Tuesday, October 10, 2017

√ (Bocoran) Lg G5 Akan Mempunyai Desain Modular?


(Bocoran) LG G5 Akan Memiliki Desain Modular? – Tahun telah berganti, para vendor smartphone pun mulai disibukkan dengan persiapan peluncuran perangkat flagship mereka. Jika kemarin kita sudah mendengar kabar soal bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy S7, sekarang terdengar pula kabar dari vendor smartphone senegaranya yakni LG yang diketahui akan menggelar sebuah event pada tanggal 21 Februari 2016 di Barcelona.


BACA JUGA : Apa itu flagship?



Beberapa pengamat pribadi memperkirakan bahwa pada program tersebut, kemungkinan LG akan meluncurkan perangkat flagship terbaru mereka yakni LG G5. Bicara soal LG G5, sebuah laporan menyebutkan bahwa perangkat ini kemungkinan akan mempunyai desain modular alias bongkar pasang. Eit, jangan heboh dulu yaa, alasannya desain modular yang dimaksud ini bukanlah menyerupai Google Project ARA yang sanggup diganti-ganti hardwarenya.




Berdasarkan laporan dari GSM Arena yang dikutip dari CNet Korea, kabarnya bab yang sanggup dilepas dari perangkat tersebut yaitu bab bawahnya, yang tujuannya yaitu untuk sanggup melepaskan baterai yang ada di dalamnya. Seperti yang kita tau, aneka macam vendor smartphone yang berlomba-lomba untuk menciptakan perangkat yang tipis, namun biasanya perangkat yang tipis mempunyai unremovable battery alias baterai yang tidak sanggup dilepas (baterai tanam).




Sedangkan diluar sana ada aneka macam konsumen yang menginginkan perangkat yang mempunyai baterai yang sanggup dilepas, mungkin kau termasuk salah satunya. Maka solusi untuk “mengakali” problem tersebut yaitu dengan menciptakan salah satu bab dari perangkat menjadi copotable (bisa dicopot) semoga pengguna sanggup mengeluarkan baterai. Kurang lebih gambarannya yaitu menyerupai pada image render dibawah ini.




 para vendor smartphone pun mulai disibukkan dengan persiapan peluncuran perangkat flagshi √ (Bocoran) LG G5 Akan Memiliki Desain Modular?


Image render tersebut konon dibentuk oleh seorang saksi mata yang sudah melihat pribadi LG G5. Yang menarik adalah, kabarnya LG akan mengubah desain dari calon smartphone flagship nya di tahun 2016 ini. Mereka tetapkan untuk tidak lagi menempatkan tombol volume rocker dan tombol power di bab belakang, dan lebih menentukan untuk menempatkannya (kembali) di bab samping. Sehingga di bab belakang hanya akan terdapat kamera serta sebuah sensor sidik jari.




Namun demikian, belum banyak kabar yang diketahui mengenai spesifikasi hardware dari LG G5. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa ia akan mengusung layar sekitar 5.2 atau 5.3 inch beresolusi QHD dengan sebuah pemanis layar sekunder berukuran kecil menyerupai yang dimiliki oleh LG V10. Dan kemungkinan, ia juga akan mengusung prosesor yang sama dengan milik Galaxy S7 yakni Qualcomm Snapdragon 820, sementara untuk kamera disebutkan bahwa ia akan mengusung resolusi 16 megapixel.


BACA JUGA : Apa itu megapixel pada kamera?



Perlu dicatat yaa, bahwa gambar yang disertakan diatas bukanlah gambar atau desain sesungguhnya dari LG G5. Dan tentu saja kemungkinan masih ada banyak hal lain yang tidak disebutkan disini. Menurut mimin, sanggup jadi ini merupakan penanda awal dari evolusi smartphone ke bentuk modular. Kalo berdasarkan kau gimana?




Sumber : Cnet Korea via GSM Arena


Sumber aciknadzirah.blogspot.com