Monday, May 22, 2017

√ Cara Burning Data Ke Dvd Tanpa Memakai Software

Cara Burning Data Ke DVD Tanpa Menggunakan Software - Burning merupakan sebuah aktivitas menyalin data kedalam keping dvd. Tentu saja untuk menyalin data ke keping dvd ini tidak sembarangan dan tidak sanggup juga dilakukan dengan copas (copy paste). Untuk burning data ada 2 cara yaitu dengan memakai derma software dan juga tanpa memakai software. Dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memburning data kedalam keping DVD tanpa mengunakan software.

DVD ada 2 macam yaitu DVD-R dan DVD-RW. Perbedaan dari keduanya yaitu kalau DVD-R datanya bersifat permanen sedangkan DVD-RW datanya bersifat sementara dalam artian data tersebut sanggup dihapus kembali jikalau tidak dipakai lagi. Dari segi kapasitasnya sama saja yaitu 4.7GB.

Dapat diketahui bahwa data yang diburning tanpa memakai software ini yaitu data yang sudah berformat .iso saja, selain format tersebut data tidak sanggup diburning.

Cara Burning Data Ke DVD Tanpa Menggunakan Software √ Cara Burning Data Ke DVD Tanpa Menggunakan Software

Langkah-langkah burning data
1. Siapkan keping DVD.

2. Test terlebih dahulu keping DVD tersebut dan pastikan sanggup terbaca di komputer.

3. Buka data yang sudah dalam format iso. Disini saya biasanya memburning master sistem operasi windows saja. Kalau untuk data yang lainnya tidak sanggup alasannya yaitu belum berformat iso.

4. Untuk windows 7, double klik pada data berformat iso yang akan diburning. Untuk windows 8, klik kanan pada data berformat iso yang akan diburning, lalu pilih Burn disk image. Maka akan muncul tampilan ibarat di bawah ini :


Gambar di atas menunjukan bahwa data siap diburning. Klik Burn dan tunggu proses burning hingga benar-benar selesai. Proses data final ditandai dengan DVD akan otomatis keluar sendiri.


Cukup gampang bukan ?? ya cara ini sangat gampang untuk dipraktekkan. Kami biasanya memakai cara ini untuk memburning master sistem operasi untuk melaksanakan penginstalan ulang OS dengan media DVD.

Mungkin sekian artikel mengenai cara burning data ke dvd tanpa memakai software. Semoga artikel ini bermanfaat dan sanggup mempermudah dan mempercepat pekerjaan seseorang. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com