Monday, May 1, 2017

√ (Rumor) Qualcomm Siapkan Snapdragon 450?

(Rumor) Qualcomm Siapkan Snapdragon 450? – Saat ini, prosesor dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 4xx menjadi salah satu pilihan yang paling terkenal untuk smartphone kelas entry level, low end, sampai mainstream.


 prosesor dari Qualcomm dengan seri Snapdragon  √ (Rumor) Qualcomm Siapkan Snapdragon 450?Arsitektur Cortex-A53 yang digunakannya memang sangat cocok untuk smartphone di kelas-kelas tersebut alasannya ialah penggunaan daya yang relatif lebih sedikit, meskipun kemudian performa yang diberikan tidak terlalu besar (namun masih sangat cukup untuk keseharian).


Dan baru-baru ini, muncul sebuah kabar bahwa Qualcomm tengah menyiapkan generasi penerus dari seri 4xx, yang konon bakal diberi nama Snapdragon 450. Berdasarkan informasi yang mimin dapatkan, prosesor ini bakal mempunyai performa GPU yang digadang-gadang bakal mendekati kemampuan dari Snapdragon 625, yang menjadi prosesor hemat daya paling powerful dikala ini.


Seperti yang kita tau, Snapdragon 625 memang punya performa yang sangat baik sekaligus menjadi chipset yang paling efisien dalam penggunaan daya (baca: irit) alasannya ialah memakai teknologi fabrikasi 14nm dalam membangun prosesor berasitektur Cortex-A53 tersebut, yang mana hal ini akan menghasilkan performa serta efisiensi daya yang jauh lebih baik ketimbang Snapdragon seri 4xx terbaru (430 dan 435) yang masih memakai teknologi fabrikasi 28nm.


BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Deca-core?


Kembali ke bahasan soal seri 450 yaa. Pada calon chipset gres ini, konon, Qualcomm bakal menyematkan GPU dengan clockspeed 600mHz untuk memperlihatkan performa grafis yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.


Beberapa pengamat memperkirakan bahwa GPU yang digunakannya tersebut kemungkinan ialah versi downgrade dari Adreno 506 dengan clockspeed 650mHz yang dipakai pada seri Snapdragon 625.


Namun demikian, belum diketahui secara niscaya soal detail spesifikasinya, apakah ia masih akan memakai teknologi 28nm, atau tidak.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com