Download Contoh Soal PAS/ UKK/ UAS Kelas 1/ Satu SD Semester 2/ Dua Tema 5 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun Pelajaran 2018-2019 I Pdf
Tulisan yang berjudul Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 5 K13 Revisi 2017 Tahun Pelajaran 2018-2019 ini dihadirkan biar bisa dijadikan sebagai salah satu sarana berguru bagi adik-adik kelas 1 yang dalam waktu bersahabat akan menjalani momen penentuan dalam kenaikan kelas menuju jenjang yang lebih tinggi yakni kelas 2 SD/ MI. Nilai hasil dari PAS/ UKK semester genap ini akan diakumulasikan dengan hasil nilai ujian lainnya semacam PH, PTS, praktikum dan komponen evaluasi lainnya yang memengaruhi.
Seperti yang telah diketahui, PAS/ UKK/ UAS semester II/ genap ini mempunyai kiprah besar dalam memilih naik tidaknya penerima didik ke jenjang selanjutnya. Karenanya, berguru dan mempersiapkan diri secara baik untuk mendapat hasil yang baik yakni kewajiban yang musti dilalui oleh adik-adik semua. Contoh soal yang disusun ini telah kami persiapkan secara hati-hati dengan memerhatikan unsur kebaruan dalam pembuatannya.
Banyak sekali teknik atau tips untuk berguru secara efektif, salah satunya yakni dengan teknik berlatih mengerjakan soal, khususnya soal yang telah diujikan pada tahun yang telah kemudian alasannya biasanya soal yang diujikan pada tahun berikutnya tidak berbeda jauh dengan soal pada tahun-tahun yang sebelumnya pernah diujikan. Dengan hadirnya contoh soal PAS semester 2/ II ini dibutuhkan bisa bermanfaat dan bisa menjadi rujukan dalam berguru adik-adik kelas 1 SD/ MI.
Berikut link d0wnl0ad bahan soal siap UKK/ UAS/ PAS Semester II/ Genap Kelas 1 (Satu) SD Tema 5 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tahun Pelajaran 2018-2019:
Baca Juga
Di bawah ini kami kutipkan beberapa contoh Soal Siap PAS/ UKK/ UAS 2 semester II Tema 5 Kelas 1 (Satu) SD/ MI K-13 Revisi 2017 Tahun Pelajaran 2018-2019 File Pdf:
Soal PAS/ UKK/ UAS Tematik Kelas 1 SD Tema 5 Semester II Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru
5. Sasa menjuarai lomba menari. Ungkapan yang sempurna untuk Sasa yakni ….a. Terima Kasih b. Selamat, ya c. Maafkan aku
6. Gerakan bertumpu pada tangan melatih … otot tangan.
7. a. Kekuatan b. Kelenturan c. Kelentukan
8. Wah, tulisanmu elok sekali. Kalimat tersebut merupakan ungkapan….
9. a. Permintaan maaf b. Pemberian kebanggaan c. Permintaan tolong
13. Baju Rina bernomor dua puluh tujuh. Jika ditulis ….
a. 17 b. 37 c. 27
14. 2 Puluhan + 9 Satuan = ….
a. 11 b. 29 c. 20
17. Meskipun berbeda kegemaran kau harus tetap….
a. Rukun b. Bermusuhan c. Menyakiti
22. Pekerjaan yang dilakukan dengan kolaborasi akan menjadi….
a. Berat b. Banyak c. Ringan
23. Memasak bersama di dapur merupakan tumpuan bentuk….
a. Kerjasama b. Kerja sendiri c. Permusuhan
24. Gerak final meroda yakni ….
a. Berdiri tegak b. Terlentang c. Berjongkok
25. Pengunjung perpustakaan ramai.
Banyak pengunjung pria yakni 24 orang.
Banyak pengunjung wanita yakni 15 orang.
Jumlah pengunjung perpustakaan yakni … orang.
a. 17 b. 29 c. 39
B. Ayo, mengisi dengan tanggapan yang tepat.
1. Ucapan untuk menghargai orang lain yakni ucapan….
2. Dila mempunyai Tiga puluh dua balon. Lambang Tiga Puluh Dua adalah….
3. Simbol sila kedua pancasila adalah….
6. Kata yang diucapkan sehabis melaksanakan kesalahan adalah….
9. 37 Anggur lebih … dari pada 34 Salak.
