Thursday, June 1, 2017

√ 10 Proteksi Kta Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat Dan Syarat Gampang (Update 2019)


Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit ? Sekarang sudah banyak pilihannya. Kami mencatat 10 pemberian KTA tanpa kartu kredit dan payroll yang cepat cair dan syarat mudah. Update 2019: KTA Online dikeluarkan sejumlah bank. Anda sanggup melihat lebih baik mana KTA Online Bank yang sanggup dicicil dengan Fintech kredit online.









Saya bayangkan banyak yang frustrasi mengajukan KTA ke bank, terutama mereka yang tidak memilki kartu kredit.





Bank mewajibkan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA. Tanpa itu, pengajuan kredit sudah niscaya ditolak.





Persyaratan ini menyulitkan dalam 2 hal:





Pertama, masyarakat yang belum mempunyai kartu kredit sudah niscaya tidak sanggup mengajukan KTA. Sementara, pemilik kartu kredit sangat sedikit alasannya persyaratan kepemilikan kartu kredit yang ketat.





Kedua, saluran kredit buat masyarakat menjadi terbatas, terutama mereka yang 1st time borrower. Mereka yang belum pernah punya catatan pemberian menjadi tidak mungkin untuk sanggup mengajukan KTA.





Memang, saya pernah menemukan ada bank yang berani memperlihatkan KTA tanpa kartu kredit, tetapi sehabis dicek lebih lanjut, ternyata persyaratan lainnya tidak gampang dipenuhi. Contohnya, bank ini mensyaratkan rekening bank 3 bulan terakhir, slip honor terakhir dan NPWP, sebagai pengganti kartu kredit.





Ada beberapa situs keuangan yang saya temui di pencarian Google yang memperlihatkan pemberian KTA tanpa kartu kredit. Tetapi, sehabis membaca, saya kecewa dengan hasilnya alasannya situs tersebut hanya memperlihatkan satu KTA saja yang tanpa kartu kredit dan itupun ternyata masih milik sebuah bank yang mempunyai persyaratan lain yang tidak gampang dipenuhi.





10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit





Dalam situasi pasar menyerupai ini, selalu muncul peluang, alasannya potensi undangan kredit KTA dari mereka yang tidak punya kartu kredit, besar sekali. Catatan saya, dengan jumlah kepemilikan kartu kredit di Indonesia tidak hingga 10 juta orang, artinya ada jutaan orang yang potensial ditawarkan KTA tanpa Kartu Kredit.





Karena penasaran, saya melaksanakan pencarian sendiri. Hasilnya ternyata amat menarik.





Ada 10 pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang tersedia di pasaran ketika ini. Ke 10-nya tidak meminta kartu kredit dalam persyaratan pengajuan pinjaman.





Siapa mereka ?





Mereka berasal dari perusahaan Fintech yang memperlihatkan KTA online, yang memanfaatkan teknologi Big Data untuk mengevaluasi kredit, tanpa perlu isu kartu kredit.





Ke 10 nama KTA online yang merupakan kta tanpa kartu kredit dan payroll, saya kumpulkan yaitu sebagai berikut:





#1 UangTeman





Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit  √ 10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dan Syarat Praktis (Update 2019)




UangTeman yaitu penggerak pemberian online semenjak 2015. Plafond pemberian Rp 1 juta sd Rp 6 juta dan wajib dilunasi dalam periode 10 hari hingga paling usang 30 hari.





UangTeman yaitu aplikasi kredit tanpa kartu kredit. Proses pemberian dilakukan 100% online tanpa ada tatap muka. Tidak ada persyaratan kartu kredit dalam pengajuan. Syarat hanya KTP dan selfie Foto.





UangTeman bukan hanya KTA tanpa kartu kredit tetapi juga kta tanpa kartu kredit dan payroll. Karena tidak ada kewajiban undangan rekening honor (payroll).





Pinjaman bersifat harian (payday loan) alasannya bunga dihitung secara harian selama masa pinjaman. Keuntungannya, pelunasan dipercepat tidak dikenakan denda tetapi hanya menghitung jumlah bunga menurut hari pemberian yang sudah dilakukan.





