Sunday, May 21, 2017

√ Mediatek Memperkenalkan Chipset Gres Untuk Kelas Menengah, Helio P25

MediaTek Memperkenalkan Chipset Baru Untuk Kelas Menengah, Helio P25 – Tepat pada tanggal 8 Februari 2017 waktu setempat, MediaTek secara resmi memperkenalkan salah satu produk chipset Helio P series terbarunya yakni Helio P25.


Chipset yang diperuntukkan bagi perangkat kelas menengah ini merupakan evolusi dari dua seri pendahulunya yakni Helio P20 dan Helio P10, dengan membawa beberapa pembaruan yang tentu saja juga berkaitan dengan performa.


Ia memakai proses fabrikasi 16nm FinFET yang menjanjikan efisiensi energi yang lebih baik sampai 25%. Tapi nggak tau ya, apakah ia akan menepati janjinya atau nggak #eh. CPU nya memiliki 8 inti (Octa-core) prosesor dengan arsitektur Cortex-A53, dengan setup Quad-core 2.5GHz plus Quad-core 1.6GHz 64-bit, GPU Mali-T880 MP2 dengan frekuensi 900MHz, serta sanggup dijejali dengan proteksi RAM sampai 6GB.



BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?



Chipset ini juga membawa peningkatan performa di sisi kamera yang juga sudah mendukung setup dual camera 13MP + 13MP dengan power-saving technology. Ia sanggup memproses dampak bokeh (blur) dengan lebih cepat dikala dipakai dalam setup dual camera, serta menjanjikan fokus kamera yang juga lebih cepat.


Untuk setup single camera, Helio P25 sanggup untuk dipakai bersama kamera 24 megapixel. Untuk urusan video, ia juga sanggup untuk dipakai merekan gambar dengan resolusi 4K pada 24fps, serta sanggup menampilkan video HDR dengan full preview.


Diperkirakan, kita sanggup menemukan perangkat yang memakai chipset ini pada Q1 2017, yang artinya akan terjadi dalam waktu dekat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com