Sunday, June 4, 2017

√ Pengertian Dan #21 Pola Majas Simile Sederhana Dan Gampang Di Pahami (Terbaru)

Pengertian majas simile ialah gaya bahasa yang dipakai untuk membandingkan antara satu hal dengan hal yang lainnya dengan cara memakai kata - kata penghubung atau kata - kata pembanding yang mempunyai makna dasar "Seperti". Pilihan kata lain yang sanggup dipakai dalam majas simile ini ialah laksana, bagai, bagaikan, bak, umpama, semisal, sebagai, serupa, dan masih banyak lagi pilihan kata yang bermakna dasar "seperti" yang sanggup digunakan.

 ialah gaya bahasa yang dipakai untuk membandingkan antara satu hal dengan hal yang lai √ Pengertian dan #21 Contoh MAJAS SIMILE Sederhana dan Praktis di Pahami (TERBARU)

Berdasarkan jenis majas atau gaya bahasanya, majas simile ini termasuk dalam gaya bahasa atau majas perbandingan. Jika meninjau secara kronologisnya, Simile merupakan kata yang berasal dari bahasa latin yang mempunyai makna dasar "seperti". Dan dalam bahasa melayu kata simile ini umumnya dipakai untuk mengungkapkan gagasan yang berupa "perumpamaan". Hal tersebut secara eksklusif menginterpretasikan bahwa majas simile merupakan majas yang membandingkan dua hal atau lebih yang secara hakiki kedua hal tersebut ialah berbeda, namun mempunyai segi, ciri khas, atau sifat yang di anggap serupa.

Keserupaan dalam majas simile ini dinyatakan secara eksplisit. keserupaan yang eksplisit tersebut artinya pernyataan yang menyatakan keserupaan antara dua hal atu lebih tersebut di nyatakan secara gamblang, jelas, tegas, terus terang dan tidak berbelit - belit. Hal tersebut dikarenakan majas ini bertujuan untuk memperlihatkan kesan yang berbeda dari pada penggunaan pilihan kata yang orisinil namun gampang untuk dipahami oleh pembaca atau pendengar. 

tanpa kita sadari, kita sering menjumpai jenis majas simile ini pada aneka macam macam karya sastra dan karya ilmiah. Untuk lebih memahami wacana majas simile itu sendiri, pada kesempatan kali ini kami menyertakan beberapa contoh majas simile yang kami buat menurut kemampuan kami. berikut ialah pola - pola nya. 

20 Contoh Majas atau Gaya Bahasa Simile

  1. Engkau bagaikan angin di bawah sayapku
  2. Tubuhmu indah bagaikan biola sepanyol
  3. Mata indah bagai bola pimpong.
  4. Semangat ayahku bagaikan api yang berkobar 
  5. Tubuh tedi menyerupai tiang listrik yang menjulan tinggi.
  6. Pak virno kalo lagi murka bagaikan seekor singa yang kelaparan.
  7. Dodi mempunyai susila menyerupai  batu yang sulit untuk dilunakkan.
  8. Wajah bagus dan bercahaya bagaikan rembulan yang bersinar di malam hari.
  9. Rumahku kolam istana megah dan mewah, sungguh indah.
  10. Cara berjalannya bagaikan seorang putri dari keraton.
  11. Kata - katamu kolam sembilu yang merobek - robek isi hatiku.
  12. Kata - kata pidatomu kolam sihir yang mehipnotis para pendengar.
  13. Hati mu higienis bagaikan salju yang putih bersih.
  14. Ternyata otakmu encer juga bagaikan air.
  15. Kamu bagus menyerupai bidadari yang turun dari surga.
  16. Baju halus dan lembut menyerupai kain sutera.
  17. Dia ialah seorang yang sangat pelit menyerupai qorun.
  18. Kamu tanpan sekali menyerupai justin biber.
  19. Mulutmu berbisa bagaikan ular.
  20. Lajunya melesat cepat menyerupai anak panah.
Demikian ulasan artikel kami terkait dengan 30 Contoh Majas Simile dalam Bahasa Indonesia yang kami rangkum dari aneka macam macam literatur online dan offline. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengetahuan anda wacana majas dan terima kasih sudah berkunjung di blog kami. 

Sumber http://www.galinesia.com