#2 Tunaiku





Tunaiku yaitu pemberian online yang dimiliki Bank Amar. Jumlah pemberian Rp 2 juta hingga Rp 15 juta dengan masa cicilan paling usang 12 bulan.





Meskipun dimiliki oleh bank, Tunaiku tidak meminta kartu kredit sebagai persyaratan. Sesuatu yang cukup anomali dalam perbankan.





Dugaan saya, alasannya Tunaiku ini yaitu produk pemberian online, sehingga persyaratan dokumen mengikuti umumnya Fintech.





Karena bab dari bank, proses di Tunaiku mengharuskan staff mereka untuk verifikasi dan memberikan kontrak orisinil untuk ditandatangani oleh nasabah. Proses ini yang berbeda dengan umumnya Fintech non-bank yang memproses aplikasi 100% online tanpa tatap muka.





Update 2019:





Tunaiku yaitu pemberian online tanpa jaminan cepat cair yang memperlihatkan plafon dana tunai Rp 2 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta hingga paling tinggi Rp 20 juta. Pinjaman uang di Tunaiku sanggup dicicil mulai dari 2 bulan hingga paling usang 20 bulan.





Berbeda dengan pemberian online lainnya yang berada dalam platform P2P, semenjak tahun 2018, Tunaiku yaitu produk Amar Bank yang terdaftar dan diawasi OJK semenjak 2014.





Pengajuan pemberian di Tunaiku harus melalui aplikasi pemberian online yang diunduh lewat Google Play Store. 





Berapa bunga pemberian di Tunaiku ?





Untuk menjawabnya, saya melaksanakan review di aplikasi pemberian Tunaiku dan menghitung tingkat suku bunga per bulan menurut simulasi di aplikasi Tunaiku.





Saya mengambil beberapa rujukan pemberian dengan plafon pengajuan dan tenor kredit yang berbeda dan melihat berapa total pengembalian yang saya harus lunasi.





Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit  √ 10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dan Syarat Praktis (Update 2019)
Bunga Pinjaman Tunaiku




Berikut ini perhitungannya:





  • Pinjaman Rp 20,000,000 selama tenor 20 bulan dengan cicilan Rp 1,620,532 maka total pengembalian yaitu Rp 32,410,640 dengan bunga flat 7.5% per bulan selama masa pembayaran.
  • Pinjaman Rp   2,000,000 selama tenor   6 bulan dengan cicilan Rp 482,985 maka total pengembalian yaitu Rp 2.897.910 dengan bunga flat 3.1 % per bulan selama masa pembayaran.




Meskipun bunga relatif tinggi dibandingkan KTA Bank yang berkisar di 1% sd 3% flat per bulan, namun  Tunaiku terang lebih murah dari pemberian online Fintech yang memberikan max 0.80% per hari.





#3 RupiahPlus





RupiahPlus ini cukup unik alasannya mengandalkan aplikasi mobile untuk pengajuan pinjaman. Pengajuan tidak sanggup via website.





Jumlah pemberian hanya tersedia 2 pilihan, yaitu Rp 600 ribu atau Rp 1.2 juta dengan dua masa pengembalian 7 hari atau 14 hari.





Dokumen yang diminta hanya upload foto dan tidak diharapkan kartu kredit. Tetapi, dalam proses pengajuan calon nasabah harus melaksanakan rekaman via video call, yang membutuhkan sinyal cantik dan paket data yang memadai.





#4 Drrupiah





Drrupiah yaitu salah satu pemberian online. Model bisnisnya hampir sama dengan UangTeman.com.





Drrupiah memperlihatkan pemberian dengan tenor maksimum 30 hari dan tidak mensyaratkan kartu kredit. Jumlah pemberian berkisar 1 sd 8 juta rupiah, yang wajib dibayar lunas ketika jatuh tempo.





Meskipun mengandalkan kecepatan dan kemudahan, tetapi pemberian Drrupiah dikenakan bunga cukup tinggi, yaitu 40% sebulan dan jikalau melaksanakan pelunasan dipercepat maka semua bunga hingga jatuh tempo tetap harus dibayar penuh.





