Monday, June 26, 2017

√ Cara Menghitung Dan Perbedaan Kecepatan: Mbps Dan Mbps

 Setiap satuan ukuran didunia ini mempunyai nilai masing  √ Cara Menghitung dan Perbedaan Kecepatan: Mbps dan MBps

Setiap satuan ukuran didunia ini mempunyai nilai masing - masing, sama halnya dengan Mbps dan MBps, mereka memang hampir menyerupai tetapi sebetulnya ada perbedaan antara kecepatan Mbps dengan MBps, disini juga aku akan beritahu bagaimana cara menghitung kecepatan Mbps dan MBps.

Contohnya, Meter dengan Centimeter, hampir sama tetapi berbeda, dimana nilai dari ukuran Meter lebih besar 100 kali dari centimeter, sehingga jikalau ukuran sebuah benda sebesar 100 cm, maka kalau dibentuk dalam meter itu sebesar 1 m.

Dari sini apakah kau sudah mulai mendapat sedikit pencerahan wacana perbedaan sebuah satuan ukuran, aku rasa kau sudah cukup mengerti hingga disini, marilah kita ketopik utama kita, perbedaan antara Mbps dan MBps.

Perbedaan Mbps dan MBps


Perbedaan utama pada Mbps dan MBps terletak pada singkatannya, Mbps (Mega Bit Per Second) dan MBps (Mega Byte Per Secon), dan Byte lebih besar ketimbang Bit,

Teman aku suatu kali mengecek kecepatan internetnya, dan Dia mendapat kecepatan internetnya sebesar 18 Mbps, dan diapun menganga sebab terheran apakah itu benar atau tidak, tentu saja disini beliau tidak tahu apa perbedaan Mbps dan MBps.

Diapun bertanya kepada saya, dan aku menyampaikan kepadanya, bahwa data tersebut mungkin saja benar, diapun bertanya "Kok dapat hingga sebesar ini", itu sebab satuan ukuran kecepatannya dalam Mbps bukan MBps.

Di Indonesia, kita lebih familiar dengan MBps bukan Mbps, dan kebanyakan juga kuota tertulis dalam MBps bukan Mbps.

Nah, perbedaan antara Mbps dan MBps, dapat aku bilang bahwa MBps memiliki ukuran kecepatan delapan kali (8x) lebih cepat daripada Mbps.

Makara jangan heran kalau suatu dikala kau mengecek kecepatan internet kamu, dan kau menemukan bahwa data yang diberikan kepada kau terlalu besar atau berlebihan, mungkin saja itu benar, hanya saja Satuan Ukuran yang diberikan Kurang Tepat.

Berapa Perbedaan Ukuran Mbps dan MBps


Karena Mbps dan MBps merupakan satuan ukuran yang berbeda, maka nilai atau ukuran mereka pun berbeda, berikut ukuran Mbps dan MBps :

Mbps itu sama dengan 1/8 atau 0.125 MBps

Makara kalau contohnya kau mendapat 16 Mbps itu sama dengan 2 MBps.

Cara Menghitung Ukuran Mbps ke MBps

 Setiap satuan ukuran didunia ini mempunyai nilai masing  √ Cara Menghitung dan Perbedaan Kecepatan: Mbps dan MBps

Diatas ada gambar dan digambar tersebut tertulis kecepatan internet saya, jikalau kau ingin tahu cara mengecek kecepatan internet tinggal klik goresan pena berwarna biru.

Pada gambar diatas ukuran internet aku tertulis 7 Mbps, data tersebut benar, tetapi jikalau kau ingin mengubahnya menjadi MBps, maka menyerupai ini.

7 Mbps : 7/8 = 0.875 MBps

Makara tinggal dibagi 8, setiap ingin mengubah Mbps menjadi MBps, sebab menyerupai yang aku katakan bahwa 1 Mbps yaitu 1/8 MBps, sehingga ukuran MBps yaitu delapan kali (8x) kecepatan Mbps.

Sebenarnya tidak ada perbedaan memakai Mbps atau MBps, juga tidak ada kelebihan dan kekurangan antara Mbps dan MBps, tetapi sebab kita lebih familiar memakai MBps ketimbang Mbps, maka lebih baik Mbps diubah menjadi MBps.

Jika kau punya pertanyaan wacana perbedaan Mbps dan MBps diatas atau kau mempunyai persoalan wacana cara menghitung Mbps dan MBps, kau dapat tanyakan dikomentar dibawah atau dikolom Kontak Kami dipaling bawah.
Sumber http://www.domarsma.com