Monday, June 5, 2017

√ Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7 - Selamat malam sobat guilko semuanya. Gimana kabarnya ini? semoga sehat selalu. Kali ini guilko akan membagikan tips sederhana wacana bagaimana mendefragment harddisk di windows 7.

Sedikit pengetahuan wacana defragment, defragment ialah sebuah proses untuk menata atau mengatur file-file atau folder-folder yang ada atau tersimpan di dalam harddisk. Ini dilakukan biar pada ketika anda membuka aplikasi pada laptop atau komputer menjadi lebih agak cepat. Apabila anda membuka sebuah aplikasi, nantinya perintah tersebut akan mengarah pada harddisk untuk mencari file penginstalan aplikasi yang ada di partisi harddisk anda. Apabila data-data yang ada di harddisk anda tidak tertata dengan rapi, tentunya proses membuka aplikasi akan agak lama.

Oleh lantaran itu sebaiknya anda rutin untuk mendefrag harddisk, biar kondisi data-data atau file-file yang ada dan yang tersimpan di harddisk sanggup tersusun dengan rapi biar nantinya pada ketika anda ingin membuka sebuah aplikasi sanggup dijalankan dengan cepat. 

 Kali ini guilko akan membagikan tips sederhana wacana bagaimana mendefragment harddisk d √ Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7

Defragment harddisk di windows 7
Klik Start >> All Program >> Accessories >> System Tool >> Disk Defragment

Kemudian akan tebuka layar kerja defragment. Disini anda tinggal menentukan pada partisi mana yang akan di defragment. Kali ini defragment akan dilakukan di partisi E (ADIT). Setelah itu klik Defragment Disk dan tunggu proses defragmentnya hingga selesai. Lama atau tidaknya proses defragment ini tergantung banyaknya data yang ada di partisi tersebut.


Gambar proses defragment


Itulah cara defragment harddisk yang simple tetapi sangat bemanfaat buat kenyamanan anda selama memakai komputer atau laptop. Ini merupakan permasalahan yang sederhana tetapi menunjukkan banyak manfaat.

Sekian artikel mengenai cara mendefragment harddisk di windows 7. Semoga dengan adanya artikel ini sanggup menunjukkan banyak manfaat dan pengetahuan buat kita semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini dan jangan lupa di share ya artikelnya biar bermanfaat juga buat orang banyak.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com