10. Hana membantu abang membersihkan halaman biar ….
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan biar mendapat isi file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
Soal Siap PAS/UKK/UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 5 K13 Revisi 2017
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!Penilaian pengetahuan (KI-3) dilakukan dengan cara mengukur penguasaan
siswa yang meliputi pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural.
Penilaian dilaksanakan dengan teknik evaluasi yang bervariasi menyerupai tes
tulis, lisan, dan penugasan. Prosedur evaluasi dimulai dari penyusunan
perencanaan, pengembangan instrumen penilaian, pelaksanaan penilaian,
pengolahan, dan pelaporan, serta pemanfaatan hasil penilaian.
Untuk mengetahui ketuntasan berguru (mastery learning), evaluasi ditujukan
untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan (diagnostic) proses
pembelajaran. Hasil tes ditindaklanjuti dengan sumbangan umpan balik
(feedback) kepada siswa, sehingga hasil evaluasi sanggup segera digunakan
untuk perbaikan mutu pembelajaran.
Penilaian KI-3 memakai angka dengan rentang capaian/nilai 0 sampai
dengan 100 dan deskripsi. Deskripsi dibentuk dengan memakai kalimat
yang memotivasi dengan pilihan kata/frasa yang bernada positif.
a. Tes Tertulis
Tes tertulis dalah tes yang soal dan jawabannya secara tertulis.
Bentuk soal tes tertulis seperti:
• Memilih tanggapan (pilihan ganda, benar/salah, menjodohkan, dan
bentuk lainnya).
• Mensuplai tanggapan (mengisi/melengkapi, menjawab dengan singkat,
menguraikan).
Contoh evaluasi tertulis: (dikutip dari latihan pada Buku Siswa Tema 5,
subtema 1, Pembelajaran 3)
b. Tes Lisan
Tes Lisan sanggup berupa pertanyaan-pertanyaan, perintah, dan kuis yang
diberikan dan dijawab secara mulut sanggup berupa kata, frase, kalimat
maupun paragraf.
Tes mulut bertujuan menumbuhkan sikap berani berpendapat, percaya diri,
dan kemampuan berkomunikasi secara efektif. Tes mulut dilaksanakan pada
ketika proses berguru berlangsung (assessment for learning).
c. Penugasan
Penugasan yakni sumbangan kiprah kepada siswa untuk mengukur dan/
atau memfasilitasi siswa memperoleh atau meningkatkan pengetahuan.
Penugasan sanggup dilakukan sebelum atau selama proses pembelajaran
(assessment for learning) maupun sehabis proses pembelajaran (assessment
of learning). Tugas sanggup dikerjakan baik secara individu maupun kelompok
sesuai karakteristik kiprah yang diberikan, dan sanggup dilakukan di sekolah,
di rumah, dan di lingkungan sekitar.
3. Penilaian Keterampilan
Penilaian keterampilan sanggup dilakukan secara terpisah dan terpadu. Pada
dasarnya, pada ketika evaluasi keterampilan dilakukan, secara bersamaan
evaluasi pengetahuan pun sanggup dilakukan.
Penilaian keterampilan dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan
menerapkan pengetahuan dalam memahami dan menuntaskan masalah.
Skor penilaian: 0 – 100. Di kelas I, evaluasi keterampilan berfokus pada
teknik evaluasi kinerja dan portofolio.
a. Penilaian kinerja
Mengukur capaian pembelajaran berupa keterampilan proses dan/atau
hasil (produk). Di dalam evaluasi kinerja, siswa diminta melaksanakan
kiprah dengan mengaplikasikan atau mendemonstrasikan pengetahuan
yang telah dimilikinya.
Penilaian kinerja yang berfokus pada hasil disebut evaluasi produk.
Penilaian produk, contohnya gambar, poster, kerajinan, puisi, dan
sebagainya. Penilaian kinerja yang berfokus pada proses disebut
evaluasi praktik. Penilaian praktik contohnya bernyanyi, menari,
melaksanakan gerakan tertentu dalam olahraga, bermain peran, dan
sebagainya.
Penilaian kinerja sanggup dilakukan melalui observasi menggunakan
rubrik dengan skala evaluasi tertentu.
Berikut yakni Kompetensi Inti Kelas 1 SD/ MI Berdasarkan Kurikulum 2013 Revisi 2017
1. Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya.
2.Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli,
dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru
dan tetangga.
3.Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar,
melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis,
dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan
anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak
beriman dan berakhlak mulia. Sumber http://www.informasiguru.com