Monday, June 5, 2017

√ 4 Manajer Investasi Reksadana Terbaik

Apa Reksadana terbaik yang layak saya beli ? Itu pertanyaan yang paling kerap diajukan di blog ini. Untuk itu, kami membahas 4 Manajer Investasi Reksadana yang berdasarkan kami layak beli dan terpercaya. Update 2019: kami menambahkan soal klikMAMI, Reksadana online Manulife, serta Mandiri Investasi.


Maraknya kasus investasi bodong menciptakan banyak orang takut berinvestasi. Maklum, dongeng penipuan itu menciptakan orang trauma.


Sementara itu, Anda wajib berinvestasi demi mewujudkan tujuan keuangan. Tanpa investasi, cita – cita keuangan Anda akan kujur, hancur.


Reksadana ialah salah satu instrumen investasi yang berdasarkan kami paling sesuai untuk kita yang awam dan mempunyai dana terbatas. Instrumen ini murah, dan mudah.


Pasalnya, banyak yang ingin mencoba tapi galau menentukan Reksadana mana yang terbaik.


Salah satu caranya, melihat siapa Manajer Investasi yang mengelola Reksadana tersebut.


Who is the man behind the gun ?


Manajer Terbaik


Kami mencatat 4 Manajer Investasi yang berdasarkan kami paling mumpuni dan sanggup dipercaya. Belum tentu, mereka mencatat kinerja return tertinggi, tetapi yang niscaya mempunyai track record yang baik dan senantiasa menyabet award dari banyak sekali forum sebagai Reksadana terbaik.


Manajer Investasi Schroders


pa Reksadana terbaik yang layak saya beli  √ 4 Manajer Investasi Reksadana Terbaik


Schroders adalah Manajer Investasi dengan dana kelolaan terbesar di Indonesia. Total dana kelolaan mencapai Rp 88 T.


Ini Reksadana yang saya beli pertama kali. Sejauh ini kinerjanya tidak mengecewakan.


Schroders mempunyai beberapa produk yang kerap menyabet penghargaan, antara lain:



  • Schroder Dana Prestasi Plus. Reksadana Saham yang berusia 17 tahun (mulai 2000) dengan total dana kelolaan Rp 16 T per Agustus 2017. Total laba 24% per tahun semenjak diluncurkan.

  • Schroders Dana Prestasi. Reksadana Saham yang berusia 20 tahun (mulai 1997) dengan total dana kelolaan Rp 4 T per Agustus 2017. Total laba 20% per tahun semenjak dimulai.

  • Schroders Dana Mantap Plus II. Reksadana Campuran yang berusia 20 tahun (mulai 1997) dengan total dana kelolaan Rp 4 T per Agustus 2017. Total laba 20% per tahun semenjak dimulai.


Manajer Investasi BNP Paribas


pa Reksadana terbaik yang layak saya beli  √ 4 Manajer Investasi Reksadana Terbaik


BNP Paribas ialah Manajer Investasi asal Prancis dan termasuk 5 besar dalam hal dana kelolaan di Indonesia. Total dana kelolaan Rp 32 T.


Keunggulannya ialah banyak Reksadana mereka yang mendapatkan award terbaik. Produk yang mereka tawarkan cukup spesifik dalam arti sasaran investasi ke sektor tertentu, contohnya infrastruktur, sehingga cocok buat Anda yang ingin berinvestasi dengan tingkat laba lebih tinggi dan siap mendapatkan resiko lebih besar.


Beberapa yang saya sudah pernah berinvestasi adalah:



  • BNP Paribas Ekuitas.Reksadana Saham yang berusia 16 tahun (mulai 2001) dengan total dana kelolaan Rp 2 T per Agustus 2017. Total laba 19.59% per tahun semenjak dimulai.

  • BNP Paribas Infrastruktur. Reksadana Saham Infrastruktur yang berusia 10 tahun (mulai 2007) dengan total dana kelolaan Rp 3 T per Agustus 2017. Total laba 11.47% per tahun semenjak diluncurkan.

