Friday, April 14, 2017

√ Asus Indonesia Rilis Laptop Fx Series, Pilihan Terjangkau Untuk Gaming

ASUS Indonesia Rilis Laptop FX Series, Pilihan Terjangkau Untuk Gaming – Siapa yang tak mengenal merk ASUS ROG? Ya, di kalangan pecinta gadget, khususnya para gamers, merk ASUS ROG memang menjadi salah satu icon mesin gaming handal yang beredar di pasaran.


Ia sangat dikenal sebab mempunyai karakteristik yang khas dan tak hanya dari segi desain, tetapi juga performa yang dimiliki. Namun bagi sebagian orang, harga dari laptop ASUS ROG mungkin agak sedikit sulit untuk dijangkau. Hal inilah yang lalu diperhatikan oleh ASUS, dan mereka pun merilis seri gres yakni laptop ASUS FX series sebagai pilihan alternatif untuk urusan gaming.


Ya, ASUS FX series bisa dibilang merupakan versi murah dari laptop ASUS ROG. Meski demikian, ia masih mempunyai DNA ROG didalamnya, sehingga kemampuannya sama sekali tak bisa diremehkan.


Spesifikasi Tinggi Dengan Harga Kompetitif


 merk ASUS ROG memang menjadi salah satu icon mesin gaming handal yang beredar di pasaran √ ASUS Indonesia Rilis Laptop FX Series, Pilihan Terjangkau Untuk GamingVarian pertama yang masuk ke Indonesia dari lini produk terbaru ini ialah ASUS FX553VD. Jika dilihat sepintas, desain dari laptop ini sangat seakan-akan dengan ASUS ROG Strix GL553 series. Hanya saja, kita tak menemukan logo ROG di laptop ini.


Sebagai pendukung performa, laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ (versi high performance) yang punya 6M cache serta clockspeed sampai 3.80GHz, santunan RAM 8GB DDR4, kartu grafis NVIDIA GTX1050 (2GB GDDR5 VRAM), penyimpanan SATA HDD 1TB & SSD sampai 512GB, serta berjalan dengan Endless OS.


Berdasarkan keterangan resmi dari ASUS, laptop FX series ini akan dipasarkan dengan dua varian layar, yakni 15 inch dan juga 17 inch. Dan kedua varian tersebut akan sama-sama mempunyai layar TN Panel beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel).


Harga resmi yang dibanderol untuk varian termurah ialah Rp12.299.000, dan sudah bisa dipesan lewat situs e-commerce atau di toko-toko komputer terdekat.


Mimin biasa melaksanakan pembelian perangkat elektronik secara online di Lazada sebab terpercaya & pengirimannya aman. Kamu juga bisa membeli atau sekedar cek harganya di halaman ini.


Bedanya Apa Dengan ROG Strix GL553VD?


Hadirnya seri FX ini tentu akan sedikit menciptakan kebingungan para calon konsumen. Dengan spesifikasi dan juga desain yang sangat seakan-akan dengan ROG Strix GL553VD, kenapa ASUS FX553VD bisa dibanderol dengan harga yang lebih murah?


Jawabannya tentu ialah poin-poin perbedaannya. Nah yang menjadi pertanyaan adalah, dimana letak perbedaan kedua laptop ini?


Berdasarkan pengamatan mimin ketika melihat detail spesifikasi dengan lebih teliti, ternyata memang ada sedikit perbedaan diantara keduanya. Yang pertama ialah dari sisi OS alias sistem operasi.


ASUS ROG Strix GL553VD dipasarkan sepaket dengan OS Windows 10, sementara ASUS FX553VD memakai Endless OS, namun tentu pengguna bisa memasangkan OS Windows jikalau tenyata sudah mempunyai lisensinya.


Yang kedua ialah penggalan panel layarnya. Diatas kertas, panel pada GL553VD seharusnya lebih baik sebab sudah memakai jenis IPS, sementara FX553VD masih memakai TN Panel. Lalu yang ketiga ialah dari sisi VGA. NVIDIA GTX1050 pada ROG GL553VD memakai versi VRAM 4GB, sementara ASUS FX553VD memakai versi VRAM2GB.


Selain ketiga hal diatas, mungkin saja masih ada hal lain yang membedakan antara keduanya, yang tak bisa disebutkan secara lebih detail. Terlepas dari itu semua, seharusnya performa dari keduanya ini sama-sama baik. Hanya saja, tentu sensasi pengalaman menggunakannya akan terasa agak berbeda. Berikut ialah spesifikasi lengkap dari ASUS FX553VD:





































































CPUIntel® Core™ i7 7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Operating SystemEndless OS
Memory8GB DDR4 2400MHz SDRAM (Upgradeable up to 32GB)
Storage1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
Optical DriveSuper Multi-DVD
Display15,6” Non-glare TN FHD (1920×1080)
GraphicsDiscrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5
Input/Output1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
BatteryPolymer 4 cells 48 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 383 x 255 x 30 mm
Weight2,5Kg with Battery
FeaturesKeyboard Chiclet keyboard RED-Backlit KB w/ number key Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
PriceMulai Rp12,299,000
Warranty2 tahun garansi global senilai Rp900.000


Sumber aciknadzirah.blogspot.com