online di Pegadaian ? Jangan khawatir, kini Anda sanggup melakukannya lewat Tokopedia Emas.





Tokopedia Emas memperlihatkan akomodasi investasi emas online melalui aplikasi. Raksasa e commerce ini memang beralih menjadi supermarket apps dengan aneka macam layanan termasuk keuangan.





Untuk investasi emas, Tokopedia kerjasama dengan raksasa juga, yaitu PT Pegadaian. Karena ijin melaksanakan jual beli emas dimiliki PT Pegadaian.





Kerjasama dengan Pegadaian anggun alasannya yaitu memperlihatkan Tokopedia memperlihatkan investasi emas dengan partner yang sanggup diandalkan.





#1  Cara Pembelian Emas





Buka halaman Tokopedia Emas Anda melalui situs resmi Tokopedia. Tentukan berapa rupiah yang ingin Anda belanjakan atau berapa gram emas yang ingin Anda beli.





Lalu, pilih metode pembayaran yang paling gampang dan sesuai kebutuhan. Setelah pembayaran Anda terverifikasi, emas akan pribadi masuk ke tabungan Tokopedia Emas Anda.





#2 Cara Penjualan Emas





Buka halaman Tokopedia Emas Anda melalui Situs Tokopedia (dari aplikasi Anda, masuk ke pilihan “Keuangan” dan pilih “Emas”, atau dari website www.tokopedia.com/emas/). Tentukan berapa jumlah harga emas dalam rupiah atau harga emas per gram yang ingin Anda jual.





Setelah menuntaskan proses penjualan, hasil penjualan masuk ke Saldo Tokopedia Anda yang kemudian sanggup ditarik ke bank.





Bagaimana transfer dana dari Tokopedia ke bank: (1) masuk ke halaman Saldo Tokopedia dari ‘Akun Saya’ pada bab Tokopedia Pay; (2) klik Tombol ‘Tarik Dana’ di halaman Saldo Tokopedia; (3) isi data-data rekening bank tujuan penarikan dana. Pastikan semua data sudah benar kemudian lakukan penarikan dana





Review Brankas LM vs Tokopedia Emas





Saya melaksanakan review terhadap beberapa aspek di antara kedua penyedia investasi emas online ini.





#1 Pembukaan dan KYC  Rekening





Keunggulan Tokopedia emas yaitu proses investasi emas online gampang dengan memakai aplikasi. Sementara, Brankas LM menuntut proses yang lebih komplek, yaitu nasabah harus tiba ke kantor cabang dan belum ada aplikasi untuk transaksi jual beli emas.





Tokopedia emas memang juga meminta proses KYC calon pelanggan dengan mengunjungi kantor PT Pegadaian, tetapi persyaratan ini hanya untuk pembelian emas  >= 10 gram. Sementara pembelian emas dibawah 10 gram tidak perlu tiba ke kantor cabang, cukup penyampaian dokumen secara online.





Bahkan di Tokopedia Emas, kepemilikan 1 gram tidak perlu KYC.





Buat mereka yang ingin mencoba dulu, memastikan kondusif tidaknya investasi emas secara online, proses tanpa KYC ini niscaya sangat membantu.





#2 Proses Jual Beli Emas





Satu hal yang menyulitkan di Brankas yaitu jual beli harus dilakukan di jam kerja. Agak asing alasannya yaitu selayaknya online seharusnya tidak ada pembatasan waktu jual beli, anytime anywhere yaitu kekuatan online.





Sementara, Tokopedia Emas membuka jalan masuk jual beli 24/7, 24 jam sehari 7 hari seminggu, non-stop. Fasilitas online memang layaknya menyerupai ini.





Di samping itu, saya perhatikan bahwa harga emas batangan jual dan beli di Tokopedia lebih bersaing dibandingkan brankas LM. Spread atau perbedaan harga emas batangan jual beli di Tokopedia lebih kecil dibandingkan Brankas LM yang lebih lebar.





Minimum investasi pembelian emas di Tokopedia juga jauh lebih kecil, yaitu Rp 500, sementara di Brankas LM minimal investasi 1 gram emas atau sekitar Rp 600-an dengan harga emas sekarang.





Buat yang gres berguru investasi atau ingin mulai tetapi dana terbatas, Tokopedia emas merupakan daerah anggun untuk mulai alasannya yaitu minimum investasi yang terjangkau.





Untuk pencairan dana, proses di Brankas LM lebih gampang dan cepat alasannya yaitu dikala emas dijual (buy-back) maka dana pribadi masuk ke rekening bank konsumen. Proses di Tokopedia lebih panjang alasannya yaitu harus masuk ke saldo tokopedia dulu, sesudah itu gres sanggup ditransfer ke bank.





#3 Fisik Emas





Namun, ada satu hal yang berdasarkan saya menjadi kelemahan utama di Tokopedia emas, yaitu emas fisik tidak sanggup diambil.





Dalam klarifikasi di situs Tokopedia Emas disebutkan bahwa “Tokopedia sedang dalam proses mengupayakan semoga investasi emas Anda sanggup berubah bentuk menjadi emas fisik.”.





Di Brankas LM pengambilan fisik sangat dimungkinkan dengan proses 7 hari kerja. Apalagi Brankas didukung oleh PT Antam yang merupakan produsen Logam Mulia.





Bagaimanapun juga, meskipun transaksi dilakukan secara online, fisik emas itu penting alasannya yaitu emas dibeli untuk kita mendapat fisiknya.





Menurut klarifikasi di situs Tokopedia “Setiap gram emas yang Anda beli akan dikonversikan menjadi bentuk fisik dan akan dititipkan di Pegadaian.”, jikalau menyerupai itu seharusnya tidak ada problem untuk mengambil fisik emas. Hanya saja, timbul pertanyaan kenapa fisik emas belum sanggup diambil di Tokopedia.





Baca juga: Panduan Tabungan Emas Pegadaian





Kesimpulan





Kemajuan teknologi berimbas pula ke jual beli emas. Inovasi terbaru yaitu pembelian emas batangan secara online yang dipelopori oleh Brankas LM Antam dan Tokopedia Emas (kerjasama dengan PT Pegadaian).





Masing – masing cara, beli emas di Antam Online atau di Tokopedia mempunyai kelebihan dan kekurangan.





Bisa dibaca dalam review diatas, mana yang paling cocok untuk Anda dalam melaksanakan investasi emas online terpercaya..





Silahkan Mencoba !



Sumber https://duwitmu.com