Saturday, April 22, 2017

√ Berapa Usang Waktu Perpanjangan Str Online Dan Kapan Harus Diajukan

Berapa usang waktu yang diperlukan pada ketika proses pembuatan dan perpanjangan STR online berlangsung, dari mulai pengajuan hingga STR diterima oleh pemohon...? ini lah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman sejawat pada ketika akan memulai pengajuan berkas, atau pun pada ketika menunggu proses pendaftaran STR.

Pembuatan STR maupun perpanjangan untuk kini ini sudah dilakukan full online, melalui situs majelis tenaga kesehatan Indonesia atau yang lebih sering disingkat dengan MTKI yaitu ktki.kemkes.go.id. 


Pada ketika masa berlaku STR sudah mendekati tanggal expired, tenaga kerja kesehatan yang bersangkutan harus segera memulai mempersiapkan segala sesuatu untuk memperpanjangnya, mulai dari mengumpulkan berkas SKP selama 5 tahun berlakunya STR, yang berfungsi untuk syarat mendapat surat rekomendasi kecukupan 25 SKP dari PPNI. hingga berkas lainnya yang telah kami jelaskan dalam artikel "syarat perpanjangan STR 2019".

Banyak sekali teman-teman kesehatan yang bertanya kepada kami ihwal kapan sebaiknya untuk mulai mengurus pengajuan perpanjangan STR...? dan berapa usang STR akan kita terima sesudah permohonan dilakukan melalui ktki...? itulah dua petanyaan yang paling sering ditanyakan oleh teman-teman sejawat terkait waktu perpanjangan STR.

Terkait pertanyaan diatas yang sering diajukan teman-teman sejawat, pada postingan kali ini akan kami coba jawab menurut pengalaman yang telah kami sanggup dari proses perpanjangan STR beberapa waktu yang lalu.

Kapan sebaiknya mulai permohonan perpanjangan STR..?


Permohonan STR sebaiknya dilakukan minimal 6 bulan sebelum tanggal expired tiba. Kenapa demikian, alasan nya yakni semoga teman-teman sejawat mempunyai waktu yang cukup, sehingga pada ketika proses menyiapkan syarat-syaratnya tidak perlu kejar-kejaran dengan waktu.

Berapa usang waktu yang diperlukan untuk perpanjangan STR, dari mulai hingga STR diterima..?


Untuk waktu yang diperlukan itu relatif, tergantung dari kesiapan syarat yang diperlukan untuk mengajukan permohonan. Namun apabila persyarat yang diperlukan telah lengkap, waktu yang diperlukan yakni sekitar 2 bulan. Setengah bulan untuk pembuatan surat rekomendasi kecukupan 25 SKP dan satu bulan setengah untuk proses permohonan perpanjangan STR dari awal hingga diterima STR melalui ktki.kemkes.go.id.

Mungkin hingga disini pemaparan dan sharing pengalaman ihwal kapan dan berapa usang waktu yang diperlukan untuk perpanjang STR online tenaga kesehatan. Semoga artikel kami ini sanggup membantu dan bermanfaat bagi teman-teman sejawat yang sedang atau sebentar lagi akan memulai pengajuan permohonan perpanjangan STR tenaga kesehatan.

Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com