#5 TunaiKita





TunaiKita yaitu pemain anyar di pemberian online. Backup mereka yaitu pemain berpengalaman di China, yaitu WeCash.





Pinjaman antara 1 juta sd 10 juta dengan masa cicilan 3 – 6 bulan lamanya.





Untuk persyaratan, TunaiKita tidak minta Kartu Kredit. Namun, proses pemberian harus dilakukan via mobile apps dan tidak ada pengajuan via situs.





Dalam proses pengajuan, calon nasabah harus memastikan sinyal baik dan paket data mencukupi alasannya menurut pengalaman kami mencobanya, terdapat beberapa steps yang harus dilalui dan itu membutuhkan waktu cukup lama.





#6 KreditCepat





KreditCepat yaitu pemberian online yang mulai hadir awal 2017. Mereka memperlihatkan plafond Rp 500 ribu hingga Rp 1.5 juta.





Tidak ada persyaratan kartu kredit. Tetapi, calon nasabah wajib memberikan slip honor dan e-KTP sebagai persyaratan utama.





Saat ini, wilayah operasi hanya di DKI jakarta dan sekitarnya. Belum ada ekspansi wilayah semenjak mereka mulai berdiri.





#7 Pedeku





Pedeku yaitu pemberian online paling anyar. Produknya hampir sama dengan UangTeman dan Drrupiah, yaitu pemberian 1 juta sd 3 juta yang wajib dikembalikkan dalam waktu paling usang 30 hari.





Dokumen yang dipersyaratkan hanya KTP saja. Tidak ada undangan Kartu Kredit.





Calon nasabah wajib berusia 21 tahun keatas dengan minimum penghasilan Rp 2.5 juta sebulan. Dijanjikan dalam waktu 24 jam sudah ada keputusan persetujuan.





#8 Akulaku





Akulaku kredit berbeda dengan pemberian online yang lain alasannya memperlihatkan pemberian untuk membeli barang yang dijual di situs mereka.
pinjaman akulaku menyediakan kemudahan cicilan selama 1 sd 9 bulan.





Slogan mereka “Nikmati Belanja tanpa Kartu Kredit di AKULAKU”. Makara terang Kartu Kredit bukan persyaratan untuk mengajukan kredit.





Hanya saja, Akulaku tidak memberikan pembiayaan 100% alasannya sebagian harus ditanggung pembeli. Untuk itu, pembeli diminta membayar uang muka sebelum mengajukan kredit.





Update 2019





Di 2019, pemberian Akulaku membuatkan dan memperlihatkan sejumlah variasi produk dengan fitur menarik. Salah satunya yaitu aplikasi kredit tanpa kartu kredit.





Cara kerja Akulaku yaitu calon peminjam mengajukan limit kredit dengan memberikan data dan dokumen yang diminta. Setelah limit kredit disetujui, nasabah sanggup memakai limit kredit untuk tiga produk di Akulaku, yaitu:





  • KTA Kilat. Pinjaman ini paling besar Rp 2 juta dengan tenor paling usang 40 hari. Dijanjikan proses yang cepat, 5 menit, dana sudah cair ke rekening.
  • Akulaku Kredit. Pinjaman KTA cicilan dengan cara ketika berbelanja di toko yang kerjasama dengan Akulaku, nasabah scan QR code toko tersebut memakai aplikasi Akulaku Kredit untuk menciptakan pembayaran menjadi pemberian cicilan.
  • Akulaku Pay. Pinjaman online Akulaku kerjasama dengan sejumlah e-commerce dimana pembelian di toko e-commerce tersebut sanggup memakai Akulaku Pay untuk membayar pembelian secara cicilan dengan tenor 1,2,3, 6, 9 atau 12 bulan.




Yang menarik yaitu yang dulu pemberian tunai akulaku tidak bisa, kini sudah sanggup Akulaku pemberian tunai dengan KTA Kilat. Akulaku juga memperlihatkan kartu kredit online alasannya pelanggan sanggup membayar dengan limit kredit yang dimiliki dalam aplikasi Akulaku di merchant-merchant yang bekerjasama.





