Wednesday, October 11, 2017

√ Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7


Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7 – Tahun sudah berganti, dan ini saatnya para vendor smartphone mempersiapkan perangkat smartphone flagship mereka berikutnya. Salah satunya ada Samsung, yang diketahui tengah mempersiapkan smartphone Android pada lini produk Galaxy S series menurut bocoran dari AnTuTu pada sebuah lembaga berbahasa Mandarin.


BACA JUGA : Apa itu flagship?



 dan ini saatnya para vendor smartphone mempersiapkan perangkat smartphone flagship mereka √ Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7


Ya, perangkat Samsung dengan nomor model SM-G935A yang disinyalir merupakan Samsung Galaxy S7 berhasil terekam dalam system AnTuTu. Berdasarkan warta yang ada, diketahui bahwa calon smartphone flagship di tahun 2016 tersebut akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow yang tentu saja akan “dilapisi” dengan user interface khas Samsung yakni TouchWIZ.


BACA JUGA : Urutan tingkatan versi nama Android



Dalam hasil bocoran pengujian tersebut, nampak Samsung memakai perangkat dengan versi internal storage sebesar 64 GB. Dan diketahui pula bahwa dia akan mempunyai layar seluas 5.1 inch beresolusi 2560 x 1440 pixel, plus kamera belakang dan depan yang masing-masing beresolusi 12 dan 5 megapixel.


BACA JUGA : Apa itu megapixel pada kamera?



Kabarnya Samsung akan mengeluarkan 3 seri yang berbeda dari Galaxy S7 menurut ukuran layar yang diusungnya. Yang pertama yaitu Galaxy S7 yang mempunyai layar 5.1 inch, kemudian Galaxy S7 Edge yang mempunyai layar 5.5 inch serta Galaxy S7 Plus yang mempunyai layar 6.0 inch. Ketiga seri tersebut akan mengusung spesifikasi hardware yang nyaris serupa khususnya dari sisi penggunaan chipset dan juga kapasitas RAM.




Kabar lain menyebutkan bahwa kemungkinan penggunaan chipset dari Qualcomm tersebut akan digantikan oleh chipset Exynos untuk beberapa pasar di negara tertentu. Yang menarik yaitu soal kamera yang akan diusungnya. Beberapa sumber menyampaikan bahwa Samsung akan mulai memakai sensor BRITECELL yang di klaim akan bisa menangkap hasil gambar yang lebih terang.




 dan ini saatnya para vendor smartphone mempersiapkan perangkat smartphone flagship mereka √ Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7


Sensor hasil pengembangan Samsung ini akan memakai pixel berwarna putih untuk menggantikan pixel berwarna hijau. Selain itu, Samsung juga menyebutkan bahwa dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, ukuran pixel dari sensornya itu bisa dibentuk menjadi lebih kecil. Hemm, tampaknya keren juga tuh.




Sumber : Nowhereelse dan GSM Arena


Sumber aciknadzirah.blogspot.com