Wednesday, June 28, 2017

√ Kenapa Ketika Upload Video Di Youtube Usang Apa Penyebabnya

 Kamu ingin menyebarkan video melalui youtube √ Kenapa Saat Upload Video di Youtube Lama Apa Penyebabnya

Kamu ingin menyebarkan video melalui youtube, tetapi setiap kali ingin upload video, prosesnya sangat lama, padahal ukuran video tidak besar, tetapi dapat membutuhkan waktu hingga berjam - jam, kenapa begitu ?.

Youtube merupakan situs menyebarkan video yang paling terkenal ketika ini, bukan cuma menyebarkan video, youtube juga merupakan sumber penghasilan bagi beberapa orang, yang perlu kau lakukan hanyalah mengupload video ke youtube, tetapi apa kesudahannya kalau waktu upload video jalannya begitu lama.

Saya bergabung dengan beberapa grup Youtuber di facebook, isi grup tersebut tidak lain hanya seputar youtube, mulai dari pertanyaan dasar hingga pertanyaan yang tidak masuk akal, salah satu pertanyaan yang tidak mengecewakan sering muncul ialah " Kenapa ketika saya upload video, prosesnya usang sekali, padahal ukuran video kecil ? ".


Yang komentar juga beragam, mulai dari koneksi, hingga komentar yang tak masuk nalar juga ada, menyerupai "Mungkin wajah ente kurang tampan" atau "Mungkin kau tidak ditakdirkan jadi youtuber", apa coba hubungannya.

Yang pastinya ada beberapa faktor - faktor yang bekerjasama dengan jalannya proses pengupload-an video kamu, ada faktor yang sering dijumpai hingga faktor yang sangat jarang dijumpai.

Penyebab Upload Video Youtube Kaprikornus Lama


Faktor - faktor yang akan saya jelaskan berikut ini ialah faktor - faktor yang saya tahu, kalau kau merasa bahwa penyebab yang saya beritahukan bukan penyebab upload video kau jadi lama, mungkin penyebab video kau usang upload dapat jadi sebab persoalan yang jarang muncul.

1. Koneksi Internet Memang Lemot


Ini ialah penyebab Utama sekaligus penyebab yang paling sering muncul, ketika upload video kau ke youtube jadi lama, mungkin sebab internet kau saja yang lemot, jadi jangan heran kalau video usang keupload.


Cara mengecek koneksi internet cepat atau lambat, ada beberapa cara :

A. Cek Melalui Situs SpeedTest

Ada banyak situs yang menunjukkan jasa mengetest kecepatan internet, menyerupai Speedteset Ookla, dan masih ada situs pengetest kecepatan internet yang lain.

Perlu kau perhatikan bahwa mereka menunjukkan data dengan Mbps bukan MBps, perbedaannya ialah MBps lebih besar dari Mbps. Perhitungannya menyerupai ini 1 Mbps = 1/8 MBps, sehingga kalau kecepatan internet kamu.

Contoh : Kec.Internet = 8 Mbps itu = 1 MBps.

B. Coba Upload Video Ke Instagram atau Facebook

Cara kedua ialah mengupload video yang sama tetapi kesitus yang berbeda, menyerupai facebook, kalau ternyata upload difacebook juga usang maka persoalan kau ada di koneksi internet yang lemot.

2. Provider Internet Sedang Maintenance


Maintenance artinya sedang melaksanakan perbaikan, dan mungkin saja ketika kau mengupload video, ternyata sedang ada perbaikan jaringan internet diwilayah kamu, dan biasanya memang ketika sedang melaksanakan perbaikan, kecepatan internet menurun drastis bahkan dapat tidak jalan sama sekali.

Cara mengetahuinya ialah dengan mengecek situs provider yang kau gunakan, kalau kau memakai Indihome maka cek disitus Indihome apakah mereka sedang melaksanakan perbaikan jaringan atau tidak.

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa kecepatan internet menurun drastis, sehingga kalau biasanya kau upload video ke youtube tidak lama, dan datang - datang saja jadi lama, mungkin ini penyebabnya.