  • BNP Paribas Ekuitra. Reksadana Pendapatan Tetap yang berusia 12 tahun (mulai 2005) dengan total dana kelolaan Rp 72 M per Agustus 2017. Total laba 11.68% per tahun semenjak diluncurkan.


Manajer Investasi Manulife


pa Reksadana terbaik yang layak saya beli  √ 4 Manajer Investasi Reksadana Terbaik


Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) adalah bab dari perusahaan asuransi Manulife, Canada. Di Indonesia, MAMI mengelola sejumlah Reksadana dengan Total dana kelolaan Rp 32 T.


Sejauh ini kinerjanya cukup konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mempunyai Reksadana berbasis Syariah yang cukup manis kinerjanya. Anda sanggup eksklusif investasi online di website MAMI (www.klikmami.com) dengan minimum investasi mulai dari 100 ribu.


Beberapa Reksadana andalan dari Manulife adalah



  • Manulife Dana Saham. Reksadana Saham yang berusia 14 tahun (mulai 2003) dengan total dana kelolaan Rp 890 M per Agustus 2017. Total laba 19.49% per tahun semenjak diluncurkan.

  • Manulife Syariah Sektoral Amanah. Reksadana Saham yang berusia 8 tahun (mulai 2009) dengan total dana kelolaan Rp 488 M per Agustus 2017. Total laba 17.13% per tahun semenjak diluncurkan.

  • Manulife Dana Kas II. Reksadana Pasar Uang yang berusia 12 tahun (mulai 2009) dengan total dana kelolaan Rp 394 M per Agustus 2017. Total laba 5.36% per tahun semenjak diluncurkan.


Update 2019:


KlikMAMI


Salah satu perkembangan ialah hadirnya klikMAMI, yaitu Investasi online Reksa Dana Manulife.  klikMAMI ialah situs transaksi online Manulife Reksadana yang sanggup diakses darimanapun dan kapanpun Anda inginkan.


klikMAMI sanggup diakses melalui banyak sekali device, termasuk PC, tablet, telepon pintar selama Anda mempunyai koneksi internet.


Melalui klikMAMI, Anda sanggup membuka rekening investasi Reksa Dana Manulife Anda dengan mengisi form aplikasi. Segera sehabis terdaftar sebagai investor Reksa Dana Manulife, Anda sanggup membuka Akun online klikMAMI, dan mulai bertransaksi: pembelian, pengalihan ataupun pencairan.


Di klikMAMI, Anda investor juga sanggup memonitor transaksi, perkembangan Reksa Dana Manulife-nya, serta memperbarui datanya.


Saat ini di klik MAMI terdapat 12 Reksadana yang sanggup dibeli dan investasi.


Ke 12 Manulife Reksadana tersebut adalah Manulife Dana; Manulife Syariah Sektoral; Manulife Saham SMC; Manulife Dana Tumbuh Berimbang; Manulife Dana Campuran II; Manulife Obligasi Unggulan ; Manulife Obligasi Negara Indonesia II; Manulife Pendapatan Bulanan II; Manulife Dana Kas II; Manulife Syariah Sukuk Indonesia; Manulife Dana Kas Syariah.


Beberapa Reksadana Manulife yang saya pernah investasi melalui klikMAMI:



  • Manulife Dana Kas II. Manulife Dana Kas II (“MDK II”) bertujuan untuk mendapatkan pendapatan dan likuiditas yang tinggi dan mempertahankan Nilai Aktiva Bersih (NAB) nya. Alokasi investasi: 100% Pasar Uang. Minimum Pembelian IDR 50,000; Toleransi Resiko: Rendah.

  • Manulife Dana Saham. Manulife Dana Saham (“MDS”) bertujuan untuk mendapatkan peningkatan investasi yang tinggi dalam jangka panjang. Alokasi investasi: 80% – 100% Saham. Minimum Pembelian IDR 50,000; Toleransi Resiko: Tinggi.


Bagaimana cara mengakses klikMAMI ? Ada dua cara, yaitu:



  • Calon investor Reksa Dana Manulife sanggup memakai form aplikasi yang terdapat di klikMAMI untuk membuka rekening investasi Reksa Dana Manulife. Mereka yang belum menjadi investor juga sanggup mengakses gosip dalam jumlah terbatas di klikMAMI.

