Tuesday, April 25, 2017

√ Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Akrab Bersama Asus Vivobook Pro

Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro – Seperti yang sudah mimin bahas sebelumnya, ASUS telah secara resmi menghadirkan 6 laptop terbaru mereka untuk pasar Indonesia dalam event The Edge of Beyond.


3 dari 6 laptop tersebut merupakan perangkat yang mempunyai kemampuan yang sangat tangguh dan cocok untuk para content creator yang biasa memakai apps berat macam Adobe Premiere Pro misalnya. Dan di posting kali ini, mimin akan menciptakan bahasan yang lebih lengkap mengenai ASUS Vivobook Pro, yang merupakan satu dari tiga laptop yang mimin singgung diatas.


 Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro √ Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook ProAwalnya mimin tak menyangka dan bahkan sempat meremehkan seri ini, sebab mimin tertipu oleh tampilan luarnya yang terkesan santai itu. Apalagi dengan harganya yang cuma 15 jutaan, mimin eksklusif beranggapan bahwa “ah, palingan specs nya standar aja”.


Namun saat mimin coba untuk mengenalnya lebih akrab selama satu malam… Wow! Dibalik tampangnya yang nampak nggak ada sangar-sangarnya itu, ternyata ASUS Vivobook Pro menyimpan kekuatan besar!


Ibarat cewek, tampangnya aja kalem, keliatan lemah, tapi ternyata ia setrong dan kepribadiannya bahkan lebih macho dibanding kamu! Mulai dari bisa tuang galon ke dispenser tanpa tumpah sedikitpun, sampai berani berduel melawan kecoa seorang diri! Yah, itu cuma perumpamaan aja sih ya…


Dan jelas, apa yang menciptakan notebook 15.6 inch ini cocok untuk para content creator ialah sebab kemampuan tersembunyi dibalik tampilan fisiknya yang santai itu.


 Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro √ Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook ProWalau dibanderol dengan harga sekelas notebook kelas menengah, tetapi ternyata laptop ini sudah dibekali dengan prosesor kelas tinggi yakni Intel Core i7-7700HQ. Perlu kau tau yaa, bahwa arahan abjad “HQ” pada seri prosesor Intel tersebut ialah arahan untuk varian prosesor kelas performa tinggi.


Dan kau tau? Seri prosesor generasi ke-7 (terbaru) ini merupakan varian yang juga sering digunakan pada notebook gaming atau notebook kelas tinggi loh!


Sementara untuk mendukung urusan grafis, ASUS Vivobook Pro N580 juga sudah dibekali dengan GPU kelas tinggi, yakni NVIDIA GeForce GTX1050 yang mempunyai memory VRAM sebesar 4GB GDDR5. Iya, itu tanpa “M” yaa dibelakang arahan variannya. Yang artinya, GPU yang dipakainya ini merupakan standar desktop (bukan versi Mobile yang lebih santai dan menjadi standar notebook).












Dan sebagai suplemen untuk mendukung performanya, ASUS juga membekali laptop ini dengan RAM berkapasitas 8GB DDR4 2400MHz SDRAM, serta penyimpanan berjenis SSD berkapasitas 128GB, plus HDD berkapasitas 1TB.


Diatas kertas, spesifikasi yang ada itu udah cukup banget untuk menjalankan apps-apps untuk menciptakan atau mengolah konten grafis termasuk juga konten video. Untuk main game? Ya terperinci berpengaruh lah, lha wong udah pake CPU dan GPU kelas tinggi!


Tapi meski begitu, jika contohnya kau ialah seorang gamers yang suka berlama-lama di depan laptop, sebaiknya kau lebih menentukan ASUS ROG aja yaa. Karena pada dasarnya, ASUS Vivobook Pro ini nggak dirancang khusus untuk gamers, jadi kenyamanan dan daya tahannya kemungkinan besar bakal beda juga.


 Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro √ Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook ProNggak cuma berbekal dapur pacu kelas tinggi, tapi ASUS juga sudah menyematkan dua buah kipas yang terintegrasi, masing-masing untuk mendinginkan CPU dan GPU yang ganas itu.


Yang menarik, ASUS mendesain laptop ini dengan pembuangan udara panas yang ditempatkan dibagian belakang, ibarat mirip yang juga biasa ditemukan pada laptop gaming.


