Friday, June 23, 2017

√ Mengatasi Dilema Dikala Memakai Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone

Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone – Mungkin kalian sudah tau jikalau mimin sudah selesai menciptakan ulasan lengkap ASUS Zenfone 3 yang sudah mimin posting di blog Techijau.com ini. Dan ya, mimin cukup terkesan dengan kamera belakang dari hape ini, yang teladan hasil fotonya juga sudah mimin posting di blog ini.


BACA JUGA : Review Foto Hasil Kamera ASUS Zenfone 3


Namun ada sedikit kisah yang mungkin kau belum tau. Jadi, ketika mimin sedang mencoba kamera dari smartphone ini bersama teman untuk kebutuhan review, salah satu teman mimin mendapati problem kecil pada kamera di Zenfone 3 miliknya ketika mencoba mode Kedalaman Bidang alias Depth of Field (DoF) mode.


Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone √ Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera ZenfoneSumber gambar ilustrasi : Facebook (Muhamad Aldi)


Masalah yang dimaksud ialah kamera tak mau mengambil foto ketika memakai mode tersebut, serta muncul pesan pop-up bertuliskan “Area fokus salah, coba lagi” (Wrong focus area, try again) menyerupai pada gambar diatas. Pesan tersebut selalu muncul tiap kali ia mencoba mengambil foto dengan mode Kedalaman bidang, hingga kemudian ia pun bertanya kepada mimin soal bagaimana cara untuk mengatasi problem ini.


Untungnya, hal ini bukanlah sebuah problem besar dan kita sanggup dengan sangat gampang mengatasinya. Nah bagi kau yang juga sedang mengalami problem yang sama, kau wajib membaca posting ini hingga tamat sebab mimin akan membagikan trik untuk memperbaiki problem yang sudah disebutkan diatas. Yang harus kau lakukan ialah mengikuti langkah sederhana berikut:


1. Masuklah ke sajian Setting alias Pengaturan, kemudian pilih sajian Apps menyerupai pada gambar dibawah ini (sebelah kiri). Pastikan kau sudah menentukan option “All apps” atau “Semua aplikasi” menyerupai pada gambar dibawah (sebelah kanan), kemudian carilah aplikasi Camera.


Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone √ Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone2. Akan muncul tampilan App info menyerupai pada gambar dibawah ini. Pilih sajian Storage atau Penyimpanan yang terdapat dibawah dua tombol berwarna biru yang ada disana. Lalu, klik tombol Clear data atau Hapus data yang terdapat disana.


Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone √ Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Mode Kedalaman Bidang Pada Kamera Zenfone3. Sudah? Sekarang, tutup sajian pengaturan tersebut, dan restart hapemu. Setelah menyala kembali, cobalah untuk memakai kamera dengan mode Kedalaman bidang tadi. Seharusnya sih kini udah beres masalahnya 😀


BACA JUGA : Tips Fotografi Menggunakan Ponsel ala Mimin Techijau


Perlu kau tau bahwa cara ini sanggup dilakukan di semua perangkat ASUS Zenfone dengan OS Android Marshmallow, termasuk Zenfone 3 Max, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 2, dan juga Zenfone Selfie. Sangat gampang bukan? Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat warta menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com