Tuesday, April 18, 2017

√ Pola Surat Resign Guru, Hotel, Bank Dan Karyawan


Bagaimana contoh surat resign guru, hotel, bank dan karyawan pabrik ?. Begitulah pertanyaan terkenal sehabis sebelumnya kita menciptakan artikel berjudul Contoh Surat Pengunduran Diri (resign) Yang Baik dan Benar.





Pada
dasarnya format surat resign itu sama yaitu 1) kepala surat, 2) Tempat & tanggal
pembuatan surat, 3) Orang yang dituju, 4) Salam pembukaan, 5) Isi surat, 6)
penutup dan 7) Nama & Tanda tangan si pembuat.





Yang
membedakannya hanyalah nama si pembuat dan alasannya “mengapa keluar dari
pekerjaan tersebut?”. Alasan harus berpengaruh dan logis sehingga pengajuan resign
bisa dipertimbangkan oleh pihak perusahaan.





Selain
itu, susunan kalimat dalam surat resign ini harus resmi alias sesuai dengan
ejaan yang disempurnakan (EYD). Tidak diperkenankan kita menulisnya dengan
bahasa gaul atau alay. Misalnya disingkat-singkat atau menggunakan
istilah-istilah kekinian.





Kita boleh menulis surat resign atau pengunduran diri dari pekerjaan dengan menulis tangan. Tapi harus rapi dan dihentikan ada coretan atau tipeks. Atau yang lebih baik menulisnya memakai komputer.





Artikel terkait: Contoh dan cara menciptakan surat lamaran pekerjaan





Kalau kau gak punya komputer atau tidak sanggup memakai komputer tetapi ingin surat resignnya diketik. Maka kau sanggup meminta santunan ke penjaga warnet untuk mengetiknya. Tentunya terlebih dahulu kau menciptakan memakai goresan pena tangan kemudian petugas warnet akan menyalin ke komputer kemudian dicetak.





 Begitulah pertanyaan terkenal sehabis sebelumnya kita menciptakan artikel berjudul  √ Contoh Surat Resign Guru, Hotel, Bank dan Karyawan




Berikut
Contoh Surat Resign Guru, Hotel, Bank dan Karyawan pabrik. Perhatikanlah
susunan kalimatnya baik-baik.





Contoh surat resign Guru





SURAT
PENGUNDURAN DIRI





Bantul, 20 Agustus 2020





Kepada Yth. Kepala Sekolah





SMAN 1 Srandakan





di Bantul





Assalamu’alakum…wr…wb/Selamat Siang





Melalui surat ini, saya:





Nama            : Dedi Sasongko





Jabatan        : Guru
ekstrakulikuler olah raga sepak bola putra





Secara resmi mengajukan pengunduran diri sebagai guru ekstrakulikuler
olah raga sepak bola putra di SMAN 1 Srandakan alasannya yaitu saya diamanati dan diberi
tugas besar oleh negara untuk menjadi ajun instruktur Tim Nasional U-16
Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri.





Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah, para guru dan
anak murid saya yang selama 3 tahun mau mendapatkan saya sebagai bab keluarga
besar SMAN 1 Srandakan, Bantul. Selain itu, saya juga meminta maaf atas segala
kesalahan baik lahir maupun batin jikalau selama saya mengajar banyak terjadi kesalahan.





Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dan sanggup dipergunakan
sebagaimana mestinya.





Wassalamu’alaikum… Wr…Wb





Bantul, 20 Agustus 2020





Ttd





(Dedi Sasongko)





Artikel terkait: Menulis surat lamaran pekerjaan





Contoh surat resign hotel





SURAT
PENGUNDURAN DIRI





                                                                                                                                                           Kota
Bima, 12 Juli 2019





Kepada Yth. Bapak HRD





Hotel Lilagraha





di Kota Bima, NTB





Assalamu’alaikum…Wr…Wb





Salam sejahtera bagi kita semua





Melalui surat ini, saya yang bernama:





Nama            :
Abdul Majid





Jabatan        :
Satpam atau keamanan hotel





Secara resmi bersama surat ini, saya mengajukan
pengunduran diri dari pekerjaan sebagai satpam atau keamanan hotel alasannya yaitu saya
telah diterima sebagai anggota polisi dan akan masuk asrama Bogor mulai tanggal
1 Agustus 2019.





Saya ucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya
kepada pengelola dan teman-teman saya yang telah mau mendapatkan saya sebagai
keluarga besar Hotel Lilagraha selama 2 tahun. Selain itu, saya juga meminta
maaf bila selama ini mempunyai kesalahan dan kekurangan selama bekerja.





Demikianlah surat pengunduran ini saya buat.
Selebihnya, sanggup dipakai sebagaimana mestinya.





Wassalamu’alaikum…Wr…Wb          





Dan salam kesejahteraan bagi kita
semua





Kota Bima, 12 Juli 2019





Ttd





(Abdul Majid)





Contoh surat resign bank





SURAT
PENGUNDURAN DIRI





Ende, 15 Januari 2020





Kepada Yth.





HRD Manager BNI Syariah





KCP Kota Ende





Flores, Nusa Tenggara Timur





Dengan hormat,      





Melalui surat ini, saya atas nama Muhammad Sius yang
menjabat sebagai Teller BNI Syariah cabang Kota Ende mengajukan pengunduran
diri dari jabatan saya yang telah saya emban selama 3 tahun alasannya yaitu alasan keluarga
yang menciptakan saya tidak fokus dalam bekerja.





Saya mengucapkan terima kasih dikarenakan telah diberi
kesempatan untuk bekerja di BNI Syariah KCP Kota Ende. Dan tak lupa, saya juga
mengucapkan permohonan maaf bila selama saya bekerja mempunyai kesalahan.





Harapan saya, BNI Syariah KCP Kota Ende sanggup terus
berkembang dan mengalami kemajuan sehingga keberadaannya sanggup dirasakan
manfaatnya oleh masyarakat di Kota Ende.





Demikian surat ini saya buat tanpa adanya paksaan dari
pihak manapun dan sanggup dipergunakan sebagaimana mestinya.





Ende, 15 Januari 2020





Hormat Saya





Ttd





(Muhammad Sius)





Artikel lainnya: Macam-macam pekerjaan di dunia Jurnalistik





Contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik





SURAT PENGUNDURAN DIRI





Semarang, 21 Desember 2020





Kepada Yth. Bapak/Ibu HRD





PT Jamu Sidomuncul





di Semarang





Assalamu’alaikum… Wr…Wb





Semoga keselamatan bagi kita
semua





Dengan hormat, melalui surat ini saya atas nama
Yohanes Sitohang yang sedang menjabat sebagai pengawas produksi PT Sidomuncul
mengajukan permohonan pengunduran diri alasannya yaitu persoalan keluarga yang
mengharuskan saya pulang dan tinggal ke Medan dalam waktu lama.





Terima kasih atas segala penerimaan pengabdian
saya sebagai karyawan selama ini dan mohon maaf bila ada kesalahan dan
kekurangan. Semoga PT Sidomuncul tetap jaya dan terus berkembang dalam melayani
kebutuhan masyarakat.





Demikianlah surat ini saya buat tanpa adanya
keterpaksaan. Dan surat ini sanggup dipakai oleh PT Sidomuncul sebagaimana
mestinya.





Wassalamu’alaikum…Wr…Wb





Semarang, 21 Desember
2020





Salam Hormat





Ttd





(Yohanes Sitohang)





Nah, bila ada pertanyaan terkait contoh surat resign guru, hotel, bank dan karyawan pabrik di atas sanggup ditulis di kotak komentar.



Sumber https://www.siswapedia.com