Sunday, August 26, 2018

√ Alasan Mengapa Mengirim Lamaran Kerja Via Email Tidak Kunjung Menerima Panggilan

Banyak cara untuk melamar pekerjaan disuatu perusahaan baik itu pribadi tiba ke kantor perusahaan, Bursa kerja khusus, mengikuti Job Affair, mengirim lamaran via Pos, mengikuti seleksi di yayasan outsourcing atau mengirim lamaran pekerjaan melalui surat elektronik atau Email.
Saya yakni lulusan Bina Sarana Informatika di tempat karawang sudah berpengalaman bekerja selama 4 tahun di dua perusahaan yang berbeda. Banyak cara yang saya lakukan untuk sanggup mengikuti seleksi menjadi calon karyawan, tentunya tahap pertama yakni melamar pekerjaan.

MEMBUAT CV LAMARAN UNTUK DIKIRIM KE EMAIL
Pertama yang harus dilakukan bila ingin mengirim lamaran pekerjaan yakni dengan menciptakan CV (Curriculum Vitae) atau biasa disebut dengan daftar riwayat hidup. Dibuat dengan diketik pada microsoft office word dan dikirimkan dengan jenis file .doc ataupun PDF
MENGAPA SAYA TIDAK DAPAT PANGGILAN KERJA?
Pernah saya prustasi alasannya yakni sudah berbulan bulan mengirimkan lamaran kerja melalui email tapi tak kunjung menerima panggilan kerja, saya mendapatkan beberapa informasi terkait problem ini, Penyebab anda tidak menerima panggilan kerja via email salah satunya yakni ;

  1. Kemungkinan Perusahaan sedang tidak mendapatkan lowongan pekerjaan 
  2. Alamat email yang ditulis salah
  3. Email anda masuk ke SPAM, hal ini biasanya anda mengirim Email ke alamat yang sama secara terus menerus dalam tempo yang singkat. Misalnya setiap hari mengirim email kepada email yang sama, bahkan satu hari sanggup hingga 3 kali. Sebaiknya dihindari, maksimal anda mengirimkan email lamaran satu ahad sekali.
  4. Mengirim pada ketika Weekend, ada baiknya anda mengirim Email lamaran kerja pada ketika Weekdays (Senin-jumat) pada jam normal kerja (08.00-15.00).
  5. Email yang masuk terlalu banyak, pernahkah anda mendapatkan alamat email suatu perusahaan dari pencarian Google atau sosial media? apakah anda berfikir bahwa ribuan orang bahkan jutaan orang diindonesia yang sedang mencari kerja juga mengirimkan lamaran ke alamat email yang sama? Apa yang terjadi? yang terjadi yakni email yang masuk pada kotak masuk akan sangat banyak dan peluang email anda dibaca sangat kecil alasannya yakni email anda tenggelam.
  6. Lupa menulis Subjek atau mengupload lampiran
  7. CV anda kurang lengkap
  8. Ganti nomor handphone
  9. Handphone anda dalam keadaan mati sehingga perusahaan tidak sanggup menguhubungi.
LALU HARUS BAGAIMANA?
Berikut ini yakni sedikit saran dari saya semoga anda sanggup panggilan kerja hasil dari melamar kerja melalui Email ;
  1. Pastikan Email Valid
  2. Mengirim Email satu ahad hanya satu kali
  3. Subject harus ditulis dengan jelas, biasanya subject ditentukan oleh perusahaan, namun bila anda tidak tahu silahkan tulis "Lamaran Kerja SMA" atau "Lamaran Staff D3" menurut pendidikan terakhir.
  4. Mengisi CV dengan Lengkap, Baca disini membuat CV Lamaran yang baik dan benar
  5. Tidak mengganti nomor handphone
  6. Pastikan handphone selalu aktif pada waktu siang hari semoga perusahaan sanggup memanggil ke nomor anda.


Sumber http://www.hendrisetiawan.com