[vc_row css=”.vc_custom_1544440140525{margin-bottom: 30px !important;}”][vc_column][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”large”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Tahun 2019 sudah hampir setengah jalan. Bagaimana perjalanan bisnis Anda, para owners?
Mulus? Berbatuan? Atau malah mogok?
Semoga masih on track ya. Namun, jika ada hambatan niscaya harus dihadapi. Apalagi dalam bidang penjualan yang sering naik turun menyerupai roller-coaster.
Bagi Anda yang mengalami hambatan penjualan yang naik turun. Coba simak artikel ini hingga selesai.
Kali ini kami akan membahas wacana taktik penjualan yang efektif di tahun 2019 ini. Mungkin saja ini bisa menginspirasi Anda.
Bagi yang sudah punya taktik penjualan semoga bisa diupgrade lebih baik lagi. Bagi yang mungkin go with the flow, yuk mulai susun taktik Anda semoga bisnis berjalan mulus.
Langsung saja kita simak beberapa taktik penjualan efektif di tahun 2019.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”1.Teknologi Artificial Intelligence” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Artificial Intelligence atau Kecerdasan buatan. Ini ialah teknologi computer terkini dimana mesin diprogram mempunyai kecerdasan dan sanggup berinteraksi sama menyerupai manusia.
Di Indonesia sudah mulai hadir beberapa startup berbasis teknologi AI ini. Startup ini menghadirkan aneka macam macam kelebihan yang bisa dikolaborasi dalam bisnis.[/vc_column_text][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_single_image image=”3321″ img_size=”large”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/2″][vc_column_text]Dari beberapa startup tersebut, ada yang memakai Bahasa Indonesia ada yang belum menggunakan.
Contohnya ialah Kata.ai. Startup AI ini telah berkolaborasi dengan perusahaan Unilever. Dengan memakai chatbot (baca: chat robot) berjulukan Jemma dalam aplikasi messenger Line.
Dalam sebuah survey, Jemma berhasil menarik 1,5 juta orang sebagai teman dengan 50 pesan untuk 17 juta sesi. Bahkan ada yang curhat wacana mimpi dan duduk kasus mereka.
[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text]Selain bidang customer service, AI bisa dipakai untuk analisa sikap konsumen, pola pencarian dan pemanfaatan data penggunaan social media.
Contoh video berikut ini ialah AI untuk mendata penjualan Anda.[/vc_column_text][vc_video link=”https://www.youtube.com/watch?v=GpFdQ-9q7y4″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”2.Video Marketing” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_single_image image=”3322″ img_size=”large”][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Jaman sekarang, lebih banyak orang menghabiskan waktu menonton Youtube dibandingkan TV. Iklan di TV butuh biaya dari membayar jasa model hingga rumah produksi.
Mengiklankan bisnis Anda melalui Youtube ialah media video marketing terpraktis. Konsumen bisa mengakses video dimanapun dan kapanpun.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Tren di tahun 2019 ini mengarah ke live video. Live video dipakai untuk interview, demo produk, behind the scene acara, bahkan untuk rekaman proses produksi.
Selain Youtube, platform video marketing lainnya ialah Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter bahkan media messenger menyerupai Whatsapp dan Line.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”3.Progammatic Advertising” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Masih berkaitan dengan teknologi AI, programmatic ads ini ialah iklan terprogram yang memperlihatkan efisiensi tinggi bagi penjual dan pengiklan di dunia.
Menurut survey, 69% masyarakat Indonesia memakai perangkat mobile untuk mengakses internet, selebihnya dengan computer atau tablet.
Oleh karenanya, banner, selebaran dan reklame sudah tidak efektif untuk iklan. Dalam programatic ads, pengiklan bisa menyebarkan taktik iklan memakai video format khusus dan menentukan audiens yang cocok.
Hal ini tentu menciptakan efisiensi bagi penjual dengan biaya minim namun hasil konversi iklan yang maksimal.
[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_video link=”https://www.youtube.com/watch?v=vjVlThhM4zI”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading stripe_pos=”hide” text=”4.Digital Payment” use_theme_fonts=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_video link=”https://www.youtube.com/watch?v=dPcA0xw8a-0″][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Di Indonesia, sistem transaksi online sudah banyak ditemui terutama memasuki tahun 2019. Banyak kita temui pembayaran elektronik(digital payment).
Hal ini tentu menjadi sebuah fasilitas yang diminati para konsumen.
Cukup scan QR code dan pembayaran dilakukan. Praktis bukan?
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Selain itu, promo dari penggunaan aplikasi pembayaran juga menjadi daya tarik tersendiri.Promo cashback dan serpihan harga ialah hal yang paling diminati ketika ini.
Tentunya bekerja sama dengan platform pembayaran digital bisa menjadi taktik yang penjualan efektif.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Demikian keempat taktik penjualan efektif yang bisa Anda ikuti di tren 2019 ini. Semoga bisa menjadi pola bagi pebisnis dalam menjalankan bisnisnya.
Jika Anda ingin berdiskusi lebih lanjut terkait bisnis Anda silakan hubungi kami.
Semoga menginspirasi, Always Go Big![/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]
Sumber aciknadzirah.blogspot.com