Tuesday, April 18, 2017

√ Pra Review Asus Zenfone 4 Max Pro: Berapa Skor Benchmark Nya?

Pra Review ASUS Zenfone 4 Max Pro: Berapa Skor Benchmark Nya? – Setelah sekitar seminggu mendarat di markas Techijau.com dan (sedikit) merasakan ASUS Zenfone 4 Max Pro, di posting kali ini mimin bakal menunjukkan sedikit ulasan perihal pengujian performanya, memakai beberapa aplikasi benchmark yang tersedia di PlayStore.


Posting ini ialah kepingan dari review yang nantinya akan mimin posting secara sedikit demi sedikit dalam waktu dekat. Tapi, kau mesti sedikit bersabar ya, khususnya untuk ulasan hasil fotonya nanti yang mungkin bakal agak usang sebab mimin masih sibuk ngurusin renovasi rumah. Kaprikornus yaa belum bisa keluyuran bebas untuk jeprat-jepret.


Oke kita lanjut! Aplikasi yang mimin gunakan untuk menguji smartphone gres andalan ASUS ini antara lain ialah AnTuTu, GeekBench4, Quadrant Standart, dan juga Sensor Box.


 Setelah sekitar seminggu mendarat di markas Techijau √ Pra Review ASUS Zenfone 4 Max Pro: Berapa Skor Benchmark Nya?Sebagai pembuka, mimin melaksanakan percobaan dengan aplikasi AnTuTu terlebih dahulu.


Tapi perlu mimin ingatkan lagi yaa, bahwa skor hasil aplikasi benchmark BUKAN merupakan tolok ukur utama soal apakah hape yang di tes itu elok atau tidak. Ini cuma citra bergairah soal performanya aja sih, sebab berdasarkan mimin yang paling penting ialah bagaimana user experience nya. Oke, ini ia skornya.


Seperti yang bisa kau lihat, perangkat dengan nomor model X00ID ini “hanya” mencatatkan skor sekitar 43ribuan pada pengujian AnTuTu, sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya (?) yaitu Zenfone 3 Max meski sama-sama memakai chipset Qualcomm Snapdragon 430 beserta RAM 3GB.



Eh, tahan dulu deh…



Soalnya nanti di bahasan lain, mimin bakal membahas lebih lengkap soal perbandingan antara keduanya. Kaprikornus disini kita bakal fokus ngebahas soal hasil benchmark nya aja yaa.


Selanjutnya, kita bakal beralih dengan memakai dua aplikasi lainnya, yaitu Quadrant Standart (kiri) dan juga GeekBench4 (kanan).


Seperti yang bisa kau lihat, perangkat ini mencatatkan skor 16 ribuan pada aplikasi Quadrant. Sementara ketika pengujian core prosesor yang digunakannya, Geekbench menunjukkan score 643 untuk pemrosesan Single-core, dan 2481 untuk pemrosesan Multi-core.


Kalau membandingkannya (lagi) dengan Zenfone 3 Max, score single-core untuk perangkat ini juga sedikit (banget) lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya itu. Namun, untuk score multi-core, Zenfone 4 Max Pro bisa mencatatkan score lebih baik.


Kelengkapan Sensor & Multi-Touch


Pengujian lain juga mimin lakukan untuk mengetahui sensor apa saja yang ada pada smartphone ini, serta seberapa banyak layarnya bisa mendapatkan respon sentuhan.


Sensornya bisa dibilang cukup lengkap, dengan banyak sekali sensor standar smartphone sekelasnya, termasuk juga sensor Gyroscope dan juga fingerprint scanner (pemindai sidik jari).


Sementara untuk respon sentuhan, panel touchscreen nya sanggup mendapatkan hingga 10 sentuhan. Kaprikornus buat kau yang doyan game tertentu yang butuh hape yang sanggup mendapatkan respon banyak jari, hape ini tergolong kondusif lah yaa.


Dan menyerupai biasa, pada bahasan review nya nanti, mimin akan membahas soal apa saja poin plus dan minus nya, fitur-fiturnya, serta tak lupa mimin juga akan menguji kameranya yang akan diposting secara terpisah.


Oiya, jikalau kau punya pertanyaan tertentu, silakan sampaikan di kolom komentar perihal hal apa yang ingin kau tau. Supaya nanti, mimin juga bakal membahasnya pada posting review nya.


Oke, sekian dulu ya untuk posting kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com