Thursday, June 29, 2017

√ Cara Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Software Audacity

 Jika alat perekam bunyi yang kau gunakan bukanlah barang berkualitas √ Cara Menghilangkan Noise Pada Audio Dengan Software Audacity

Jika alat perekam bunyi yang kau gunakan bukanlah barang berkualitas, maka noise ialah hal biasa. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan noise pada bunyi atau audio kita, ibarat memakai alat perekam berkualitas yang mana akan eksklusif meredam noise yang muncul sehingga noise bisa menghilang, cara kedua menghilangkan noise pada audio kau ialah dengan memakai software, ibarat Audacity.

Noise itu semacam bunyi yang ibarat zzt, zzt, begitulah, biasanya muncul alasannya alat perekam kita tidak mempunyai peredam, yang tidak bisa menghilangkan noise pada audio, dan biasanya noise terjadi alasannya angin.

Makara kalau kau pernah melihat seseorang yang merekam diluar ruangan yang berangin, akan ada bunyi yang begitu mengganggu, kalau ingin tahu bagaimana bunyi Noise itu, silahkan rekam bunyi memakai hp kamu, dan hembus hp kau dengan nafas kamu, ibarat itulah bunyi noise itu.

Berbeda dengan Noise pada video, kalau pada video noise itu ibarat titik titik buram, yang menciptakan video ibarat berkualitas rendahan, dan penyebab utamanya juga alasannya alat merekam yang kurang berkualitas.

Cara Menghilangkan Noise Suara Menggunakan Audacity

Jika kau ingin menghilangkan noise pada audio kamu, tetapi kau tidak mempunyai uang yang banyak untuk membeli perlengkapan merekam yang bagus, maka kau bisa memakai sebuah software pengedit suara.
Seperti software yang saya gunakan dikala ini untuk mengedit bunyi saya, Audacity, software ini bisa kau d0wnl0ad digoogle ataupun disitus resminya, software ini juga gratis, sehingga kau tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli software berbayar.

Cara Menggunakan Audacity


1. Download dan Install Audacity, alasannya ini ialah software yang akan kita gunakan untuk menghilangkan noise pada bunyi atau audio kita.

2. Buka Audacity kamu, kemudian rekam bunyi kau atau kalau kau sudah merekam sebelumnya, maka pindahkan rekaman tersebut kedalam audacity.

3. Lihat pada Menu Bar, terdapat File hingga Help, klik kafetaria Effect > Klik Noise Reduction > Klik Get Noise Profile.

4. Sesudah klik kembali kafetaria Effect > Klik Noise Reduction, alasannya sebelumnya kau mengklik Get Noise Profile, kau bisa eksklusif klik Ok, tetapi kalau kau rasa, noisenya masih ada, kau bisa mengatur sendiri, sesuai harapan kamu.

Begitulah cara menghilangkan noise pada audio kau memakai software, cara diatas sudah sering saya gunakan pada audio saya, dan saya merasa bahwa software audacity ini sudah sangat anggun untuk sebuah software gratisan.

Jika dikala kau akan menyimpan audio atau bunyi hasil rekaman kau dalam format MP3, kau tidak akan bisa alasannya ada beberapa hal yang perlu dilakukan dahulu, artikelnya ada dilink dibawah ini.
Semoga cara diatas bisa mengatasi dilema kau ketika berhadapan dengan noise, walaupun tidak bisa 100% menghilangkan noise pada audio kamu, tetapi setidaknya bisa menekan noise supaya lebih tidak nampak.

Jika kau mempunyai pertanyaan seputar cara menghilangkan noise pada audio diatas, jangan sungkan untuk mengatakannya melalui kolom komentar dibawah, kau juga bisa menanyakannya eksklusif kepada saya melalui kolom Kontak Kami, dipaling bawah situs ini.
Sumber http://www.domarsma.com