[vc_row css=”.vc_custom_1544440140525{margin-bottom: 30px !important;}”][vc_column][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text]Peningkatan omset ialah keinginan tiap pebisnis ketika menjalankan bisnis online. Kendala ibarat persaingan yang ketat menjadi penghambat dalam penjualan online.
Banyak bisnis online yang menjamur ketika ini. Anda tidak bisa memakai teknik pemasaran yang biasa-biasa saja. Kompetitor mempunyai pengetahuan yang jauh lebih baik. Update ilmu sangat diharapkan untuk bisa bersaing di dunia bisnis online.
Nah, silakan Anda baca ulasan ini hingga selesai. Di artikel ini akan diulas cara meningkatkan penjualan online Anda. Cara ini efektif dan sangat praktis diimplementasikan.[/vc_column_text][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”Cara Sederhana Peningkatan Penjualan Online ” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text]Inilah cara peningkatan penjualan online berikut ini.[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”1. Cross-Selling dan Up-Selling” font_container=”tag:h3|text_align:left” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text]Teknik cross-selling ialah menjual produk yang melengkapi produk utama Anda. Teknik Up-selling ialah menjual produk yang sama dengan ukuran yang berbeda.
Kedua teknik ini bisa membantu meningkatkan penjualan.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_single_image image=”3240″ img_size=”large”][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Cara cross selling bisa menciptakan customer sadar akan produk tambahan Anda. Umumnya customer akan berpikir kembali untuk menambah orderan ketika Anda tawarkan.
Teknik up selling bisa digunakan ketika Anda mempunyai banyak sekali ukuran. Jika Anda menunjukkan ukuran lebih besar customer mungkin tertarik. Mereka cenderung membandingkan dengan harga dari ukuran yang lebih kecil. Inilah ialah reaksi alami yang dimiliki semua orang.
Untuk menjalankan kedua teknik ini, Anda harus mengerti kebutuhan dan value dari customer Anda.[/vc_column_text][vc_empty_space height=”5px”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”2. Perbanyak Kanal Penjualan Online” use_theme_fonts=”yes”][vc_column_text]Tidak semua orang suka berbelanja dari social media atau website toko online.
Ada yang nyaman berbelanja dari e-commerce alasannya ialah mempunyai penawaran menarik. Diskon dan pengiriman gratis jadi kelebihan e-commerce umumnya.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Inilah kesempatan terbaik Anda. Semakin banyak jalan masuk online maka semakin besar peluang bertemu konsumen potensial yang belum kenal perihal bisnis Anda.
[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_single_image image=”3243″ img_size=”medium”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Pelajari ketentuan dari masing-masing jalan masuk penjualan ibarat e-commerce dan marketplace. Berbeda ketentuan dan hukum untuk tiap kanal.
Namun, sebaiknya kuasai satu jalan masuk sebelum Anda memperbanyak jalan masuk penjualan Anda. Hal ini guna memaksimalkan fitur dari jalan masuk tersebut.[/vc_column_text][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”3. Buat Podcast” use_theme_fonts=”yes”][vc_column_text]Mengapa Podcast? Platform satu ini kini sedang meningkat trennya. Keunggulannya Anda bisa share banyak warta menarik disini.
Prinsipnya sama dengan radio. Di Podcast, Anda bisa memberikan product knowledge yang berafiliasi dengan merk Anda.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_single_image image=”3263″ img_size=”medium”][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]
Keunggulan podcast ialah bisa didengarkan kapanpun dimanapun. Cara ini cocok untuk meningkatkan merk awareness produk Anda. Meski gres mulai popular namun tidak salahnya mencoba platform satu ini.
Caranya juga gampang. Anda bisa merekam percakapan Anda perihal manfaat produk melalui aplikasi di handphone. Lalu unggah ke platform-platform podcast. Tanpa perlu banyak mengedit ibarat layaknya merekam video.[/vc_column_text][vc_empty_space height=”5 px”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”4. Kemasan Unik dan Kreatif” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Kemasan yang unik dan kreatif. Bagi sebagian orang, pengalaman unboxing produk ialah hal yang menarik.
Kemasan yang unik tentu menciptakan customer ingat akan produk Anda. Tanpa perlu membeli kertas kado, Anda bisa menghematnya dengan mencetak sendiri kertas pembungkus Anda.
Simak teladan sederhana pengemasan produk berikut ini.
[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_video link=” https://www.youtube.com/watch?v=8RjvFf4TqcM”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”5. Berikan Free Sample” use_theme_fonts=”yes”][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text]Anda tentu bertanya bagaimana cara memberikan sample secara online. Nah, ada beberapa website yang bisa Anda ajak bekerjasama untuk membagikan free sample bagi customer.
Anda bisa mendaftarkan produk Anda di platform tersebut. Melalui website ini customer diminta untuk melalukan beberapa hal sehabis mendapat sample gratis. Contohnya dengan memberikan review jujur akan produk tersebut.
Ini sangat berkhasiat bagi Anda pebisnis online. Customer sanggup mencoba produk Anda sebelum membelinya.
Selain itu, website ini sanggup menjadi daerah Anda mengiklankan produk Anda secara tidak langsung.
Apabila customer mencicipi manfaat produk, mereka akan mencari toko Anda untuk membelinya.
Berikut beberapa website yang memberikan sample gratis.[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_btn title=”Klik Disini- Yuk Coba In” link=”url:https%3A%2F%2Fyukcoba.in%2F|title:Yuk%20Coba%20In|target:%20_blank”][vc_single_image image=”3256″ img_size=”medium”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_btn title=”Free Sample Here – Home Tester” link=”url:https%3A%2F%2Fwww.hometesterclub.com%2Fid%2Fid|title:Home%20Tester%20Club|target:%20_blank”][vc_single_image image=”3258″ img_size=”medium”][vc_empty_space height=”5px”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”6. Belajar dari Ahlinya” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_column_text]Coba simak video berikut ini untuk lebih memahaminya.[/vc_column_text][vc_video link=”https://www.youtube.com/watch?v=UIHPIESyIXM”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_column_text]Cara terakhir ini ialah cara tercepat. Belajar dari orang yang telah mempunyai pengalaman.
Nah, selain dari orang yang telah terjun ke dunia bisnis, Anda bisa berguru dari bisnis coach.
Bisnis coach berpengalaman ibarat yang ada di GLC tidak hanya menyebarkan pengalaman namun menuntun Anda menuju sasaran penjualan yang ingin dicapai.
Bisnis coach memberi kemudahan dan menggali potensi Anda. Ia membantu menggali solusi dari diri Anda supaya bisa meningkatkan penjualan secara mandiri.
[/vc_column_text][vc_empty_space height=”5px”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Demikian 6 cara meningkatkan penjualan online secara efektif. Silakan praktekkan dan share pengalaman Anda kepada kami.
Bila Anda ingin berdiskusi perihal bisnis, hubungi kami. Jangan lupa bagikan pula artikel ini apabila bermanfaat untuk Anda.
Salam sukses, Always Go Big![/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]
Sumber aciknadzirah.blogspot.com