Monday, February 26, 2018

√ Menyegarkan Pelajaran


Salah satu hal negatif sanggup mensugesti kinerja guru bahasa Inggris dalam jangka panjang yaitu kebosanan. Setelah beberapa ketika di dalam pekerjaan dengan mudahnya untuk terjebak pada rutinitas, mengajar dengan jenis yang sama dari pelajaran dengan cara yang sama dan kita merasa kekurangan ide di dalam kelas.

Berikut ini ada beberapa hal yang saya sarankan untuk membantu menyegarkan diri dalam mengajar :

1
Cubit rutinitas kelas Anda, dimulai dengan pemanasan. Cobalah sebuah permainan ibarat sebuah permainan kiprah atau kegiatan fisik untuk menciptakan kelas menjadi bergerak. Libatkan siswa (dan diri sendiri) dengan cara yang berbeda. Para siswa akan menikmati perubahan, kau akan merasa lebih baik dan lebih kasatmata untuk memulai pelajaran dengan lebih baik dan tepat.

2
Buatlah materi pelajaran baru. Jika kau mempunyai satu set buku, pertimbangkan untuk menulis beberapa materi tambahan. Percakapan kecil, daftar kosakata, tabel kunci-kalimat, gambar dan kartu abjad semua sanggup menambahkan sesuatu yang berbeda untuk pelajaran. Untuk kelas anak-anak, buatlah kartu kosakata (media pembelajaran) pemanis yang akan menarik bagi usia dan kepentingan mereka dan gunakan ini dalam permainan dan aktivitas.


3
Untuk materi kau sudah memiliki, pertimbangkan menyesuaikan pendekatan Anda. Apakah siswa terlalu banyak mendengarkan untuk warta tugas, misalnya? Jika demikian, cobalah membagi-bagikan kertas kuis pada materi, tempatkan siswa menjadi pasangan-pasangan atau bertiga. Arahkan mereka untuk mendapat janji dengan menemukan balasan bersama-sama.

Jika latihan tata bahasa dibentuk berulang, gunakan gerakan, tanda-tanda, gambar atau verbal wajah sebagai isyarat. Ubahlah hal-hal di sekitar dan buat siswa menyusun terhadap latihan-latihan tersebut. Jika kita sanggup memainkan alat musik, hubungkan latihan terhadap musik tersebut dan buatlah siswa berimprovisasi lirik lagu sederhana dan irama.

Jika kita melihat dengan erat pada apa yang kita lakukan, akan ada banyak kesempatan untuk melaksanakan perubahan kecil yang sanggup terjadi selama pelajaran.


4
Jika kita merasa bahwa kita sanggup melaksanakan dengan beberapa masukan dari luar, hal itu selalu baik untuk mengamati guru lain. Duduklah, perhatikan apa yang mereka lakukan dan pikirkan wacana bagaimana kita sanggup menggabungkan ide-ide yang kita lihat untuk diterapkan ke dalam pelajaran sendiri. Bahkan jikalau kita memutuskan untuk tidak memakai salah satu ide langsung, ini akan membantu untuk menciptakan kau berpikir lagi wacana pendekatan kau sendiri.


5
Gunakan Humor. Beserta anak-anak, bersiaplah untuk menjadi sedikit membadut. Dengan orang dewasa, tuangkan beberapa lawakan dalam pelajaran, buatlah permainan ajaib pada kata-kata atau memakai beberapa idiom yang berwarna-warni namun perlu hati-hati. Jika siswa kita pikir kita sanggup melaksanakan sesuatu yang lucu setiap saat, mereka akan lebih tertarik dan lebih perhatian. Hal ini sanggup memperlihatkan kepada setiap guru dan setiap kelas dorongan dan keterbukaan.

Meskipun hal di atas bukan merupakan satu-satunya pilihan yang lengkap, agar lima ide sederhana tersebut sanggup membantu kita di waktu-waktu untuk mengubah pendekatan dan menghidupkan kembali pelajaran di kelas kita.

Terima kasih untuk membaca, dan jangan ragu untuk memperlihatkan komentar dengan ide-ide kau sendiri wacana topik ini di bawah.
Sumber http://menofschool.blogspot.com