Friday, May 12, 2017

√ Pengertian Dan Fungsi Solid State Hybrid Drive (Sshd)

Pengertian dan Fungsi Solid State Hybrid Drive  √ Pengertian dan Fungsi Solid State Hybrid Drive (SSHD)

SSHD merupakan sebuah teknologi gres media penyimpanan data komputer. SSHD mempunyai berbagai keunggulan, dengan menggabungkan kelebihan dari harddisk dan kelebihan dari SSD dalam satu perangkat. Kecepatan transfer data yang cepat ibarat SSD dan kapasitas penyimpanan data yang besar ibarat HDD yaitu salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh SSHD ini.

Pengertian Solid State Hybrid Drive (SSHD)

Solid State Hybrid Drive atau SSHD yaitu sebuah media penyimpanan yang merupakan adonan (hybrid) antara teknologi SSD dan HDD. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh SSHD ini yaitu pada proses boot-time yang lebih cepat dibandingkan HDD. Kenapa ini dapat terjadi ? Karena Disk Buffer yang dimiliki oleh SSHD ini memakai chip NAND ibarat pada SSD.

Fungsi Solid State Hybrid Drive (SSHD)

Fungsi SSHD mempunyai fungsi yang sama ibarat HDD dan SSD sebagai media penyimpanan data pada komputer atau laptop. Dengan memakai SSHD ini dibutuhkan komputer anda mempunyai kecepatan yang lebih baik dibandingkan dikala memakai HDD sebagai media penyimpanan datanya.

SSHD memang merupakan teknologi gres media penyimpanan data. Perusahaan ternama Seagate telah mengeluarkan SSHD for laptop dan desktop dengan kapasitas 500 GB, 1TB, dan 2TB. Harga SSHD lebih tinggi dibandingkan SSHD dan lebih murah dibandingkan SSD.

Seagate SSHD memadukan kecepatan luar biasa hard disk solid state (SSD) dengan kapasitas hard disk yang tinggi untuk mendongkrak kinerja sistem Anda. Diberdayakan oleh teknologi Adaptive Memory™, teknologi SSHD memungkinkan sistem Anda melaksanakan booting, memuat, dan menjalankan aplikasi dengan lebih cepat. Lakukan lebih banyak hal dan ekonomis waktu dengan SSHD untuk PC laptop atau desktop Anda.

Sumber: http://www.seagate.com/
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com