Wednesday, April 26, 2017

√ Cek Status Str Pada Aplikasi Online Ver 2.0 Untuk Melihat Sejauhmana Permohonan Pembuatan Atau Perpanjangan Berlangsung

Cek Status pada aplikasi STR online ver 2.0 merupakan hidangan yang ada dalam nya, berfungsi untuk melihat sejauhmana tahap permohonan pembuatan maupun perpanjangan STR yang kita ajukan. Menu Cek status ini sanggup kita gunakan sehabis proses tahap 1 simpulan dilakukan menyerupai upload persyaratan dan input data yang diharapkan oleh system.

[Download] Tutorial Cek status

Untuk masuk ke hidangan cek status ini sanggup melalui email yang dikirim oleh MTKI sehabis kita menuntaskan tahap 1. Seperti yang kami tampakkan berikut ini :

Gambar diatas merupakan email yang dikirimkan oleh MTKI sehabis simpulan melakasanakan tahap pertama ialah upload syarat dan input data yang diharapkan system. Nah email diatas menandakan bahwa proses permohonan pembuatan atau perpanjangan STR telah diterima oleh MTKI, tinggal menunggu validasi.

Nah untuk masuk ke hidangan cek status kita sanggup klik pribadi link "cek status" yang ada di email masuk sperti yang telah kami beri bulat merah diatas. nantinya kita akan dibawa pribadi ke halaman cek status yang ada di aplikasi STR online versi 2.0 nya MTKI. menyerupai gambar berikut :


Pada hidangan diatas anda tinggal memasukkan email, PIN dan Captcha kemudian klik masuk, sehabis itu aplikasi ini akan pribadi menampilkan sejauhmana status permohonan STR berjalan. menyerupai tampilan berikut :

Nah diatas merupakan tampilan yang ditampilkan sehabis kita masuk ke hidangan cek status, jadi aplikasi akan pribadi menampilkan pada tahap mana kita berada. Pada tampilan diatas berarti kita berada pada tahap 1 dan masih menunggu validasi dokumen dari MTKI pusat. Dan apabila dokumen proposal kita telah disetujui kita melihat tampilan menyerupai dibawah ini :


Setelah kita melihat tampilan diatas berarti dokumen proposal kita telah divalidasi, berarti kita berada di tahap ke 2 yang kemudian pribadi diarah kan untuk melaksanakan pembayaran pada tahap ke 3. Begitulah sesterusnya.

Untuk waktu yang diharapkan pada dikala menunggu validasi dokumen, belum ada waktu yang niscaya sanggup 2 ahad atau bahkan sanggup lebih. begitupun untuk tahap yang lainnya.

Menu Cek status ini sanggup kita gunakan untuk memantau sejauhmana proses permohonan baik pembuatan maupun perpanjangan STR terbaru 2019 melalui aplikasi online 2.0 KTKI. hidangan status ini akan selalu menampilkan pada tahap mana kita berada hingga STR berhasil terkirim ke alamat kita.

Sumber : ktki.kemkes.go.id

Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com