Tuesday, February 7, 2017

√ How To Be Kind To Yourself At The Workplace


Kalau bicara soal kasih sayang, seringkali yang terbayang di benak kita ialah soal orang lain. Bagaimana caranya kita memperlihatkan rasa kasih sayang kita kepada orang lain? Misalnya, dengan memberi hadiah, meringankan beban mereka, menghabiskan quality time bersama ataupun tidak lupa memakai kata-kata yang memabukkan. Yang sering tidak terpikirkan, anehnya, justru diri kita sendiri. Kapan kita terakhir memikirkan bagaimana lebih mencintai diri sendiri? Padahal self-love atau rasa kasih sayang kepada diri sendiri sanggup mempunyai efek faktual yang luar biasa untuk kehidupan kita sehari-hari lho. Caranya pun ngga harus susah kok, sanggup dengan beberapa hal mudah—contohnya beberapa hal yang sanggup diaplikasikan di kantor ibarat berikut ini.





 seringkali yang terbayang di benak kita ialah soal orang lain √ How to be Kind to Yourself at the Workplace




Makan di Luar





‘Luar’ yang dimaksud di sini bukan berarti di rumah makan atau restoran—yang penting bukan di meja kerja. Istirahat makan siang ialah kesempatan untuk sanggup meregangkan otot dan menyegarkan pikiran. Kalau kalian menghabiskan waktu ini di meja kerja, pikiran kalian akan tetap suntuk dan sanggup menumpuk stres. Baik itu kuliner yang kau bawa sendiri atau catering yang disediakan kantor, pastikan untuk menyantap hidangan di daerah yang terpisah dari meja kerja. Selain mempunyai manfaat fisik dan mental, meja kerja juga tidak terancam noda makanan.





Kurangi Lembur





Lembur mungkin terasa sebagai sesuatu yang berada di luar kendali kita, namun tolong-menolong ada beberapa hal yang sanggup kita lakukan semoga sanggup lebih sering pulang sempurna waktu. Hal tersebut ialah dengan cara mengatur waktu yang lebih bijaksana—dan pastikan tugas-tugas kita selesai jauh sebelum waktu deadline. Dengan mengurangi waktu lembur, waktu luang kita pun makin bertambah untuk bebas melaksanakan apa saja yang kita mau—tidur, bertemu teman-teman, menonton film, apa saja. Kalau kita bekerja freelance, kita juga sanggup menolak pekerjaan dadakan dari klien untuk menghindari lembur.





Istirahat Sore





Dalam kurang lebih 8 jam bekerja, rasanya agak sulit jikalau kita hanya mempunyai kesempatan untuk beristirahat di jam makan siang saja. Justru pada jam-jam sehabis makan siang dan sebelum pulang itulah kita menjadi gampang jenuh dan kehilangan konsentrasi. Di dikala ibarat ini, tidak ada salahnya menawarkan kesempatan bagi diri sendiri untuk beristirahat sebentar lagi—misalnya dengan menciptakan minuman hangat dan bersosialisasi dengan kolega di dapur. Selain sanggup meregangkan otot, kebiasaan ini juga sanggup menyegarkan pikiran dan mungkin memberi pandangan gres baru dalam bekerja.





 seringkali yang terbayang di benak kita ialah soal orang lain √ How to be Kind to Yourself at the Workplace




Beri Batasan





Selain hal-hal yang sanggup dilakukan secara eksklusif di kantor, hal-hal yang kita lakukan di luar kantor juga sangatlah penting. Gangguan dari atasan atau klien di luar jam kerja sanggup meningkatkan stress level kita lho. Pastikan untuk membatasi kontak dengan hal-hal yang sehubungan dengan kerja di waktu istirahat kita. Hal ini sanggup dilakukan dengan cara mematikan notifikasi dari kantor, maupun dengan cara membuat auto-reply email ketika sedang liburan. Fokuskan pikiran dan perhatian kita kepada keluarga dan teman-teman kita di luar jam kerja—dan, tentu saja, kepada diri sendiri juga.





Bekerja di Luar Kantor





Tentu saja, bekerja di kantor yang itu-itu saja terkadang sanggup menciptakan kita jenuh juga. Di dikala ibarat ini, ada baiknya kita mencoba bekerja secara remote—misalnya di rumah, di kafé atau di co-working space. Bekerja secara remote sanggup meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja lho. Sekarang, dengan adanya teknologi terbaru seperti JojoTimes, baik karyawan maupun atasan sanggup memonitor produktivitas sesama. Kami juga sudah pernah mengulas beberapa kafé yang sanggup dijadikan pilihan untuk bekerja remote, serta beberapa tips untuk lebih produktif dengan bekerja dari rumah. Dicoba deh!





 seringkali yang terbayang di benak kita ialah soal orang lain √ How to be Kind to Yourself at the Workplace




Yuk, kita berguru untuk lebih mencintai diri sendiri, bukan hanya orang lain terus saja. Ingat, untuk sanggup mencintai orang lain, kita perlu terlebih dahulu mencintai diri sendiri. Bagaimana kita mau memperlihatkan rasa sayang kita kepada orang lain kalau diri kita tumbang secara, ya ‘kan? Bekerjalah dengan bijak dan cerdas, bukan dengan keras sampai memaksakan fisik maupun mental kita. Kalau kalian, apa yang kalian lakukan hari ini untuk lebih mencintai diri sendiri?





Salam hangat,





Jojo





#remoteworking #worksmarter
#thefutureofwork



Sumber aciknadzirah.blogspot.com