Sunday, November 11, 2018

√ Rumus Kimia Amonium Sulfat Serta Pengertian Dan Kegunaanya

Rumusrumus.com kali ini akan membahas wacana rumus kimia amonium sulfat, meliputi rumus amonium sulfat, pengertian amonium sulfat, pembuatan amonium sulfat, serta kegunaan amonium sulfat berikut klarifikasi detailnya


Pengertian Amonium Sulfat


Amonium sulfat yang mempunyai rumus kimia (NH4)2SO4 ialah garam anorganik yang mempunyai beberapa kegunaan, contohnya sebagai pupuk pengaya hara tanah ataupun sebagai materi embel-embel makanan. Amonium sulfat mengandung 21% unsur nitrogen dan mengandung 24% unsur belerang.


Amonium sulfat sanggup mengalami penguraian apabila dipanaskan hingga suhu 250 °C, dan pertama-tama membentuk amonium bisulfat. andai dipanaskan pada suhu yang lebih tinggi, amonium sulfat sanggup terurai menjadi amonia. sulfur dioksida, nitrogen, dan air


Rumus Amonium Sulfat


(NH4)2SO4


 kali ini akan membahas wacana rumus kimia amonium sulfat √ Rumus Kimia Amonium Sulfat Serta Pengertian Dan Kegunaanya
amonium sulfat

Pembuatan Amonium Sulfat


Pembuatan Amonium Sulfat pada Proses Fase Gas–Liquid Amonia dan Asam Sulfat (Proses Netralisasi) pada umumnya dibagi menjadi empat tahap yaitu:

1. penyiapan materi baku

2. Tahap reaksi netralisasi

3. Tahap pemisahan dan pengeringan

4. dan terahir pengepakan


Kegunaan Amonium Sulfat


Kegunaan yang paling utama dari amonium sulfat ialah sebagai afertilizer untuk tanah alkali. Di dalam tanah, ammonium ion dirilis dan keseimbangan bentuk menurunkan pH tanah,memproduksi jumlah asam, sementara bantuan nitrogen yang paling penting untuk pertumbuhan tanaman. Kerugian utama dengan penggunaan amonium sulfat ialah kandungan nitrogen yang kecil dibandingkan dengan amonium nitrat, yang mengangkat biaya transportasi.


Itu juga digunakan sebagai ajuvan pertanian semprotan air larut insektisida, herbisida maupun fungisida. Ada fungsi untuk mengikat kation zat besi dan kalsium yang ada dalam sel-sel air dan tumbuhan kedua juga. Hal ini yang terutama efektif sebagai ajuvan untuk 2, 4-D (amine), glifosat dan glufosinate herbisida.


Amonium sulfat akan bertemu jangka pendek pada sulfur defisit tumbuhan dan rumput, tumbuhan kualitas persyaratan atau persyaratan pemeliharaan sulfur dari rumput.

Amonium sulfat Granular ialah yang paling utama hingga direkomendasikan untuk situasi subur dan tanam, mengisi silo dan biji drrilling. Digunakan dalam Cropmaster, 31 amunisi, dan amunisi 36 campuran.


Amonium sulfat standar dianjurkan sebagai adonan pastoral dan penyiaran.



  • Penggunaan laboratorium


Di dalam biokimia, amonium sulfat curah hujan ialah metode umum untuk memurnikan protein oleh selektif curah hujan, Amonium sulfat sangat larut dalam air hingga bisa menciptakan solusi yang sangat terkonsentrasi, yang sanggup andquot; garam outandquot. protein, menjadikan mereka curah hujan pada konsentrasi tertentu. menyediakan aconvenient dan cara sederhana untuk fraksinasi adonan kompleks protein. Dengan begitu, amonium sulfat juga tercatat sebagai materi untuk vaksin per pusat pengendalian penyakit



  • Aditif makanan


Sebagai afood aditif, amonium sulfat dianggap bisa dan di akui sebagai kondusif (GRAS) oleh U. S. Food and Drug Administration, dan Uni Eropa ditetapkan oleh Enumber E517. Hal ini difungsikan sebagai pengatur keasaman dalam tepung maupun roti.



  • Kegunaan lain


Amonium sulfat digunakan untuk memproduksi skala dalam penyusunan garam amonium lainnya, utamanya pada amonium persulfate.

Larutan jenuh amonium sulfat di air berat (2H2O) difungsikan sebagai standar eksternal dalam sulfur (33S) NMR spektroskopi dengan pergeseran nilai 0 ppm.


Amonium sulfat juga digunakan dalam komposisi tahan api bertindak lebih menyerupai misalnya diammonium fosfat. Sebagai terbakar retardant, itu menurunkan tingkat kerugian berat maksimum,menurunkan suhu pembakaran bahan, dan menjadikan peningkatan produksi residu . Kemanjurannya tahan api bisa ditingkatkan dengan cara memadukan dengan amonium sulfamate.


Amonium sulfat sudah digunakan sebagai pengawet awood, akan tetapi alasannya yaitu sifat higroskopis, penggunaan ini sudah sebagian besar dilarang alasannya yaitu problem yang terkait dengan logam pengikat korosi


Artikel Terkait :


Rumus asam sitrat serta pengertian dan kegunaanya




Sumber https://rumusrumus.com