Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/ MI Mata Pelajaran Matematika Tahun 2019 I pdf
Tulisan kali ini membahas wacana sebaran bahan contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2018/ 2019. Salah satu tujuan utama hadirnya contoh soal USBN mapel Matematika ini tentu saja biar adik-adik kelas 6 yang sebentar lagi menjalani USBN SD/ MI bisa sukses dan meraih hasil berguru yang baik. Adik-adik bisa menggunakan teladan soal USBN ini sebagai ajang berlatih sekaligus sebagai wahana self test atau tes kemampuan diri terhadap bahan USBN Matematika yang akan dijalani nantinya.
Bagi Anda orangtua yang masih mempunyai anak sekolah tingkat SD/ MI dan masih duduk di kelas 6, sangat sempurna dengan berada di halaman ini. Anda bisa mengunduh contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019 ini dengan gampang dan dipersilahkan untuk dipergunakan sebagai acuan berguru putra-putri Anda guna pemantapan diri jelang tes USBN tahun pedoman 2018/ 2019 kali ini.
Kami ingatkan kembali bahwa sebaran contoh soal USBN SD mapel Matematika ini hanyalah sekedar teladan untuk berlatih dan belajar, kami tidak pernah menjamin kalau contoh soal USBN Matematika ini akan keluar pada ketika USBN yang gotong royong berlangsung nanti. Akhir kata, selamat berjuang, belajar, dan semoga sukses dalam menempuh USBN jenjang SD/ MI pada tahun 2019 ini!
Berikut yakni tautan d0wnl0ad Soal-Jawab Siap (USBN) SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019:
Baca Juga
- Soal dan Kunci Jawab Matematika Siap USBN SD Tahun 2019
- Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Bahasa Indonesia Tahun 2019
- Soal dan Kunci Jawab Bahasa Indonesia USBN SD Tahun 2019
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PJOK Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PPKn Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel IPS Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel SBdP Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PAI dan Budi Pekerti Tahun 2019 K13
Berikut kami petikkan beberapa contoh soal US/ USBN Matematika SD/ MI tahun 2019 file pdf tersebut:
CONTOH SOAL USBN (UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL) PLUS KUNCI JAWAB MATEMATIKA SD/MI 2019
1. Hasil Hasil operasi dari 1.036 + 851 : 37 yakni ....A. 1.159
B. 1.069
C. 1.059
D. 1.049
2. Riris mempunyai manik-manik yang disimpan dalam 24 kaleng. Setiap kaleng berisi 132 butir manik-manik. Karena kalengnya rusak, Riris ingin memindahkan semua manik-maniknya ke dalam 8 kaleng yang baru. Banyak butir manik-manik yang ada di setiap kaleng yang gres yakni ....
A. 44
B. 396
C. 1.032
D. 3.160
3. Hasil dari 128 : (-16) + 80 x 2 yakni ....
A. 144
B. 152
C. 168
D. 176
9. FPB dari 34, 51, dan 68 yakni ....
A. 4
B. 6
C. 17
D. 34
10. Rama berlatih renang setiap 3 hari sekali. Nando berlatih setiap 7 hari sekali. Kedua anak berlatih bersama pertama kali tanggal 15 September 2012. Mereka akan berlatih bersama pada tanggal....
A. 18 September
B. 25 September
C. 5 Oktober
D. 6 Oktober
15. Adinda membeli pita sepanjang 4 meter. Pita dipakai untuk menghias kado 80 cm dan diberikan kepada adiknya 20 dm. Sisa pita Adinda yakni ... cm
A. 340
B. 320
C. 318
D. 120
35. Data penjualan beras di koperasi Hikmah dalam beberapa hari yakni sebagai berikut (dalam kg) : 58, 70, 65, 70,70, 65, 54, 52. Rata-rata penjualan beras tiap hari yakni ....
A. 63
B. 65
C. 70
D. 76
38. Hasil panen ikan gurameh di bak Pak Joko (dalam kg) yakni sebagai berikut :
15, 14, 16, 15, 18, 18, 17, 26, 16, 15
Median dari data di atas yakni ....
A.15
B.16
C.17
D.18
KUNCI JAWAB USBN MATEMATIKA SD/MI 2019
1. C 11. B 21. D 31. B
2. B 12. A 22. A 32. B
3. B 13. A 23. A 33. C
4. C 14. D 24. D 34. D
5. A 15. D 25. B 35. A
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan biar mendapat isi file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019
Semoga sebaran warta ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!Berikut yakni kisi-kisi USBN mapel Matematika (irisan) SD/MI Tahun 2017/2018
Level Kognitif | Lingkup Materi | ||
---|---|---|---|
Bilangan | Geometri dan Pengukuran | Pengolahan Data | |
Pengetahuan dan pemahaman Mengidentifikasi Membuat tabulasi Menghitung Menginterpretasi Menentukan | Peserta didik sanggup mengenaldan memahami pengetahuan tentang:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilang bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan | Peserta didik sanggup mengenal danmemahami pengetahuan tentang:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling dan luas segiempat- keliling dan luas lingkaran- sifat-sifat berdiri datar- sifat-sifat berdiri ruang- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan | Peserta didik dapatmengenal dan memahami pengetahuan tentang:˗ penyajian data dalambentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran˗ rata-rata hitung dan modus |
Aplikasi Mengklasifikasi Menentukan Menghitung Menyelesaikan masalah | Peserta didik sanggup mengaplikasikan pengetahuan wacana operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar | Peserta didik sanggup mengaplikasikanpengetahuan tentang:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling segiempat | Peserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan tentang:˗ penyajian data dalam bentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran |
Level Kognitif | Lingkup Materi | ||
Level Kognitif | Bilangan | Geometri dan Pengukuran | Pengolahan Data |
pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan | - keliling dan luas lingkaran- luas permukaan kubus, balok, dan tabung- volume kubus, balok, dan tabung- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan | ˗ rata-rata hitung danmodus | |
Penalaran Memprediksi Membedakan Menafsirkan Menyimpulkan | Peserta didik dapatmenggunakan kebijaksanaan yang berkaitan dengan:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan | Peserta didik sanggup memakai nalaryang berkaitan dengan:˗ satuan ukuran˗ waktu, jarak, dan kecepatan˗ keliling dan luas segiempat˗ keliling dan luas lingkaran˗ luas permukaan kubus, balok, dan tabung˗ volume kubus, balok, dan tabung | Peserta didik dapatmenggunakan kebijaksanaan yang berkaitan dengan:˗ penyajian data dalam bentuk tabel,diagram batang, dan diagramlingkaran˗ rata-rata hitung dan modus |