Bagaimana cara pinjam uang di Akulaku 2019 ? Apa saja syarat pemberian Akulaku ?





Cara pemberian Akulaku cukup singkat, yaitu Pilih “Daftar” di sajian aplikasi Akulaku Anda, masukkan nomor HP yang akan Anda gunakan kemudian tekan tombol “Submit”. Masukkan arahan verifikasi yang Anda terima melalui SMS di nomor yang didaftarkan. Kemudian masukkan kata sandi sebanyak 8 aksara untuk masuk ke akun Akulaku Anda.





Syarat pinjam uang di Akulaku, ditentukan menurut profesi peminjam, yaitu sebagai berikut:





  • Karyawan: Informasi data pekerjaan
  • Wiraswasta: Foto NPWP, foto toko/kantor/situs perjuangan dan foto SIUP/TDP/Rekening koran/ Kwitansi penjualan
  • Transportasi Online: Screenshot Profil Lengkap & Trip History yang ada di aplikasi Transportasi Online tempat bekerja




Yang menarik, pemberian Akulaku mendapatkan pengajuan dari driver Gojek dan Grab. Masuk kategori transportasi online. Karena di pemberian online lain, driver Gojek dan Grab biasanya sulit untuk diterima pengajuan kredit.





Berapa bunga pemberian Akulaku ?





Karena proses yang cepat dan mudah, Akulaku pemberian tunai memberikan bunga pemberian cukup tinggi. Saya ambil, salah satu contoh, yaitu pemberian tunai Akulaku, yaitu KTA Kilat, dengan perhitungan bunga pemberian Akulaku :





  • Pinjaman Rp 1,000,000 juta, terima di rekening Rp 1,000,000 dengan kewajiban pengembalian Rp 1,117,000 untuk tenor 30 hari. Bunga 11.7% atau 0.39% per hari
  • Pinjaman Rp 500,000 juta, terima di rekening Rp 500,000 dengan kewajiban pengembalian Rp 577,000 untuk tenor 30 hari. Bunga 15.4% atau 0.51% per hari 




Perhitungan bunga diatas diambil dari aplikasi Akulaku. Berikut ini yaitu citra bunga pemberian dana tunai Akulaku untuk jenis KTA Kilat.





Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit  √ 10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dan Syarat Praktis (Update 2019)

Bunga Pinjaman Akulaku 2019




#9 Cicil





Cicil menyasar pemberian untuk mahasiswa yang biasanya tidak diterima oleh bank atau forum keuangan alasannya belum punya penghasilan tetap. Disini Cicil memberikan kemudahan kredit untuk pembelian di situs e-commerce yang berhubungan dengan mereka.





Tidak diharapkan kartu kredit untuk mengajukan pinjaman. Tapi, calon peminjam harus membayar uang muka terlebih dahulu kepada merchant, yaitu sebesar 10% dari harga pembelian, gres pengajuan pemberian sanggup diproses.





Dengan begitu, jumlah cicilan maksimum 90% dari harga beli. Lalu, mahasiswa yang mengajukan cicilan harus mahasiswa aktif serta wajib mempunyai KTP dan KTM.





#10 Julo





Julo memperlihatkan pemberian KTA sebesar Rp 1 juta hingga Rp 8 juta. Tidak ada persyaratan kartu kredit.





Peminjam mengajukan via aplikasi melalui ponsel pribadi. Tersedia dua jenis kredit: (1) cicilan dengan plafond maksimal Rp 8 juta selama 3 – 6 bulan; (2) pemberian Rp 1 juta dikembalikkan dalam waktu 30 hari.





Meskipun tanpa kartu kredit, Julo mensyaratkan minimum penghasilan Rp 3 juta, domisili tinggal di Jabodetabek dan harus bersatus pegawai.





Baca juga: Resiko Pinjaman Online Wajib Diketahui !





