Monday, May 15, 2017

√ Lg G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “Fullvision”

LG G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “FullVision” – Setelah beberapa kali kabar soal bocorannya beredar di internet, karenanya LG G6 benar-benar resmi diperkenalkan pada event MWC 2017. Dan ya, menyerupai yang sudah dikabarkan sebelumnya, perangkat andalan LG ini “hanya” akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan tidak memakai Snapdragon 835 alasannya yaitu Samsung telah memborong habis seri chipset terbaru tersebut, sehingga tak ada yang tersisa bagi merk lain.


 Setelah beberapa kali kabar soal bocorannya beredar di internet √ LG G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “FullVision”Tapi jangan dianggap remeh, alasannya yaitu sejatinya prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yaitu seri chipset tertinggi di tahun 2016. LG G6 membawa panel layar dengan bentang 5.7 inch beresolusi 2880 x 1440 pixel yang mempunyai aspect ratio tak lazim yaitu 18:9 (hape Android normalnya punya layar dengan aspect ratio 16:9), sehingga layar tersebut nampak lebih memanjang.


Yang unik, meski mengusung layar yang besar, smartphone ini punya dimensi fisik yang setara dengan LG G5 yang punya layar 5.3 inch, berkat bezelnya yang amat tipis. Sehingga, terlihat bahwa hampir seluruh bab panel depan dari hape ini yaitu terdiri dari layar, sebuah keunikan yang disebut sebagai “FullVision” oleh LG.


LG juga telah mempersiapkan smartphone andalannya ini semoga lebih berpengaruh untuk penggunaan keseharian, dimana konon mereka merangcang semoga panel LCD yang dimilikinya lebih tahan terhadap benturan. Bagian belakangnya memakai lapisan beling Corning Gorilla Glass 5, sementara bab depannya memakai Gorilla Glass 3 untuk beberapa alasan.


Fitur tahan bubuk dan air bersertifikasi IP68 pun juga sudah dimiliki oleh perangkat ini. LG juga masih mengunggulkan fitur kamera pada seri G ini. Ia membawa dua buah kamera pada bab belakangnya, yang masing-masing punya resolusi 13 megapixel dengan sensor Sony IMX258 yang masing-masing punya ukuran sensor 1.12 micrometer per pixel.



BACA JUGA : Apa Yang Menentukan Bagus Tidaknya Kamera Hape?



Salah satu dari kamera tersebut punya viewing angle 125 derajat (Ultra wide) dengan aperture f/2.4, sementara kamera yang lain punya viewing angle normal (71 derajat) ber-aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur OIS. Sensor Laser-autofocus yang biasa kita temukan pada LG G series, tidak lagi ditemukan pada perangkat ini. Hal ini mungkin sebagai menandakan bahwa LG G series takkan lagi menjadi smartphone flagship bagi LG, dan mungkin nantinya akan digantikan oleh LG V series yang konon juga tengah disiapkan oleh LG.


 Setelah beberapa kali kabar soal bocorannya beredar di internet √ LG G6 Resmi Diperkenalkan, Membawa Panel 18:9 “FullVision”Lalu untuk kamera depannya sendiri, ia juga sudah dibekali dengan lensa wide angle beresolusi 5 megapixel yang bisa menangkap gambar dengan viewing angle 100 derajat. Di sisi performanya sendiri, chipset yang dimilikinya tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat. Penyimpanan yang disediakan untuk perangkat ini yaitu 32GB dan juga 64GB, yang bisa ditambahkan dengan memasukkan microSD card.


Belum diketahui soal kapan perangkat ini akan mulai dipasarkan. Sementara untuk harganya sendiri juga masih belum disebutkan, sehingga kita harus menunggu perilisannya untuk masing-masing regional untuk sanggup mengetahuinya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com