Monday, May 22, 2017

√ Tabungan Pendidikan Anak Bca Terbaik 2018, Apa 4 Keunggulannya

Menghadapi lonjakan biaya pendidikan anak, orang bau tanah perlu menabung. Salah satunya ialah di tabungan pendidikan anak BCA. Ini merupakan salah satu pilihan terbaik di 2018.


Ketika belum paham soal perencanaan keuangan, saya tidak memperhatikan besarnya biaya sekolah anak dalam pengeluaran keluarga. Saya pikir, ketika itu, honor akan cukup menutupi biaya pendidikan.


Kenyataannya tidak. Biaya sekolah menyedot pengeluaran bulanan keluarga saya sangat signifikan.


Belajar dari pengalaman tersebut, saya sangat menganjurkan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak sedini mungkin. Memulai menabung untuk biaya pendidikan itu sangat penting.


Salah satu pilihannya ialah di Tabungan Pendidikan Anak. Karena BCA ialah bank yang paling populer, tabungan pendidikan sanggup menjadi pilihan terbaik di 2018.


Tabungan Pendidikan Anak BCA


Di BCA, nama produk tabungan pendidikan anak ialah Tahapan Berjangka BCA.


Tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu, ditambah asuransi jiwa untuk perlindungan kenapa anak atas kemungkinan orang bau tanah kena musibah.


#1 Fitur Produk


Cara kerjanya ialah Tabungan dalam mata uang Rupiah dengan jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan.


Penting dicatat bahwa: Tidak sanggup dilakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung.


Penyetoran dilakukan via autodebet setoran bulanan dari rekening sumber dana. Sumber dana rekening Tahapan Berjangka sanggup berasal dari Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA.


Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan (kelipatan Rp 50.000). Pengecekan via akomodasi e-statement setiap bulan hingga dengan 2 tahun berjalan di KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis.


Nasabah sanggup mempunyai lebih dari 1 rekening Tahapan Berjangka yang dihubungkan ke 1 rekening utama (sumber dana). Kepemilikan rekening dibuktikan melalui identitas kepemilikan dari rekening sumber dana. Kemudahan pengecekan saldo di KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis.


#2 Keuntungan Tabungan Pendidikan Anak


Sebagai salah satu produk tabungan dengan setoran rutin, tabungan pendidikan anak BCA menawarkan ragam laba ibarat berikut:


Pertama, dengan punya planning tabungan yang disetor secara rutin, Anda sanggup mengumpulkan dana untuk mencapai harapan yang diinginkan.


Kedua, membentuk kebiasaan menabung secara rutin sebab ini ialah salah satu tantangan banyak orang, yaitu sulit menabung secara teratur. Adanya produk tabungan berjangka ‘memaksa’ kebiasaan menabung secara rutin


Ketiga, suku bunga di atas tabungan reguler dengan imbal hasil yang menarik yang ditawarkan Bank BCA untuk jenis tabungan ini.


Keempat, bebas menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan. Fitur ini menarik sebab di bank-bank lain untuk tabungan pendidikan tidak diperbolehkan menambah setoran di luar jadwal setoran rutin.


Kelima, gratis santunan asuransi jiwa bagi nasabah selama jangka waktu tabungan pendidikan. Ini fitur yang amat penting sebab kalau peristiwa alam menimpa orang bau tanah maka setoran rutin tabungan pendidikan tetap dilanjutkan oleh pihak asuransi.


#3 Syarat dan Ketentuan


Dalam pembukaan Tabungan Pendidikan Anak BCA, berlaku persyaratan berikut:



  • WNI, usia minimal 12 tahun, maksimal 60 tahun.

  • Jangka waktu menabung ialah maksimal hingga dengan usia ulang tahun 65 tahun.

  • Memiliki produk Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA. Mengisi formulir pembukaan Tahapan Berjangka.

  • Menyetujui Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening serta Syarat dan Ketentuan Produk Asuransi Jiwa.

  • Tidak diperbolehkan membuka rekening joint account “DAN” maupun “ATAU”.


Untuk menjaga kenyamanan dalam transaksi perbankan, Anda perlu mengetahui hal-hal berikut:



  • Jika dana tidak tersedia pada tanggal pendebetan, akan dilakukan pendebetan ulang pada final bulan berjalan.

  • Jika pendebetan gagal 3 bulan berturut-turut, rekening Tahapan Berjangka otomatis ditutup dan dana dikembalikan ke rekening sumber dana.

  • Nasabah tidak sanggup melaksanakan penarikan dana atau penutupan rekening sebelum jangka waktu menabung berakhir. Apabila dilakukan penarikan dana atau penutupan rekening, nasabah akan dikenakan biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo.


#4 Suku Bunga Tabungan Pendidikan


Suku bunga ditentukan lebih tinggi dari tabungan reguler dan berbeda tergantung jumlah setoran rutin bulanan. Bunga ini sanggup berubah sewaktu – waktu.




















Setoran rutin bulananSuku Bunga per Tahun
1 -< 3th3 -< 5th

5 -< 10th

>= 10 th
< Rp 1.000.0002,75%

3,25%3,50%3,75%
>= Rp 1.000.000



3,25%3,50%3,75%3,75%


Tabungan pendidikan anak BCA menawarkan sejumlah bebas biaya, yaitu Transaksi setoran di counter, Administrasi bulanan, Gagal debet dan Premi asuransi.


Jika melaksanakan penutupan rekening sebelum jatuh tempo maka berlaku biaya denda, yaitu: 1% x saldo final Tahapan Berjangka, dengan ketentuan: minimal Rp 50.000, atau maksimal sebesar akumulasi bunga yang sudah dibayarkan kepada nasabah dipilih yang lebih besar.


Berapa hasil menabung di tabungan pendidikan BCA secara rutin ? Di website disediakan simulasi yang sanggup dipakai untuk menghitung hasil tabungan.


Saya ambil pola dengan menabung Rp 1 juta per bulan selama 5 tahun maka kesannya ialah Rp 66,086,725. Berikut ini perhitungannya:


enghadapi lonjakan biaya pendidikan anak √ Tabungan Pendidikan Anak BCA Terbaik 2018, Apa 4 Keunggulannya


Hasil simulasi memperlihatkan Total dana terkumpul ketika aktivitas tabungan pendidikan selesai.




enghadapi lonjakan biaya pendidikan anak √ Tabungan Pendidikan Anak BCA Terbaik 2018, Apa 4 Keunggulannya


Kesimpulan


Sebagai salah satu bank dengan jaringan terbesar, bank BCA mempunyai Tabungan Pendidikan Anak terbaik di 2018. Tabungan ini sanggup menjadi pilihan bagi para orang tua.


Tabungan pendidikan menawarkan rasa kondusif sebab bunga yang relatif tetap dan perlindungan asuransi kalau terjadi peristiwa alam menimpa orang tua.



Sumber https://duwitmu.com