Monday, June 12, 2017

√ Mekanisme Registrasi Bidik Misi 2013

Prosedur Pendaftaran Bidik Misi 2013-Selain terdapat syarat registrasi bidik misi tahun 2013, ada pula sedikit yang harus Anda ketahui terkait dengan Prosedur registrasi Bidik Misi 2013.

Prosedur Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi tahun 2013 yaitu sebagai berikut :

PENDAFTARAN BIDIKMISI  :
 
Tahapan registrasi kegiatan Bidikmisi yaitu sebagai berikut :
  1. Sekolah melaksanakan registrasi pada laman http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/sekolah/daftar dan ikuti petunjuk registrasi yang tertera 
  2. Sekolah akan mendapat kode terusan yang akan diverifikasi paling usang 1 x 24 jam pada hari dan jam kerja. 
  3. Sekolah memakai kombinasi NPSN dan Kode terusan yang sudah diverifikasi pada laman  http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/sekolah/login 
  4. Sekolah mengisi data yang diharapkan mulai data unas, prestasi murid dalam sekolah, daftar siswa yang akan lulus 2013 dan sudah lulus 2012 dan merekomendasikan yang memenuhi persyaratan  kegiatan Bidikmisi 
  5. Siswa mendaftar bidikmisi melalui http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/siswa/login dan mengisi data sesuai petunjuk di dalam sistem pendaftaran 
  6. Siswa yang sudah hingga pada tahapan menentukan seleksi akan mendapat PIN yang jikalau diminta dapat digunakan pada laman registrasi seleksi masuk 
Persiapan dokumen yang harus disiapkan oleh masing masing pendaftar kegiatan Bidikmisi :
  1. Kartu dan formulir registrasi kegiatan Bidikmisi yang sanggup dicetak seusai ujian nasional di sistem registrasi Bidikmisi 
  2. Surat keterangan miskin dari desa/kelurahan setempat, dalam hal tidak mempunyai terusan terhadap desa/kelurahan sanggup diganti dengan surat keterangan dari rt/rw/tokoh masyarakat. 
  3. Surat keterangan honor (khusus pegawai negeri/swasta) atau surat pernyataan dari orang renta (khusus pegawai informal/wiraswasta) yang mencantumkan rata rata pendapatan selama 6 bulan terakhir dari ayah dan ibu. 
  4. Fotokopi tagihan listrik, tagihan air, tagihan internet, bukti pembayaran PBB bila ada untuk 3 bulan terakhir. Dalam hal listrik, air dan internet digunakan bersama biar ditambahkan surat keterangan estimasi pengeluaran bulanan. 
  5. Bukti bukti prestasi yang dicantumkan dalam bentuk akta / foto piala yang mencantumkan nama dan diperkuat dengan surat keterangan dari sekolah. 
  6. Surat keterangan / dokumen / ijasah dari kepada sekolah ihwal kelulusan jenjang pendidikan sebelumnya. 
  7. Fotokopi raport / laporan hasil studi dari semester 1
Semua dokumen tidak perlu dikirimkan ke PT yang dilamar, hanya perlu dibawa pada dikala registrasi ulang
mahasiswa. Hal ini berlaku kecuali ditentukan lain oleh PT Terkait. 

PENDAFTARAN SELEKSI MASUK 
 
Seusai mendaftar Bidikmisi, peminat harus mendaftar seleksi masuk akademi tinggi. Diantaranya SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Lokal (Mandiri). Pendaftar Bidikmisi biar mengikuti ketentuan dan mekanisme yang ditetapkan oleh masing masing seleksi  tersebut. 

MENGIKUTI SELEKSI MASUK 
 
Peserta yang sudah terdaftar akan diseleksi sesuai dengan ketentuan masing masing seleksi masuk, dan jika  lulus seleksi masuk, sanggup melaksanakan daftar ulang dengan ketentuan panitia seleksi masuk dan Bidikmisi 

PENDAFTARAN ULANG PROGRAM BIDIKMISI 
 
Peserta yang lulus seleksi masuk (SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri) biar membawa dokumen yang  disyaratkan panitia seleksi masuk dan kegiatan Bidikmisi. 
Info lebih lanjut ke laman ini : http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id

Sumber http://kutukuliah.blogspot.com