Tuesday, May 23, 2017

√ Kamera Depan Samsung Galaxy J2 Prime Jadi Gelap Dikala Video Call? Ini Solusinya!

Kamera Depan Samsung Galaxy J2 Prime Makara Gelap Saat Video Call? Ini Solusinya! – Beberapa pengguna hape Samsung Galaxy J2 Prime pernah mengeluhkan soal kamera depannya yang mendadak menjadi nampak gelap ketika dipakai untuk video call di LINE, WhatsApp, atau untuk sekedar berfoto selfie memakai aplikasi pihak ketiga.


Namun ketika dipakai untuk berfoto selfie dengan aplikasi kamera bawaan, hasil dari fotonya tersebut tampak normal. Kalau dilihat dari gejalanya, nampaknya terang jika itu ialah problem software.


Dan benar saja, tak usang setelahnya, Samsung mengeluarkan update software gres untuk mengatasi problem tersebut pada perangkat Galaxy J2 Prime.


Jadi, untuk dapat mengatasi hasil foto yang gelap ketika memakai aplikasi pihak ketiga, atau ketika dipakai untuk video call, yang harus kau lakukan hanyalah melaksanakan update pada software di hapemu itu. Caranya? Gampang kok! Ikuti aja langkah dibawah ini :



  • Masuk ke Setting

  • Scroll layar kebawah, cari Software update (Pembaruan perangkat lunak)

  • Cek deh! Kalo mungul pemberitahuan update, yaa tinggal update aja.

  • Tunggu d0wnl0ad selesai, dan install update. Hape bakal nge-restart sendiri.

  • Selesai deh!


Tuh, simpel kan? Tapi perlu dicatat yaa, sebelum kau melaksanakan update, pastikan baterai di hapemu terisi diatas 50% alasannya ialah prosesnya bakal tidak mengecewakan menguras baterai. Pastikan juga kau punya kuota internet yang cukup untuk d0wnl0ad update nya. Hihihi.


Nah itulah langkah simpel untuk mengatasi problem kamera depan dari Samsung Galaxy J2 Prime yang gelap ketika dipakai untuk video call. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com