Friday, January 12, 2018

√ Cara Menciptakan Tabel Di Wordpress Responsive Keren

Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren » Setalh beberapa hari kemudian aku pernah share tutorial cara menciptakan tabel yang sanggup di gunakan di blogger dan wordpress memakai script, Maka tutorial kali ini hanya sanggup di gunakan oleh pengguna wordpress saja. Jika kau ialah pengguna blogger silahkan baca pada artikel lapak usang yang ini.



Jika kau sudah mencoba menciptakan tabel dengan cara di atas, niscaya kau tahu kalau tabelnya hanyalah tabel sederhana, Nah tabel yang akan kita buat kali ini jauh berbeda dengan tabel tsb, Tabel yang akan kiba buat mempunyai desain keren dan sanggup teman-teman slipkan gambar.


Untuk menciptakan tabel di wordpress kita harus memakai plugin, Tujuanya agar tabel lebih keren dan tidak berantakan ketika di lihat memakai perangkat mobile.


Kita akan menciptakan tabel memakai plugin tabel maker.


Kenapa harus plugin table maker?


Dari sekian banyak plugin yang pernah aku coba, Menurut aku hanya plugin tabel maker lah yang sanggup menciptakan tabel menjadi gampang dan kita sanggup memasang banyak sekali gambar, shordcode, ico sesuai dengan yang kita mau. Tabel yang akan kita buat kurang lebih tampilannya menyerupai pada gambar dibawah ini. Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren √ Cara Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren


Sebelum kita lanjut ketutorial Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren, Kamu harus menginstallnya terlebih dahulu. jikalau kau tidak tahu bagaimana cara menginstall plugin di wordpress, kau sanggup membaca artikel kami yang satu ini.



Membuat Tabel di WordPress Responsive


Setelah kau selesai menginstall plugin table marker, silahkan ikuti panduan dibawah ini, untuk membuatnya.



  1. Masuk ke dalam dasborad plugin table marker.

  2. Klik Add New untuk menciptakan tabel baru.

  3. Tentukan berapa jumlah baris/kolom mendatar dan menurun


Kurang lebih tampilanya akan menyerupai gambar dibawah ini.Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren √ Cara Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren


Penjelasan Gambar di Atas:



  1. Menentukan jumlah kolom tabel.

  2. Memindahkan baris tabel, contohnya baris 2 dipindah ke baris 10 dan seterusnya. (mendatar)

  3. Memindahkan kolom tabel, contohnya kolom 2 dipindah ke kolom 10 dan seterusnya (menurun)

  4. Menambahkan baris atau kolom.

  5. Menghapus baris atau kolom.

  6. Warna header tabel, And sanggup menentukan warna yang sudah disediakan (ada 8 warna tersedia)

  7. Shortcodes, nantinya ditempatkan pada post atau laman untuk menampilkan hasil tabel.

  8. Table row stack, untuk tampilan responsive pada perangkat mobile.


Cara mengisi table dengan data atau gambar


Setelah teman-teman mengetahui fungsi-fungsi table marker, kini saatnya mengeksekusi, menciptakan table wordpress dengan memakai table marker.


Contoh table yang akan aku buat ini jenisnya ialah affiliasi kegiatan hosting, Namun kau sanggup menentukan jenis table yang lain sesuai dengan impian dan kebutuhan kamu. Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren √ Cara Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren


Kode – aba-aba diatas ialah aba-aba html gambar yang aku masukkan kedalam kolom tabel. dan Untuk button shortcodes, anda sanggup manfaatkan plugin shorcodes yang banyak tersedia dan sanggup diunduh gratis.


Anda sanggup upload gambar pada bab bawah, dan masukkan hasil aba-aba gambar ke dalam kolom atau baris tabel yang Anda inginkan.


Setelah semuanya sudah sesuai dengan yang kau inginkan, jangan lupa untuk menciptakan nama tabel tersebut kemudian simpan. sehabis Anda selesai mengisi data pada kolom dan baris (termasuk gambar) pada tabel.


Terakhir adalah menempatkan shortcodes pada halaman post atau pada page untuk menampilkan tabel. Untuk ukuran tertentu Anda juga sanggup menampilkan tabel pada widget atau sidebar.


Nah itulah panduan lengkap Membuat Tabel di WordPress Responsive Keren, Semoga artikel ini sanggup menawarkan manfaat untuk teman-teman semua.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com