Tuesday, June 27, 2017

√ Cara Menge-Cek Kecepatan Internet: Android Dan Pc

 apakah kau sudah mengecek kecepatan internet yang kau pakai melalui android atau pc kam √ Cara Menge-cek Kecepatan Internet: Android dan PC

Pernahkah kau bertanya, kenapa internet saya lambat ? apakah kau sudah mengecek kecepatan internet yang kau pakai melalui android atau pc kamu, atau malah kau tidak tahu cara mengecek kecepatan internet yang kau gunakan, sehingga kau hanya terus bertanya -tanya.

Saya mempunyai cara yang dapat dengan gampang mengecek kecepatan internet kamu, baik saat kau ingin melakukannya memakai android ataupun memakai pc kamu, dan cara ini sangat gampang dilakukan.

Pada artikel sebelumnya mengenai penyebab upload video youtube jadi lama, juga kecepatan internet menjadi salah satu faktor upload video menjadi lama, maka dari itu saya menawarkan kepada kau cara mengecek kecepatan internet.

Yang perlu kau siapkan hanya sebuah android atau pc dan internet yang sudah terkonek dengan android dan pc yang akan dicek kecepatannya, dan sebuah teh atau kopi (tapi ini aksesori saja).

Cara Mengecek Kecepatan Internet


Saya akan mengajak kau sekalian untuk mengecek kecepatan internet kau memakai situs yang memang dikhususkan untuk mengetes kecepatan internet yang kau miliki, eksklusif saja.

Cara Cek Kecepatan Internet pada PC

 apakah kau sudah mengecek kecepatan internet yang kau pakai melalui android atau pc kam √ Cara Menge-cek Kecepatan Internet: Android dan PC

Hal pertama yang perlu kau lakukan yaitu membuka situs yang akan memberitahu kecepatan internet yang kau gunakan, dibawah saya akan berikan 2 situs yang menyediakan jasa mengetes kecepatan internet kau melalui PC.


Jika kau memakai speedtest, maka sesudah masuk kedalam situsnya, tunggu sebentar hingga Speedtest sudah tamat mengkonfirmasi internet yang kau gunakan, kemudian sesudah itu kau tinggal klik tombol bertuliskan Go.

Jika kau memakai fast, maka kau hanya perlu menunggu hingga fast selesai menghitung seberapa kecepatan dari Internet yang kau miliki, lantaran fast akan otomatis mengecek kecepatan internet, tanpa perlu mengklik tombol.

Jika kau kurang yakin dengan hasil yang diberikan oleh kedua situs, dapat kau coba ulang sekali lagi untuk memastikan kecepatan internet kamu, dan bila tetap tidak percaya, kau dapat mengeceknya dengan situs yang lain.

Cara Cek Kecepatan Internet pada Android

 apakah kau sudah mengecek kecepatan internet yang kau pakai melalui android atau pc kam √ Cara Menge-cek Kecepatan Internet: Android dan PC

Jika tadi saya sudah memberitahu kau cara cek kecepatan internet pada komputer, maka kini saya akan memberitahu kau cara mengecek kecepatan internet pada android, terlebih pengguna smartphone di Indonesia memang banyak.

Situs yang akan dipakai untuk cek kecepatan internet pada android ini sedikit berbeda dengan pc tadi, lantaran pada android kita tidak akan memakai Speedtest, disebabkan kita diharuskan untuk mengecek memakai aplikasi, situs yang kita gunakan adalah:


Untuk google speedtest, kau hanya perlu menuliskan di google "Cek Kecepatan Internet", sesudah itu tampilan google akan ibarat gambar diatas, kemudian klik "Jalankan Uji Kecepatan", dan google akan memulai proses pengecekan kecepatan internet, tunggu hingga selesai.

Jika kau memakai fast, maka caranya sama saja dengan cara yang dilakukan dikomputer, tunggu saja hingga fast selesai mengecek kecepatan internet kamu.


Catatan : Mungkin untuk Google Speedtest, ada yang tidak dapat menggunakannya, dikarenakan faktor - faktor yang menghalangi, misalkan spesifikasi handphone tidak memadai, jadi contohnya kau tidak menemukan Google Speedtest dikolom google kamu, maka jangan heran, tinggal gunakan Fast.com.

Cara Menghitung Kecepatan Internet Sebenarnya


Angka yang diberikan oleh situs - situs diatas bukanlah angka yang sebenarnya, maksud saya, angka tersebut harus dihitung ulang biar mendapat balasan yang sebenarnya.

 apakah kau sudah mengecek kecepatan internet yang kau pakai melalui android atau pc kam √ Cara Menge-cek Kecepatan Internet: Android dan PC

Seperti pada gambar diatas, saya mendapat 7.0 Mbps, mungkin kau mengira bahwa itu tidak mungkin, lantaran angkanya terlalu tinggi. Itu yaitu benar, tetapi hanya satuan kecepatannya harus diubah dari Mbps menjadi MBps.


Cara menghitungnya : 1 Mbps = 1/8 MBps.

Makara kalau milik saya dihitung : 7 Mbps x 1/8 MBps = 0.87 MBps

Kecepatan internet saya hanya kurang dari 1 MB/s, dan itulah kecepatan yang lebih tepat, dengan satuan kecepatan yang lebih familiar.

Apakah Situs Pengecek Kecepatan Internet Akurat


Kalau dibilang 100% akurat mustahil lantaran selain itu hanya sebuah alat, Internet juga mempunyai sifat berubah - ubah dan bergantung pada faktor yang ada.

Sehingga jangan heran bila ternyata nanti situs pengecek kecepatan internet diatas tidak menawarkan data yang akurat, terlebih situs tersebut gratis digunakan, sehingga kualitas tidak dapat dipermasalahkan, kecuali situs tersebut berbayar, barulah kita dapat berbincang duduk kasus kualitas.

Kalau berdasarkan saya keakuratan situs - situs tersebut berbeda - beda, lantaran penyedianya juga berbeda - beda, mungkin ada situs yang 60% akurat, ada pula yang 80% akurat, tetapi saya tidak dapat menentukannya yang mana.

Makara semua kembali kepada kebijakan kau menentukan dan saya berharap berapapun hasil yang diberikan, jangan ditelan mentah - mentah, anggap saja itu sebagai ukuran "kira - kira".

Jika kau mengetahui situs jasa pengecekan internet yang menawarkan keakuratan tinggi, maka kau dapat eksklusif beritahukan kepada saya melalui kolom komentar atau Kontak Kami.
Sumber http://www.domarsma.com