Tuesday, June 13, 2017

√ (Rumor) Evolusi Dua Calon Smartphone Flagship: Lg G6 Samsung Galaxy S8

(Rumor) Evolusi Dua Calon Smartphone Flagship: LG G6 & Samsung Galaxy S8 – Menjelang berakhirnya tahun 2016, ada berbagai rumor dan bocoran yang beredar soal smartphone gres yang kemungkinan bakal hadir pada tahun 2017 mendatang, khususnya untuk smartphone kelas flagship.


Yang paling banyak disorot tentu saja Samsung, yang hingga ketika ini masih menjadi yang paling terkenal diantara kalangan pengguna smartphone Android, disusul dengan LG yang menjadi salah satu rival senegaranya yang tak sanggup diremehkan. Banyak sekali bahasan yang memperlihatkan prediksi dan bocoran dari Galaxy S8, alasannya ialah memang perangkat tersebut bakal mempunyai beban berat untuk mengembalikan minat konsumen alasannya ialah reputasinya tercoreng akhir kegagalan dari Galaxy Note7.


Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Samsung bakal menghilangkan tombol home pada Galaxy S8 yang menjadi ciri khas dari produk Samsung, yang juga sekaligus menjadi daerah disematkannya sensor pemindai sidik jari alias fingerprint scanner.


BACA JUGA : Apa Fungsi Fingerprint Scanner Pada Smartphone?


Sebagai gantinya, perangkat tersebut diperkirakan bakal memakai teknologi ultrasonic biometric dari Qualcomm yang memungkinkan untuk menyematkan sensor sidik jari dibawah layar. Sehingga, pengguna hanya perlu menyentuh penggalan tertentu pada layar untuk melaksanakan scan sidik jari.


Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa perangkat ini bakal mempunyai display (nyaris) tanpa bezel, dengan rasio layar berbanding body hingga 90 persen. Tentu, ini akan sangat mungkin terjadi jikalau memang Samsung membuang tombol home pada panel depan. Namun, jikalau memang benar demikian, Samsung bukanlah menjadi yang pertama alasannya ialah sebelumnya Xiaomi sudah menciptakan perangkat yang (nyaris) tanpa bezel itu dan sudah dijual terbatas untuk pasar China.


Lebih lanjut, mimin menerima kabar bahwa perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan itu sudah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S8 juga akan membuang port audio 3.5mm jack, menyerupai yang sudah dilakukan oleh Apple dan HTC pada perangkatnya. Jika memang benar demikian, tentu kita bakal melihat sebuah desain smartphone yang benar-benar berbeda dari Samsung.


 ada berbagai rumor dan bocoran yang beredar soal smartphone gres yang kemungkinan ba √ (Rumor) Evolusi Dua Calon Smartphone Flagship: LG G6  Samsung Galaxy S8Sementara yang lain menentukan untuk membuang port audio 3.5mm jack, LG dikabarkan bakal tetap mempertahankannya pada calon flagship mereka, yakni LG G6. Namun, perangkat ini juga tak luput dari perombakan yang cukup signifikan dari sisi hardware yang secara otomatis juga akan mengubah desain fisiknya.


Sebelumnya, LG dikenal alasannya ialah selalu mempertahankan konfigurasi baterai yang sanggup dilepas-pasang (removable) pada smartphone kelas flagship nya. Namun tahun depan, mungkin semua itu akan berakhir alasannya ialah kabarnya, mereka hasilnya akan menciptakan LG G6 dengan konfigurasi baterai yang tak sanggup dilepas (non removable).


Dari segi desain, konon perangkat ini bakal memakai material logam dengan tingkat refleksi tinggi (seperti kaca) pada penggalan belakangnnya. Lalu, ia juga tak lagi ditemani oleh “modular friends”, sebuah kumpulan komplemen langsung yang dirancang untuk LG G5 dengan beberapa fungsi yang berbeda-beda.


Hal ini mungkin alasannya ialah minimnya minat konsumen terhadap komplemen tersebut. Sayangnya, belum ada bocoran gambar fisik ataupun detail lain yang menyangkut kedua calon smartphone termutakhir ini. Namun tentu akan sangat menarik untuk dinantikan. Dan perlu mimin ingatkan bahwa kabar ini belum tentu terjamin kebenarannya, alasannya ialah masih ada banyak kemungkinan perubahan yang terjadi menjelang peluncurannya nanti.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com