#11 Modal Nasional





Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit  √ 10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dan Syarat Praktis (Update 2019)
Modal Nasional Pinjaman Online




Modal Nasional (monas) yaitu pemberian online cepat cair dengan platform P2P yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).





Produk pemberian di Modal Nasional ditawarkan dari plafon Rp 500.000 s/d Rp 1.500.000 dengan biaya layanan awal 8% dari total pemberian dan maximum interest 32% per tahun. Tenor pemberian 91-120 hari.





Bunga harian yaitu 0.2%. Misalnya: Jika anda menentukan pemberian Rp 1.000.000 dengan tenor 91 hari, maka pada tanggal jatuh tempo anda harus membayar: 1.000.000*(1+91*0.2%)= Rp 1.182.000





Call Center Modal Nasional: 021-80627928; E-MAIL: help@modalnasional.co.id; website: https://www.modalnasional.co.id





# 12 Dana Instan Tokopedia





Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit  √ 10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dan Syarat Praktis (Update 2019)
Pinjaman Dana Tunai Tokopedia




Tokopedia meluncurkan pinjaman online dana instan di aplikasi Tokopedia. Pinjaman online ini hanya sanggup diajukan lewat aplikasi Tokopedia.





Pinjaman dana tunai Tokopedia mempunyai fitur:





  • Jumlah pemberian Rp 500 ribu hingga dengan Rp 1.2 juta
  • Hanya ada pilihan tenor 14 hari atau  21 hari
  • Bunga pemberian 1% sehari.
  • Keputusan kredit dalam 24 jam.




Bunga Pinjaman Online Tokopedia





Saya mengajukan dan mendapatlan persetujuan Rp 600,000.





Dana tunai saya terima di rekening Rp 516,000 (ada pemotongan biaya di muka) sementara pengembalian Rp 600,000 dalam waktu 14 hari, total pengembalian bunga 16.2%, yaitu (84,000 / 516,000).





Bunga 16.2% dalam waktu 14 hari berarti 1.1% per hari.





Biaya keterlambatan cukup besar di Dana tunai Tokopedia ini, yaitu: (a) biaya Keterlambatan untuk 1 hari = sisa hutang x 10%; (b) biaya Keterlambatan untuk n hari = sisa pokok hutang x (10% + 2% x n).





Contohnya:





(1) Pengguna mengajukan Dana Instan Tokopedia sebesar Rp5.000.000 namun terlambat melunasi pembayaran pemberian selama 1 (satu) hari, maka dikenakan Biaya Keterlambatan sebesar Rp 500.000 dengan perhitungan Rp5.000.000 x 10% = Rp500.000.





(2) Pengguna mengajukan Pinjaman Dana Instan sebesar Rp5.000.000 namun terlambat melunasi pembayaran pemberian selama 5 (lima) hari, maka akan dikenakan Biaya Keterlambatan sebesar Rp 1.000.000 dengan perhitungan Rp5.000.000 x (10% + 2% x 5) = Rp1.000.000.





#13 OVO PayLater





OVO Paylater yaitu produk pemberian online dalam bentuk pembiayaan barang yang diluncurkan OVO di awal 2019. Dengan pemberian paylater ini, pemegang aplikasi OVO sanggup mengambil barang dulu dan bayar belakangan.





OVO Paylater memberikan kredit limit kepada nasabah yang disetujui. Kredit limit OVO Paylater tersebut, salah satunya, sanggup dipakai untuk transaksi di e-commerce Tokopedia.





Tapi, menariknya menurut pengalaman yang saya alami, tidak semua pemegang aplikasi OVO mendapatkan kemudahan OVO Paylater. Meskipun di aplikasi OVI, fitur Paylater ada, tetapi tidak semua konsumen OVO sanggup mengaktifkannya.





OVO PayLater gres tersedia untuk Pengguna yang ada di tempat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan umur akun minimal 4 (empat) bulan.





Proses pengajuan aktivasi OVO cukup mudah, yaitu upgrade OVO Premier dan mengisi data – data, kemudian kemudian tidak berapa usang pihak OVO melaksanakan analisa serta akibatnya memberikan persetujuan dengan plafon kredit limit Rp 1 juta di aplikasi OVO.





