Tuesday, June 13, 2017

√ Sinkron Email Domain Langsung Biar Dapat Dilihat Di Hape Android

Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android – Melakukan sinkronisasi email semoga dapat dengan gampang diakses memakai smartphone yang kita gunakan merupakan salah satu hal penting bagi blogger menyerupai mimin ataupun profesional lainnya. Tujuannya tentu semoga email tersebut sanggup dibuka dan dibaca kapan saja, tanpa harus duduk di depan PC atau laptop.


Namun terkadang, beberapa pengguna bakal mengalami sedikit kesulitan untuk melaksanakan sinkronisasi khususnya kalau mereka memakai email dengan domain pribadi, alasannya memang setting yang harus dilakukan sedikit lebih ribet dibandingkan dengan setting email gratisan macam Gmail ataupun Yahoo yang sanggup dilakukan dengan instan.


Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android √ Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape AndroidNah, bagi kau yang juga sedang mengalami kesulitan untuk melaksanakan setting email domain pribadi pada hape Android, kau sanggup mengikuti tutorial singkat yang bakal mimin berikan pada posting kali ini. Pada tutorial ini, kita akan memakai aplikasi Gmail untuk sanggup melakukannya. Namun kalau kau ingin memakai apps lain, nggak problem kok! Karena langkahnya kurang lebih akan sama dengan apa yang mimin terangkan disini. Yuk, langsung kita cek langkah-langkahnya!


Setting Sinkronisasi Email Domain Pribadi Pada Hape Android


1. Cari dan buka aplikasi Gmail pada perangkat Android milikmu. Lalu, buka sajian option yang terdapat di sebelah kiri atas layar (icon tiga garis bertumpuk) dan perhatikan gambar dibawah ini.


Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android √ Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape AndroidKlik pada icon segitiga kecil yang diberi tanda kotak merah diatas untuk melihat akun-akun email yang kita simpan disana. Lalu, pilih Add account (tambahkan akun).


2. Akan muncul sajian Set up email, dan pilih Other. Sekarang, masukkan alamat email domain yang sebelumnya sudah kau buat (misalnya: hai@domainkamu.com) pada cpanel hosting kamu. Sudah? Sekarang klik Next!


Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android √ Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android3. Pada pola ini, kita akan memakai pilihan Personal (POP3) untuk jenis email. Kemudian, barulah kita akan diminta untuk memasukkan password dari email tersebut.


Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android √ Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android4. Sudah? Sekarang login ke hosting yang kau gunakan untuk domain dari email yang ingin kau sinkronkan tadi, dan masuklah ke CPanel. Pada section Email, buka sajian Email Accounts menyerupai pada gambar dibawah ini.


Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android √ Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape AndroidSekarang, akan muncul akun-akun email domain yang sudah kau buat sebelumnya. Pilih alamat email yang ingin kau sinkronkan dengan hape Android mu, kemudian pilih Set Up Mail Client.


5. Akan muncul tampilan setup menyerupai pada gambar dibawah ini (tampilannya mungkin sanggup berbeda, tergantung dari hosting yang digunakan). Pada section Manual Settings, perhatikan goresan pena yang diberi kotak berwarna merah pada gambar dibawah ini.


Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape Android √ Sinkron Email Domain Pribadi Agar Bisa Dilihat di Hape AndroidAkan terdapat keterangan setup untuk Incoming Server (server masuk, untuk mendapatkan email) dan Outgoing Server (server keluar, untuk mengirim email). Nah, cocokkan setting IMAP Port (jika di langkah nomor 3 tadi kau menentukan IMAP) atau POP3 Port (jika di langkah nomor 3 tadi kau menentukan POP3) pada settingan di aplikasi email yang kau gunakan di perangkat Android milikmu.


Namun untuk aplikasi Gmail versi terbaru, kita tak perlu lagi melaksanakan setting tersebut, dan kita hanya perlu memasukkan setting Server saja. Pada pola ini, mimin memakai hosting dari Hawkhost. Dan untuk melihat alamat servernya, kita hanya perlu mengintip di form permalink yang ada di browser saat membuka langkah nomor 5 pada CPanel. Sedangkan untuk Username, gunakan alamat email domain mu yaa. Sudah? Klik Next!


Nah sekarang, aplikasi email akan mulai menyidik apakah settinganmu sudah benar atau belum. Jika semuanya benar, maka ia akan pribadi tampil pada list email yang tersimpan. Untuk memastikan apakah ini bekerja atau tidak, cobalah untuk mengirim satu email percobaan ke alamat yang gres saja kau sinkronkan dengan hape tadi, dan tunggu apakah ia sanggup masuk atau tidak.


Gampang kan? Itulah langkah gampang untuk melaksanakan sinkronisasi email domain pribadi pada hape Android. Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com