Sunday, April 16, 2017

√ Rujukan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kuliah Dan Kerja


Bagaimana cara menciptakan atau contoh surat izin tidak masuk sekolah, kuliah dan kerja itu ?. Ini pertanyaan yang juga sering ditanyakan sehabis sebelumnya wacana teladan surat lamaran pekerjaan dan contoh surat resign dari pekerjaan.





Ketika kita sekolah, kuliah dan kerja niscaya ada waktu dimana
kita tidak masuk alasannya yaitu alasan-alasan tertentu contohnya alasannya yaitu sakit, ada yang
meninggal dunia, ada permintaan ijab kabul atau program keluarga lainnya yang
sangat penting.





Akan tetapi, alasannya yaitu kita sedang mengikuti acara sekolah, kuliah atau kerja, maka kita harus meninggalkan acara tersebut sementara dengan cara yang baik-baik yaitu minta izin terlebih dahulu. Jangan hingga mangkir alias tidak masuk tanpa adanya keterangan.





Artikel terkait: Pengertian, format dan tujuan surat izin





 Ini pertanyaan yang juga sering ditanyakan sehabis sebelumnya wacana teladan  √ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kuliah dan Kerja




Lalu, bagaimana cara menciptakan atau contoh surat izin tidak masuk sekolah, kuliah dan kerja itu?. Kita akan membahasnya di sini.





  • Surat izin sakit tidak masuk sekolah




SURAT
IZIN TIDAK MASUK SEKOLAH





Kota Bima, 1 Januari 2021





Kepada Yth.





Bapak/Ibu Guru





SMPN 1 Kota Bima





Assalamu’alaikum…Wr…Wb





Melalui surat ini, saya selaku orang renta siswa kelas XII A yang bernama
Ahmad Fauzi mengabarkan bahwa anak saya hari ini dan hari berikutnya (selama
waktu tidak ditentukan) tidak sanggup hadir di sekolah alasannya yaitu sakit demam
berdarah dan harus opname di RS. Raba.





Saya berharap, bapak/ibu guru dan teman-teman siswa sanggup mendoakan untuk
kesembuhan anak saya dan saya selaku orang tuanya juga mohon maaf kalau selama
sakit, anak saya banyak meninggalkan tugas-tugas sekolah.





Demikian surat izin ini saya buat beserta surat keterangan sakit dari
rumah sakit juga saya lampirkan, semoga sanggup dipakai sebagaimana mestinya.





Wassalamu’laikum…Wr…Wb





Kota Bima, 1 Januari
2021





Hormat Kami





Ttd





(Badriyah)





Baca juga: Contoh surat resign guru, hotel, bank dan karyawan





  • Surat izin tidak masuk kerja alasannya yaitu menghadiri pemakaman




SURAT
KETERANGAN TIDAK MASUK KERJA





Banyuwangi, 21 April 2022





Kepada Yth.





Ibu Herlina





HRD Warung Sariroso





di Tempat





Assalamu’alaikum…Wr…Wb





Selamat Siang





Bersama surat ini, saya:





Nama            : Suyoto





Jabatan        : Staf operasional
warung Sariroso, Cabang No.7





Meminta izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal 21 April 2022 alasannya yaitu mengurus
pemakaman meninggalnya kakek kandung saya yang meninggal tadi malam yaitu
tanggal 21 April 2022 pkl. 01.00 dini hari di Kota Banyuwangi.





Saya mohon maaf kalau petaka ini mengganggu profesionalitas kerja saya di
Warung Sariroso dan saya juga berharap ibu Herlina sanggup memakluminya.





Demikian surat ini saya buat dan sanggup dipakai sebagaimana mestinya.





Wassalamu’laikum…Wr…Wb





Banyuwangi, 21 April 2022





Hormat Saya





Ttd





(Suyoto)





Baca juga: Cara penulisan gelar yang benar





  • Surat izin sakit tidak masuk kuliah




SURAT
IZIN SAKIT TIDAK MASUK KULIAH





Yogyakarta, 17 Juli 2019





Kepada Yth.





Bapak/Ibu Dosen FMIPA





Prodi Pendidikan Kimia





di Universitas Negeri Yogyakarta





Assalamu’alaikum…Wr…Wb





Melalui surat izin ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:





Nama            :  Muhammad Tono





NIM               : 0348102010





Kelas             : Pendidikan Kimia
Reguler angkatan 2018





Mengajukan permohonan untuk tidak masuk kuliah pada hari ini 17 Juli 2019
sampai hari yang tidak ditentukan alasannya yaitu sedang dalam penyembuhan patah tulang
akibat kecelakaan sepeda motor di Jalan Kaliurang Yogyakarta pada tanggal 16
Juli 2019 kemarin.





Saya berharap bapak/ibu dosen bersedia mendoakan saya biar segera sembuh
dan sekaligus saya mohon maaf kalau tragedi ini menciptakan saya tidak bisa
mengikuti acara berguru dengan baik.





Demikian surat ini saya buat beserta pula saya lampirkan surat keterangan
sakit dari rumah sakit Sardjito. Dan, surat izin ini sanggup dipakai sebagaimana
mestinya.





Wassalamu’alaikum…Wr…Wb





Yogyakarta, 17 Juli 2019





Hormat Saya





Ttd





(Muhammad Tono)





  • Surat izin tidak masuk kuliah alasannya yaitu menghadiri pernikahan




SURAT
IZIN TIDAK MASUK KULIAH





Sleman, 14 Agustus 2019





Kepada Yth.





Bapak/Ibu Dosen FMIPA





Prodi Biologi





di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta





Assalamu’alaikum…Wr..Wb





Melalui surat ini, saya:





Nama            : Supratmi





NIM               : 0786342020





Kelas             : Prodi Biologi
kelas Non Reguler angkatan 2017





Meminta izin untuk tidak masuk kuliah pada hari jum’at, tanggal 16
Agustus 2019 alasannya yaitu ikut mempersiapkan dan menghadiri perayaan ijab kabul kakak
kandung saya yang berjulukan Paijo di kawasan Masbagik, Pulau Lombok, NTB.





Saya mohon maaf kalau program ini mengganngu acara berguru saya di
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.





Demikian surat ini saya buat dan sanggup dipakai sebagaimana mestinya.





Wassalamu’alaikum





Sleman, 14 Agustus 2019





Hormat Saya





Ttd





(Supratmi)





Nah, demikianlah contoh surat izin tidak masuk sekolah, kuliah dan kerja dengan banyak sekali alasan yang masuk logika atau logis. Bila ada pertanyaan sanggup ditulis di kotak komentar.



Sumber https://www.siswapedia.com