Bosan dengan sulitnya pengajuan KTA ke bank alasannya persyaratan kartu kredit  √ 10 Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit Proses Cepat dan Syarat Praktis (Update 2019)
OVO PayLater Pinjaman Online




Catatan bahwa OVO PayLater tidak sanggup dipakai untuk Angsuran Kredit, Pembayaran Kartu Kredit, Donasi, Zakat, E-Money, Gift Card dan Produk Keuangan (Reksadana, dan E-Gold), serta Tiket KAI dan Pesawat.





Berapa bunga OVO paylater ? “Anda akan dikenakan Biaya Admin oleh Partner untuk pemakaian Kredit Limit sebesar 5% dari nilai transaksi.”.





KTA Online Bank 2019





Di 2019, bank tidak tinggal membisu dan meluncurkan KTA online. Pinjaman KTA online bank ini perlu dicermati alasannya memperlihatkan sejumlah fitur yang lebih baik atau bersaing dengan Fintech pemberian online.





Dari hasil review, pengajuan pemberian KTA online di sejumlah bank, saya melihat sejumlah fitur yang menarik, yaitu:





  • KTA Online bank memperlihatkan pemberian online 24 jam. Proses bank yang selama ini dikenal lama, berupaya dipatahkan dengan bank memberikan persetujuan pemberian 24 jam.
  • Persyaratan KTA kredit online di bank sangat mudah, hanya modal e-KTP saja. Ini luar biasa alasannya selama ini kita semua tahu bahwa bank populer sangat kaku soal persyaratan pengajuan kredit.
  • Bunga kredit online ditawarkan jauh lebih rendah dibandingkan bunga pemberian online di fintech P2P Lending. Tentu saja, bunga murah yaitu keunggulan bank dan kini bank memakai keunggulan mereka ini untuk melawan gelombang Fintech P2P Lending.
  • KTA Online tanpa kartu kredit sudah ditawarkan sejumlah bank. Meskipun belum semua bank tidak meminta syarat kartu kredit, tetapi sudah ada bank yang tidak lagi meminta kartu kredit dalam pengajuan KTA online.




Tampaknya, bank berupaya keras supaya lahir persepsi bahwa KTA bank yaitu KTA online yang sanggup dicicil, gampang dan aman. Selanjutnya sanggup lihat di Daftar KTA Online Bank Update 2019.





Namun, di 2019 ini, ada problem yang perlu diperhatikan calon peminjam KTA online, yaitu maraknya Fintech ilegal. Fintech ilegal yaitu pemberian online yang tidak terdaftar di OJK dan keberadaan mereka sangat merugikan peminjam.





Saran saya, sederhana sekali dan mudah, sebelum calon peminjam mengajukan permohonan kredit online pastikan bahwa pengajuan dilakukan ke pemberian online yang terdaftar di OJK. Lihat di Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK Update 2019.





Disamping itu, beberapa bank sudah tidak lagi mengharuskan kartu kredit, misalnya KTA tanpa kartu kredit BCA, yang meminta rekening payroll di BCA untuk mereka yang mengajukan kta tanpa kartu kredit bca. KTA BCA sanggup diajukan tidak hanya dengan kartu kredit tetapi juga tanpa kartu kredit asalkan penggajian dilakukan lewat BCA.





Kesimpulan





Hasil penelusuran saya, kini pemberian KTA tanpa kartu kredit sudah banyak tersedia. Anda yang sebelumnya tidak sanggup mengajukan kredit, alasannya tidak mempunyai kartu kredit, kini sudah bisa.





Terobosan dilakukan oleh perusahaan Fintech. Dari 10 pemberian KTA tanpa kartu kredit yang saya sebutkan diatas, hanya satu yang dari bank dan itupun berbasis online juga.





Namun, hadirnya alternatif pemberian jangan hingga menciptakan Anda jadi buru-buru ingin mengambil kredit. Tetap pertimbangkan plus minusnya dengan secama demi kesehatan keuangan keluarga.



Sumber https://duwitmu.com