Tuesday, June 27, 2017

√ Cara Mengedit Bunyi Rekaman: Menjadi Lebih Cantik Dan Jernih

 terkadang balasannya tidak sejernih dan sebagus yang kita inginkan √ Cara Mengedit Suara Rekaman: Menjadi Lebih Bagus dan Jernih

Saat merekam suara, terkadang balasannya tidak sejernih dan sebagus yang kita inginkan, banyak noise bunyi yang masuk, apalagi kau tidak tahu bagaimana cara mengedit bunyi rekaman. Saya tahu cara mengedit bunyi rekaman biar menjadi lebih manis dan jernih, dan akan aku beritahu kepada kamu.

Saat kita akan merekam bunyi atau audio, pastinya kita inginkan hasil rekaman yang terbaik, tetapi apa daya, dengan alat yang seadanya, kualitas dari bunyi atau audio tidak akan manis dan jernih, kecuali dengan cara diedit bunyi rekaman tersebut pada komputer.

Cara mengedit bunyi rekaman juga tidaklah terlalu sulit, lantaran aku mempunyai sebuah software yang biasa aku gunakan untuk merekam dan mengedit, dan memang software yang aku gunakan ini, mengakibatkan bunyi rekaman jadi lebih manis dan jernih.

Kaprikornus jikalau kau memang menginginkan bunyi rekaman yang manis dan jernih, ini ialah artikel yang tepat, dan harapan kau akan segera menjadi kenyataan, seketika kau membaca dan mengikuti kode dari saya.

Cara Mengedit Suara Menjadi Bagus dan Jernih


Software yang aku gunakan untuk mengedit bunyi biar menjadi lebih manis dan jernih kali ini ialah Audacity, software ini sudah sering aku gunakan pada artikel - artikel sebelumnya dan balasannya sangat bagus.


Penyebab dari bunyi rekaman yang kurang jernih biasanya disebabkan oleh noise pada rekaman yang ada, sehingga ibarat mengganggu bunyi kau yang ada direkaman.

Jika kau tidak tahu apa itu Noise, itu ialah semacam bunyi yang mengganggu bunyi Utama, dan biasanya bunyinya itu beraneka ragam, ada bunyinya Bzzt Bzzt, ada bunyi ibarat bunyi hembusan angin dan lainnya.

Sebenarnya cara menjernihkan bunyi rekaman kali ini hanya untuk menghilangkan noise pada audio atau bunyi rekaman, dan sudah aku buatkan artikelnya, tetapi akan tetap aku buat disini.

Langkah - Langkah

1. Download dan Install dahulu software Audacity, klik disini.

2. Buka software audacity yang sudah kau d0wnl0ad tadi.

3. Pergi ke Menu Bar (paling atas) > Pilih Bar Effect > Pilih Noise Reduction > Lalu pilih Get Noise Profile.

4. Pergi lagi ke Menu Bar (paling atas) > Pilih Bar Effect > Pilih Noise Reduction > Lalu klik OK.

Dengan ini maka bunyi rekaman kau akan lebih jernih dan manis daripada audio sebelumnya, mengapa ?, lantaran semua noise pada bunyi kau sudah dihilangkan, sehingga yang tertinggal hanyalah bunyi kamu.

 terkadang balasannya tidak sejernih dan sebagus yang kita inginkan √ Cara Mengedit Suara Rekaman: Menjadi Lebih Bagus dan Jernih

Jika kau merasa bunyi rekaman masih belum terlalu jernih dan bagus, maka tinggal atur saja sensitivity, ibarat yang aku kotaki pada gambar diatas paragraf ini, tinggal naikkan saja kalau masih ada bunyi yang mengganggu direkaman kamu.

Jika kau mempunyai pertanyaan seputar artikel cara mengedit rekaman bunyi biar menjadi lebih jernih dan bagus, kau dapat tanyakan melalui kolom komentar yang ada dibawah, atau dapat pribadi kekontak kami dibagian paling bawah.
Sumber http://www.domarsma.com