Hal ini akan menciptakan suhu pada permukaan keyboard laptop akan lebih terjaga, khususnya pada area palm rest sebab panas akan dibuang jauh kebelakang, sehinga tangan akan tetap terasa nyaman saat harus berlama-lama memakai laptop ini.


 Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro √ Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook ProFitur lain yang menciptakan laptop ini jadi makin greget ialah fitur fingerprint sensor, yang diletakkan dibagian kanan atas pada panel touchpad. Fungsinya? Yaa terperinci sebagai pengamanan ekstra dong! Biar lebih mudah juga sebab kita nggak perlu lagi mengetik password untuk mengakses laptop.


Terus, layarnya gimana? Tenang, layar dari laptop ini juga udah mendukung banget kok bagi para content creator. Selain sebab resolusinya yang sudah tajam (Full HD), panel layarnya ini juga punya sudut pandang yang luas, sampai 178 derajat.


Artinya, kalaupun dilihat dari sudut miring (tidak tegak lurus), maka tampilan gambar akan tetap terlihat jelas. Plus, panel layarnya ini ternyata juga minim pantulan alias anti glare loh. Keuntungannya apa?












Jadi kalo misal ada cahaya dari belakang kita, cahaya tersebut nggak akan menciptakan layar jadi silau banget, sebab pantulan cahaya dari luar sudah bisa diminimalisir. Memanjakan mata banget inimah..


Kemarin itu mimin juga sempat coba-coba sebentar untuk fitur instant-on nya, yang ternyata juga bisa bekerja dengan sangat baik. Ketika keadaan sleep dan layar menutup, ia akan eksklusif menyala dan akan bisa eksklusif digunakan segera sehabis layarnya dibuka kembali. Asik lah pokoknya!


Yang bikin makin kesengsem, walaupun ia punya dapur pacu yang tergolong ganas, ketebalan dari laptop dengan cover berbahan aluminium ini hanya sekitar 1.79cm aja loh! Bobotnya? 2kg aja tuh. Ditambah lagi, pertolongan fitur fast charge yang bisa mengisi daya sampai 60% dalam waktu 49 menit membuatnya makin cocok untuk mobiling, khususnya buat kau yang punya jadwal padat.


Sebagai pelengkap, untuk urusan konektivitas juga tak kalah komplit. Wi-Fi 802.11 ac, 1x USB Type-C, HDMI, 1x USB 3.0, 2x USB 2.0, LAN RJ-45 Jack, Audio Combo Jack, SD Card reader, plus Bluetooth v4.1.


Akhir Kata…


 Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro √ Kalem Outside, Macho Inside! Semalam Lebih Dekat Bersama ASUS Vivobook Pro
Seorang model (sebut saja Bai) sedang berpose dengan si anggun Vivobook Pro

Sepertinya kita memang nggak bisa eksklusif menilai suatu hal dari tampilan luarnya aja yaa, dan laptop ASUS Vivobook Pro N580 ini ialah bukti nyata.


Dibalik tampilan luarnya yang kalem, ternyata ia punya kekuatan tersembunyi yang macho banget. Yaah cocoklah ibarat mimin, yang kalem, pemalu, berhati lembut, tapi punya ambisi besar ini. Hihihi 😀


Dan mimin rasa, memang laptop ini bisa dijadikan pilihan alternatif bagi para content creator yang ingin punya “mesin” (laptop) tangguh buat jalanin apps-apps berat, namun nggak harus ngeluarin budget yang besar banget buat nebus si laptop dari tokonya.


Belum lagi dengan adanya pertolongan dual speaker Harman Kardon yang dimilikinya, jadi makin mendukung deh untuk urusan multimedia!


Jadi, si “kalem outside, macho inside” ini bisa dibilang merupakan paket komplit yang ditawarkan oleh ASUS bagi para content creator, namun tetap dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.









































































Main Spec.ASUS VivoBook Pro N580
CPUIntel® Core™ i7-7700HQ Processor 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
Operating SystemEndless OS
Memory8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage1TB HDD + 128GB SSD
Display15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti Glare Panel
GraphicsGaming Discrete Graphics Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 ports
CameraVGA Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone


ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery3 Cells 42 Whrs Battery with fast charging technology, 60% in 48 minutes
Dimension(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight2Kg with Battery
ColorsGold
HargaRp 15.299.000, Free backpack
Warranty2 tahun garansi global, senilai Rp1.250.000


Sumber aciknadzirah.blogspot.com