3. Sinyal Internet Kamu Lemah


Mungkin kau gres saja memakai provider yang baru, contohnya kau yang biasanya memakai Telkomsel, dan kini kau mencoba memakai TRI, maka dari itu kalau ketika upload video keyoutube jadi lama, ini mungkin penyebabnya.

Makanya, sebelum membeli kartu kuota sebaiknya cek dahulu apakah provider yang akan kau gunakan sinyalnya kuat didaerahmu atau tidak, cara mengeceknya ada diartikel saya yang lain, linknya dibawah paragraf ini.


4. Faktor Cuaca


Saya ialah pengguna kartu TRI (bukan endorse), setiap kali hujan deras yang sangat deras, saya selalu berdoa, bukan berdoa supaya rumah selamat, tetapi berdoa semoga internet TRI tidak mati, sebab biasanya kalau kondisi hujan deras ada 2 kemungkinan, internet lemot atau internet mati.

Saya kurang tahu bagaimana provider yang lain kalau cuaca tidak mendukung, tetapi kalau waktu kau mengupload video keyoutube dan ternyata jalannya lama, kebetulan lagi hujan deras, mungkin inilah penyebabnya.

Sebaiknya tunggu hingga hujan berhenti atau kau dapat mengupload video keyoutube keesokan harinya, ketika cuaca sudah membaik, semoga jalannya proses upload kau tidak terganggu.

5. Ternyata Ukuran Video Besar


Kasus ini banyak terjadi, mereka menerka ukuran video ditentukan dari lamanya durasi video tersebut, padahal banyak faktor yang memilih ukuran sebuah video.

Seperti teman saya pernah mengupload video ke facebooknya, tetapi jalannya usang sekali, diapun bertanya kepada saya, dan sesudah saya cek, ternyata videonya berukuran 1GB, diapun eksklusif membatalkan proses upload video tadi.

Terlebih kalau kau mengupload video hasil rekaman smartphone, maka jangan terlena dengan durasi video, sebab semakin anggun kualitas video itu juga memilih besar kecilnya ukuran video tersebut, maka dari itu cek ulang ukuran video kau sebelum menguploadnya keyoutube.

6. Browser Kamu Lambat


Peran browser dalam proses upload dan d0wnl0ad juga berpengaruh, contohnya bandingkan mend0wnl0ad sebuah file memakai Google Chrome dengan IDM, niscaya jauh lebih cepat IDM, bukan sebab IDM memang khusus mend0wnl0ad, tetapi sebab IDM punya fitur mend0wnl0ad yang lebih baik.

Saran saya bagi kau yang ingin mengupload video ke youtube, semoga proses upload tidak memakan waktu yang lama, sebaiknya pilih browser yang cepat, menyerupai UC Browser.

Saya sendiri memakai UC Browser sebagai browser utama saya, sebab selain cepat, uc browser juga tidak terlalu banyak memakan ram dan processor, sehingga komputer saya juga tidak berat jadinya.

7. Upload Dengan Komputer


Sebaiknya kalau kau ingin upload video ke youtube, gunakanlah komputer atau laptop, jangan gunakan smartphone, sebab proses upload memakai komputer akan lebih cepat daripada laptop.

Walaupun kini kau dapat upload video keyoutube memakai aplikasi smartphone, tetapi kalau dapat memakai komputer, lebih baik memakai komputer saja.

8. Kuota Hampir Habis


Jangan sepelekan hal ini, sebab memang ketika kuota hampir habis, kecepatan internet juga sedikit berkurang, maka dari itu sebelum upload video ke youtube, cek dahulu kuota kau apakah masih banyak atau tinggal sedikit.

Itulah ia beberapa faktor, yang mengakibatkan ketika kau upload video di youtube jalannya jadi lama, mungkin beberapa penyebab diatas terlihat sepele, tetapi percayalah hal - hal sepele diatas dapat mengakibatkan kecepatan internet menurun.

Jika kau ada pertanyaan seputar artikel diatas, kau dapat eksklusif tanyakan ke saya melalui komentar yang ada dibawah, atau kolom Kontak Kami yang berada paling bawah.
Sumber http://www.domarsma.com