Wednesday, June 28, 2017

√ Cara Mengubah Pitch Atau Tinggi Rendah Audio Dengan Audacity

Cara Mengubah Pitch Audio Dengan Audacity √ Cara Mengubah Pitch atau Tinggi Rendah Audio Dengan Audacity

Suara kau aslinya cungkring, tetapi kau ingin biar bunyi kau lebih ngebass, caranya ialah dengan mengubah pitchnya, sehingga audio yang tadinya cungkring dapat menjadi bass, dan yang tadinya bass dapat cungkring, cara mengubah pitch atau tinggi rendahnya audio dapat kau lakukan memakai Software Audacity.

Film - film animasi juga biasa memakai pitch, sehingga dapat menciptakan bunyi satu orang diubah menjadi menyerupai bunyi banyak orang, dan itulah kelebihan pitch, dapat mengubah bunyi kau tanpa diketahui orang lain.

Kalau kau ingin menciptakan sebuah video tetapi kau tidak ingin orang mengenali kau dari suaramu, maka caranya mudah, tinggal ubah pitch pada audio divideo kamu, kalau bunyi ngebass tinggal tinggikan sedikit, dan orang yang mengenal kau tidak akan tahu itu ialah kamu.

Jika kau pernah bertanya, kenapa bunyi seorang penyanyi pada video klip dengan siaran eksklusif begitu berbeda, itu ada juga kaitannya dengan pitch, tetapi mereka lebih professional sehingga tidak terlalu mengubah bunyi aslinya, hanya memperindah bunyi si penyanyi.

Cara Mengubah Pitch Audio Dengan Audacity


Software yang kita gunakan untuk mengedit bunyi kita ialah Audacity, software ini sudah sering saya gunakan untuk penggunaan sehari - hari saya dalam mengedit audio, walau sekedar audio biasa.


1. Download dan Install software Audacity disitus resmi mereka, disini.

2. Buka audacity, dan lakukan sedikit perekaman pada bunyi kamu, atau bila kau sudah punya rekaman bunyi sebelumnya, tinggal pindahkan saja kedalam audacity.

3. Setelah itu pergi ke kafe sajian Effect > Klik Change Pitch > Disitu akan ada tampilan dimana kau dapat sesuka hati mengganti pitch pada audio kamu.

Cara Mengubah Pitch Audio Dengan Audacity √ Cara Mengubah Pitch atau Tinggi Rendah Audio Dengan Audacity

Kamu dapat sesuka hati mengubah bunyi kamu, menjadi sangat bass atau sangat treble, tinggal gerakkan yang saya kotaki merah pada gambar, semakin minus maka bunyi akan semakin bass, dan semakin besar angka maka bunyi semakin treble.

Tetapi jangan hingga terlalu minus atau terlalu tinggi, bila tujuan kau hanya untuk menciptakan bunyi menjadi terdengar lebih baik, sebab kalau terlalu minus, maka bunyi akan sulit didengar atau kalau terlalu tinggi maka bunyi akan menyakiti telinga.

Jika kau sudah jawaban mengedit pitch pada audio kamu, dan ingin menyimpan balasannya dengan format, tetapi tidak bisa, maka tinggal buka link dibawah paragraf ini.


Itu saja artikel kali ini, bila kau ada pertanyaan seputar cara mengubah pitch pada bunyi memakai audacity, kau dapat menanyakannya melalui komentar atau eksklusif kekolom kontak kami dibagian paling bawah.
Sumber http://www.domarsma.com