Thursday, April 27, 2017

√ Lenovo Akan Tinggalkan Vibe Ui Untuk Perangkat Smartphone Selanjutnya

Lenovo Akan Tinggalkan Vibe UI Untuk Perangkat Smartphone Selanjutnya – Kabar bangga buat kita semua! Bukan soal kulit manggis yang ada ekstrak nya, tapi soal keputusan yang diambil oleh Lenovo, berkaitan dengan produk smartphone nya.


Beberapa hari sebelum merilis K8 Note di India, Lenovo menyatakan bahwa mereka tidak lagi akan memakai custom UI khas dari produk smartphone Android mereka sebelumnya, yaitu Vibe Pure UI. Dan sebagai salah satu produk barunya, K8 Note bakal menjadi smartphone Android pertama dari Lenovo yang tidak memakai Vibe Pure UI.


Sebagai gantinya, semua produk gres mereka nantinya bakal memakai UI stock Android (tampilan orisinil dari Android, disebut juga sebagai Vanilla). Oke, mungkin kabar ini cuma menggembirakan buat mimin aja sih. Hahahahah 😛 Kenapa menggembirakan?












Karena selama ini, salah satu hal yang menciptakan mimin nggak betah dengan hape Lenovo ialah alasannya Vibe UI nya itu, yang mimin rasa sangat kurang menarik dan minim fitur. Makara dengan dibuangnya Vibe UI, tentu “nilai kurang” itu juga bakal hilang.


Lebih lanjut, berdasarkan sumber yang mimin baca, keputusan yang amat sangat sempurna ini diambil sehabis 11 bulan terakhir perusahaan tersebut memperhatikan apa yang disukai (diinginkan) konsumen terhadap sebuah smartphone Android.


Di beberapa pasar ibarat India dan beberapa wilayah Asia, konsumen lebih cenderung menyukai UI yang minim bloatware. Sehingga, UI stock Android memang sangat cocok untuk hal itu.


Selain soal bloatware, mereka mengungkapkan bahwa dengan digunakannya UI stock Android, maka update OS akan dapat lebih cepat dikirimkan pada pengguna.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com