Tuesday, June 6, 2017

√ Kamera Samsung J2 Prime Elok Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!

Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk! – Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal hasil skor benchmark Samsung Galaxy J2 Prime, kali ini mimin akan menciptakan ulasan lebih lanjut mengenai hape ini khususnya untuk urusan kamera.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Yap, ini yaitu bab dari review Samsung Galaxy J2 Prime yang sedang mimin buat, dan disini mimin tak hanya akan memperlihatkan mode kamera apa saja yang dimilikinya, tetapi juga beberapa pola foto yang diambil dengan memakai smartphone 4G murah dari Samsung ini. Nah kini mendingan kita eksklusif cek ke TKP aja yuk!


Kamera Belakang


Kita mulai dari mode kamera belakang yang dimiliki oleh smartphone ini. Yaa mungkin kau sendiri sudah tau bahwa kau tak bisa berharap banyak untuk mode kameranya ini. Tampilannya bisa dibilang sangat sederhana, dan mungkin terkesan minim fitur alasannya yaitu saking sederhananya itu.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Yang berdasarkan mimin unik dari UI kameranya ini adalah, kita sanggup menemukan beberapa settingan dasar dengan gampang tanpa perlu menggerakkan jari kita terlalu jauh untuk mencolek tombol sajian setting.


Kita hanya perlu melaksanakan gesture alias menggeser jadi di layar ke arah kiri ataupun kanan untuk menemukan sajian yang ada. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, kita sanggup eksklusif mengakses fitur filter dengan hanya menggeser layar ke arah kiri. Meski terkesan sederhana, mode-mode dasar selain Auto menyerupai HDR, Sport, Night mode, Panorama dan Continuous shot sudah disematkan Samsung pada perangkat ini. Dan oiya, ada mode Pro nya juga loh, yang memungkinkan kita untuk melaksanakan setting secara manual! Tapi…


BACA JUGA : Apa Fungsi HDR Pada Kamera Hape?


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Pilihan settingan manual dari Samsung Galaxy J2 Prime ini yaa bisa dibilang cuma sekedarnya aja. Ada setting White Balance, ISO (100 sampai 800) dan juga setting Exposure, yang sayangnya fitur setting Exposure ini takkan besar lengan berkuasa apa-apa terhadap hasil foto kalau sebelumnya kita sudah melaksanakan setting manual pada ISO. Dan yap, tidak ada setting shutter speed pada kamera hape ini.


BACA JUGA : 3 Hal Yang Mempengaruhi Kecerahan Foto (Segitiga Exposure)


Tapi bukan berarti ini buruk loh yaa. Karena yaa maklum, hape murah coy! Emang apa yang kau harapkan? Ada settingan menyerupai itu aja mimin rasa juga udah bagus untuk hape dengan kisaran harga yang sama. Yang unik, kamera hape ini ternyata punya fitur Sound & shot, dimana saat kita menggunakannya, hape akan secara otomatis merekam bunyi selama 9 detik sesudah kita mengambil foto. Fungsinya?


Emm, entahlah.. Mungkin bisa sebagai catatan kita untuk foto yang kita tangkap tersebut, dalam arti, menceritakan apa yang terjadi dalam foto tersebut. Hehe, lucu juga. Terus, hasil foto kamera belakangnya gimana? Nih, mimin kasih pola pertama, mode auto dalam pemotretan jarak dekat.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Pada gambar diatas terlihat bahwa terdapat imbas blur pada background nya, meskipun yaa nggak blur banget sih. Thank’s to aperture f/2.2 pada lensa kamera belakangnya yang memungkinkan munculnya imbas tersebut.


BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?


Warna yang ditangkap oleh kamera ini pun cukup cantik, karena memang ia melaksanakan setting otomatis pada ISO di angka 50. Namun kalau diperhatikan, hasil fotonya ini agak sedikit kebiruan deh. Yaa itu sih sebenernya problem settingan otomatis pada white balance nya aja sih, yang pada pengujian ini mimin rasa memang agak kurang konsisten.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Tapi meski demikian, mimin rasa detail yang ditangkap oleh kamera ini cukup baik dan halus alasannya yaitu minim efek grainy saat di zoom sebuah “penyakit” yang biasa ditemukan pada kamera hape dengan harga murah. Plus, dynamic range nya juga nampak cukup baik untuk hape sekelasnya.


Sekarang kita uji mode HDR nya. Seberapa baik? Oke, mari kita mulai bandingkan! Dibawah ini yaitu foto yang diambil dengan mode auto.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Nah disini nampak kamera melaksanakan setting white balance dengan sempurna yaa. Karena memang keadaan atau warnanya sudah mendekati aslinya. Bandingkan dengan foto yang diambil dalam mode HDR dibawah ini :


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Yaps, kameranya kembali melaksanakan kesalahan dalam settingan white balance, sampai menciptakan foto terkesan lebih masbodoh dengan imbas kebiruan. Namun demikian, dynamic range yang dihasilkan terang nampak lebih baik dibandingkan dengan mode auto tadi. Yang artinya, mode ini sanggup bekerja dengan sebagaimana mestinya.


Nilai plus yang mimin berikan untuk fitur HDR pada kamera Samsung Galaxy J2 Prime ini yaitu bagaimana ia melaksanakan pemrosesan gambar yang halus. Contoh lain dari mode ini nanti bisa kau lihat pada Gallery dibawah yaa 🙂 Sekarang, kita coba foto di area indoor yuk! Biar agak gelap gitu..


