Tuesday, April 25, 2017

√ Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Yaitu Oreo

Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Adalah Oreo – Android versi 8.0 balasannya punya nama resmi! Setelah beberapa bulan lamanya ia hanya


dikenal sebagai Android “O”, tanggal 21 Agustus 2017 kemarin, Google secara resmi mengungkap bahwa “Oreo” ialah nama yang mereka pilih untuk versi Android terbaru tersebut.


 Setelah beberapa bulan lamanya ia hanya √ Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Adalah OreoSeperti yang kita tau, Oreo sendiri ialah merk biskuit yang sudah sangat populer diseluruh dunia. Dan yap, sudah banyak orang yang memprediksi bahwa Google akan menentukan nama ini untuk versi “O”, mengingat dahulu mereka juga pernah melaksanakan hal yang sama, yakni meminjam nama merk kudapan untuk versi Android K (Kitkat).


BACA JUGA : Urutan Versi Android


Google menjanjikan beberapa hal “super” untuk update OS nya kali ini, maka jangan heran kalau icon yang dipilih pun seakan menggambarkan sesosok superhero. Walaupun sebenarnya, berdasarkan mimin sih agak norak ya? Tapiii, yaudalah yaa, kita terima aja, toh mimin juga nggak sanggup buat bikin icon yang lebih elok 😛


Salah satu fitur yang ditawarkan pada versi Oreo ialah keamanan super, dimana Google memastikan bahwa semua apps yang terdapat pada Google Playstore sanggup berjalan dengan kondusif di perangkat kita.












Lalu, mereka juga menjanjikan bahwa versi ini bakal menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik. Menurut sumber yang mimin baca, Android Oreo akan berusaha meminimalisir segala aktifitas aplikasi di backgroud, sehingga performa akan lebih dioptimalkan untuk aplikasi yang berjalan dimuka.


Selain akan jadi lebih irit daya, tentu, diatas kertas, performa yang diberikan pun akan lebih baik. Lalu yang paling menonjol di versi ini ialah soal fitur multitasking yang bahkan dibentuk lebih baik lagi.


Saat memakai OS Android Oreo, kita sanggup membuka dua apps sekaligus, yang bakal tampil dalam jendela tampilan kecil ibarat pada gambar dibawah.


 Setelah beberapa bulan lamanya ia hanya √ Resmi Diumumkan, Nama Android Versi 8.0 Adalah OreoDalam teladan tersebut, ditunjukkan bahwa pengguna sanggup membuka aplikasi lain selagi berkomunikasi via video call. Belum diketahui apakah fitur ini sanggup dimanfaatkan untuk semua apps, atau hanya apps tertentu / terpilih saja.


Sebagai pelengkap, terdapat pula perubahan dari tampilan notifikasi, serta tambahan emoji baru.


Hemm, jadi nggak sabar nih buat nyicip. Kira-kita, hape kita bakalan dapet update gak yaa?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com