Wednesday, October 18, 2017

√ Perbedaan Asus Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser


Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser – Beberapa hari lalu, ada seorang teman yang bertanya kepada mimin soal perbedaan dari kedua perangkat yang mimin sebutkan di judul itu. Kebetulan, ia berencana untuk membeli sebuah smartphone baru, namun resah untuk menentukan perangkat yang sekiranya sempurna baginya.




Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone  √ Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser


“Bedanya Zenfone 2 Laser sama Zenfone Selfie itu apa sih? Beda kamera depannya doank kan ya? Kok harganya beda jauh?” kira-kira menyerupai itulah pertanyaan yang diajukan pada mimin. Tidak heran memang, mengingat dari tampilan luar serta fitur, kedua perangkat ini nampak mirip. Seperti contohnya dari sisi desain, serta fitur laser autofocus yang sama-sama dimiliki oleh keduanya.




Tapi kalau dilihat lebih lanjut, memang perbedaan antara keduanya terpaut cukup jauh sehingga banderol harganya pun cukup jauh pula perbedaannya. Emang apa aja sih? Nah buat kau yang juga penasaran, silahkan lanjut untuk membaca goresan pena ini, alasannya ialah disini, mimin akan menjelaskannya kepada kau semua. Langsung cekidot yaa!


NOTE : Tolong jangan malas membaca ya gaes! 🙂



1. Tampilan di bab depan




Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone  √ Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser


Jika dilihat dari depan, mungkin kau sudah bisa membedakan yang mana Zenfone Selfie dan yang mana Zenfone 2 Laser. Zenfone Selfie mempunyai ciri khas kamera depan yang nampak mencolok di bab atas layar, plus dual LED flash di sisinya. Sedangkan untuk Zen 2 Laser, kamera depannya nampak “standar”. Tidak ada logo ASUS di bab depan dari Zenfone Selfie.




2. Ukuran dan resolusi layar




Secara fisik perbedaan lain yang bisa kita temukan antara kedua perangkat andalan ASUS ini ialah dari sisi ukurannya. Zenfone Selfie mempunyai ukuran layar 5.5 inch, sedangkan Zenfone 2 Laser mempunyai 3 varian ukuran yang berbeda yakni 5 inch, 5.5 dan 6 inch (perbedaan ukuran pada gambar diatas bukanlah perbandingan ukuran yang sebenarnya).


BACA JUGA : Perbedaan semua varian Zenfone 2 Laser



Nah meski terdapat varian dengan ukuran yang sama dengan Zenfone Selfie (5.5 inch), dari sisi resolusi layar, Zenfone Selfie lebih unggul. Ia mengusung layar Full HD (1920 x 1080 pixel), sedangkan Zenfone 2 Laser “hanya” dibekali dengan layar HD (1280 x 720 pixel) sehingga jelas, layar daru Zenfone Selfie nampak lebih tajam.




3. Jeroan




Nampak menyerupai diluar, namun ternyata jeroan dari kedua perangkat ini punya perbedaan yang cukup signifikan. Pada varian 5 inch dan 5.5 inch, Zenfone 2 Laser “hanya” dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz 64-bit serta kapasitas RAM yang “hanya” 2 GB. Sedangkan Zenfone Selfie mengusung varian chipset yang lebih tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz + Quad-core 1.0 GHz) 64-bit plus kapasitas RAM yang lebih besar yakni 3 GB.




Khusus untuk varian Zenfone 2 Laser varian 6 inch (ZE601KL), ia mengusung spesifikasi yang hampir setara dengan Zenfone Selfie. Dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.7 GHz + Quad-core 1.0 GHz) plus pertolongan RAM 3 GB, yang diatas kertas membuatnya sedikit lebih baik dari kemampuan dari Zenfone Selfie.




4. Target pasar




Nah hal inilah yang bersama-sama menjadi pembeda dari kedua smartphone yang mimin bahas kali ini. Zenfone Selfie ditujukan untuk mereka yang menginginkan smartphone dengan fitur fotografi yang mumpuni baik untuk kamera depan maupun belakang, namun tetap menginginkan performa yang cukup untuk bisa diandalkan baik untuk urusan multimedia ataupun hiburan.




Sedangkan Zenfone 2 Laser ditujukan untuk mereka yang menginginkan smartphone dengan fitur fotografi yang (juga) mumpuni khususnya untuk kamera belakang, namun dengan banderol harga yang terjangkau, meskipun kemampuan dari perangkat ini juga sudah lebih dari cukup untuk keseharian.




Nah, gimana? Sekarang sudah paham kan? Iya, biar bisa dipahami yaa. Nah buat kau yang mungkin masih ingin tau dengan kedua perangkat ini, kau boleh mampir ke halaman ulasan singkat soal Zenfone 2 Laser atau Review lengkap Zenfone Selfie. Oke, mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog Dunia Gadget 558 ini untuk mendapat aneka macam gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀


Sumber aciknadzirah.blogspot.com