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Kalau dibandingkan dengan hape dengan harga yang setara, terang hasil diatas nggak bisa dibilang jelek. Malah mimin rasa udah cukup banget buat bersaing, alasannya yaitu gambar yang dihasilkan bisa cukup terang meskipun pencahayaan agak remang-remang. Kamera hape ini mengambil settingan shutter speed 1/17 detik dengan ISO 800.


Dan bisa kau lihat, noise belum nampak terlalu mengganggu. Mungkin ia sudah punya fitur noise reduction kali yaa. Tapi yaa gitu, imbas sampingnya yaitu ia jadi kehilangan mantan kekasihnya detail gambar, serta warna jadi agak pucat. Tapi itu masuk akal sih. Dan kalau nggak pakai tripod, mungkin akibatnya bakal beda dan rawan blur alasannya yaitu settingan shutter speed yang cukup lambat tadi.


Setelah ini, kita akan mulai beralih ke kamera bab depan yang menjadi salah satu senjata utama bagi hape ini. Tapi sebelumnya, mimin sertakan gallery kumpulan foto hasil kamera belakangnya dulu yaa.







Udah? Sekarang siap-siap liat yang bening alasannya yaitu mimin akan memperlihatkan hasil foto selfie dari kamera depan Samsung Galaxy J2 Prime. Eits, yang bening disini terang bukan foto mimin yaa. Iya, mimin sadar diri kok :’)


Kamera Depan


Kebetulan, di lokasi daerah mimin ngetes kameranya ini, mimin nemu dua orang cewek yang kemudian mimin todong dan bersedia untuk dilamar sama tetangganya coba berfoto selfie dengan kamera depan hape ini. Ini beliau Geg Ayu dan Geg Nita.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Tolong yaa, buat yang jomblo nggak usah serius gitu lah ngeliatin fotonya! Wkwkwkwkwkwk.. Kesimpulan awal sih, rasanya kamera depannya ini udah sangat cukup banget buat kau yang doyan foto selfie.


Pasalnya, sensor beresolusi 5 megapixelnya itu bisa menangkap hasil foto yang cerah, detail dan halus. Dan iya, mimin rasa ini yaitu salah satu hape murah dengan kamera depan yang sangat baik. Fiturnya pun lengkap, udah ada LED flash nya. Meskipun yaa mimin nggak sempat nyobain sih foto pakai LED di bab depannya itu.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Mode yang dimiliki kamera depannya ini terbilang amat minim. Tapi yaa sangat cukuplah, alasannya yaitu udah punya beberapa fitur dasar termasuk fitur Selfie mode yang menjadi fitur default nya. Disana, kita bisa mengedit tampilan wajah kita di kamera dengan beberapa pilihan mode, mulai dari nambah imbas mata belo, wajah ramping, sampai mengedit kulit wajah supaya nampak halus.


Ada juga tuh, fitur Wide Selfie yang cocok untuk dipakai berfoto rame-rame! Makara kamera depannya bakal ngambil beberapa foto sekaligus gitu deh. Oiya, ada satu hal lain yang mimin suka dari kamera hape ini, yaitu kita sanggup mengganti pilihan kamera depan atau belakang hanya dengan melaksanakan swipe layar keatas atau kebawah. Meskipun mungkin mimin bakal amat sangat jarang menggunakannya, tapi bagi sebagian orang terang ini merupakan sebuah poin kelebihan alasannya yaitu memperlihatkan fasilitas penggunaan.


 Setelah beberapa hari kemudian mimin memposting ihwal  √ Kamera Samsung J2 Prime Bagus Gak Sih? Intip Hasil Fotonya Aja Yuk!Kesimpulan


Kamu mungkin tak bisa berharap banyak pada kamera dari hape murah yang satu ini. Iya, akibatnya sih nggak bisa dibilang bagus-bagus amat, tapi yaa untuk hape sekelasnya, kameranya ini masih punya daya saing khususnya pada mode HDR nya.


Iya sih, kameranya punya beberapa hambatan dari segi white balance yang kadang nggak konsisten dan hasil fotonya yang terkesan kebiruan. Tapi secara keseluruhan hasil jepretan kameranya ini sama sekali nggak jelek, baik di bab depan maupun belakang.


Apalagi ia punya beberapa fitur yang menjadi poin plus dalam hal fasilitas pengoperasiannya yang terang bakal ngebantu banget dalam penggunaan satu tangan alasannya yaitu kita hanya perlu melaksanakan swipe untuk mencari sajian yang kita inginkan, dan tak perlu lagi mencari tombol yang terkadang letaknya jauh dari jangkauan jari kita.


Mimin biasa melaksanakan pembelian perangkat elektronik secara online di Lazada alasannya yaitu terpercaya & pengirimannya aman. Kamu juga bisa membeli atau sekedar cek harganya di halaman ini.


Nah, kalau berdasarkan kau gimana? Kamera dari hape ini sudah bagus apa nggak sih? Silakan dinilai sendiri yaa. Oke, mungkin itu aja untuk posting kali ini. Next, mimin bakal bikin ulasan lengkap dari hape ini yaa! Kamu bisa membacanya di halaman Review lengkap Samsung Galaxy J2 Prime. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com