  • Sedangkan mereka yang telah terdaftar sebagai investor Reksa Dana Manulife, dan telah membuka Akun online klikMAMI, sanggup mengakses seluruh gosip dan transaksi di klikMAMI.


Persyaratan menjadi anggota klikMAMI untuk sanggup investasi Manulife Reksadana adalah:



  1. Punya KTP yang masih berlaku

  2. Punya rekening bank umum atas nama sendiri

  3. Bersedia membuka akun online Reksa Dana Manulife melalui www.klikMAMI.com

  4. Belum pernah menjadi investor Reksa Dana Manulife melalui www.klikMAMI.com maupun POSS Reksa Dana Manulife sebelumnya.


Manajer Investasi Mandiri Investasi


pa Reksadana terbaik yang layak saya beli  √ 4 Manajer Investasi Reksadana Terbaik


Mandiri investasi ialah Manajer Investasi lokal yang terbesar ketika ini. Jumlah dana kelolaan 70 T per Agustus 2017.


PT Mandiri Manajemen Investasi atau yang lebih dikenal sebagai Mandiri Investasi didirikan pada Desember 2004, yang merupakan bab dari grup PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, ialah manajer investasi nasional terbesar yang berpengalaman di bidang pengelolaan portofolio investasi semenjak 1993.


Produk yang ditawarkan Mandiri Investasi cukup komprehensif dan sanggup dibeli secara online via aplikasi Most.co.id.


Mandiri Investasi menghadirkan bermacam-macam produk-produk Investasi: Reksadana Saham, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapat Tetap, Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Terproteksi, Reksa Dana Penyertaan Terbatas, Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset, serta produk investasi lainnya. Setiap produk investasi dirancang secara khusus untuk memenuhi berbagai tingkat kebutuhan berinvestasi.


Reksadana dari Mandiri Investasi yang cukup dikenal adalah:



  • Mandiri Investa Pasar Uang. Ini ialah produk Reksadana Pasar Uang Mandiri Investasi yang berusia 12 tahun (mulai 2005) dengan total dana kelolaan Rp 8 T per Agustus 2017. Total laba 5.49% per tahun semenjak diluncurkan. Minimum Pembelian IDR 100,000; Toleransi Resiko: Rendah.

  • Mandiri Saham Atraktif.  Produk Mandiri Investasi Reksadana Saham yang berusia 6 tahun (mulai 2011) dengan total dana kelolaan Rp 4.92 T per Agustus 2017. Total laba 6.00% per tahun semenjak diluncurkan. Minimum Pembelian IDR 100,000; Toleransi Resiko: Tinggi.

  • Mandiri Pasar Uang Syariah (MPUS). MPUS ialah produk reksadana Mandiri Investasi yang menawarkan tingkat likuiditas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu yang singkat sekaligus menawarkan tingkat pendapatan investasi yang menarik melalui investasi pada Instrumen yang sesuai dengan Prinsip Syariah di Pasar Modal. Minimum Pembelian IDR 100,000; Toleransi Resiko: Rendah.

  • Mandiri Investa Atraktif Syariah (MITRAS). MITRAS ialah produk Reksadana Saham Mandiri Investasi yang menawarkan tingkat pertumbuhan nilai investasi jangka panjang yang menarik melalui investasi pada Efek Syariah Bersifat Ekuitas yang sesuai dengan Syariah Islam. Minimum Pembelian IDR 50,000; Toleransi Resiko: Tinggi.


Simak Artikel soal Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Setelah Hadirnya Anak


Kesimpulan


Daftar Manajer Investasi terbaik diatas tentu saja ialah berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Tidak ada jaminan bahwa ketika Anda mencoba akibatnya akan sama persis ibarat yang saya alami. Karena investasi ditentukan oleh banyak sekali faktor.


Namun, paling tidak daftar tersebut sanggup menjadi panduan awal untuk menjawab pertanyaan, “Apa Reksadana dana Terbaik yang saya sanggup beli?”, yang sering masuk ke dalam inbox pertanyaan saya.



Sumber https://duwitmu.com