Monday, July 10, 2017

√ Asus Transformer 3 : Tablet 2 In 1, Kaya Santunan Aksesori

ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan Aksesori – Masih ingat dengan event ASUS Zenvolution yang mimin ceritakan beberapa waktu lalu? Ya, pada event yang digelar di Nusa Dua, Bali tersebut, ASUS tak hanya merilis lini produk smartphone nya (Zenfone) saja, tapi mereka juga resmi menghadirkan 2 perangkat lain yang salah satunya ialah Transformer 3 series.


Kalau kau belum tau, ASUS Transformer (generasi pertama) ialah penggagas perangkat tablet dengan OS Android yang juga bisa difungsikan sebagai notebook dengan pinjaman dock keyboard yang dimilikinya. Tetapi seiring perkembangannya, pada generasi penerusnya (termasuk generasi ketiga ini) ASUS lebih menentukan untuk memakai OS Windows semoga sanggup lebih dimaksimalkan ketika sedang dipakai dalam mode notebook.


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriNah di generasinya yang ketiga ini, Transformer series hadir dalam dua model yang berbeda yakni Transformer 3 T305 dan Transformer 3 Pro T303, dimana keduanya ini sengaja di desain untuk membidik segmen pasar yang berbeda pula.


ASUS lebih prefer untuk memposisikan kedua perangkat ini sebagai notebook 2 in 1 (daripada tablet 2 in 1) dan diklaim sebagai PC paling serba bisa di dunia. Keistimewaan dari Tranformer 3 adalah, ia bisa berfungsi penuh sebagai tablet dengan melepaskan dock keyboardnya, serta bisa juga difungsikan layaknya sebuah notebook dengan memakai atau memasangkan keyboard yang sudah menjadi pelengkap bawaannya.


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriTak hanya itu, notebook dengan OS Windows 10 ini juga mendukung penggunaan stylus pen (ASUS Pen) yang menunjukkan akurasi dan kontrol yang mulus. ASUS pen ini berfungsi untuk mendukung urusan kreatifitas serta produktivitas sehingga kita bisa menciptakan catatan dengan lebih gampang dan menarik.


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriBentuk fisik dan ukuran dari stylus ini sangat seolah-olah dengan pena pada umumnya. Saat peluncuran kemarin sih mimin sempat coba-coba sebentar, dan memang pengalaman memegang stylusnya bisa dibilang sangat nyaman, sehingga akan mempermudah untuk urusan corat-coret layar.


Oiya, waktu di TKP kemarin ada yang coba menggambar seorang model dengan memakai Transformer 3 bersama stylus nya loh, dan akhirnya (yang waktu itu masih setengah jadi) pun tidak mengecewakan keren dan cukup menarik perhatian para tamu yang hadir dalam event tersebut. Sayang, mimin tak sempat mengambil fotonya.


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriHardware


Salah satu alasan mengapa Transformer 3 series lebih diposisikan sebagai notebook daripada tablet ialah alasannya ialah pinjaman hardwarenya yang memakai spesifikasi standar notebook, khususnya Transformer 3 Pro yang lebih ditujukan untuk kaum profesional.


Perangkat dengan bentang layar 12.6 inch beresolusi 3K atau 2880 x 1920 pixel (WQHD+) ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-6500U, RAM 8 GB LPDDR3, penyimpanan 512 GB SATA3 M.2 SSD (plus microSD card slot), serta pinjaman Intel HD Graphics 520 untuk mendukung performa. Sementara untuk konektivitas, perangkat ini sudah membawa pinjaman HDMI port, 3.5mm combo audio jack, USB v3.0, serta USB Type-C 3.1 (Thunderbolt) Port.


BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, Full HD, QHD dan UHD


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriNah menurut pinjaman specs yang diusungnya, ASUS lebih menargetkan Transformer 3 Pro bagi mereka yang menginginkan sebuah notebook yang serbaguna namun tetap powerful, dan tentu saja sanggup difungsikan sebagai tablet juga.


Jangan lupa, pinjaman ASUS Stylus Pen yang mempunyai sensitifitas sampai 1024 level tekanan, plus keyboard yang juga sudah dilengkapi dengan backlit dan juga touchpad membuatnya semakin sanggup dipercaya untuk urusan produktivitas. Unit utamanya (tanpa keyboard) juga bisa diletakkan dalam posisi bangun berkat pinjaman kickstand yang punya sudut kemiringan sampai 155 derajat.


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriKickstand tersebut sekaligus juga menjadi faktor pembeda yang paling gampang ditemukan antara Transformer 3 Pro T303 dengan Transformer 3 T305.


Sementara Transformer 3 T305 dibekali dengan spesifikasi hardware yang lebih di fokuskan semoga sanggup mempunyai waktu standby dan bermain lebih usang berkat pinjaman prosesor irit daya Intel Core i5-7Y54, RAM 8 GB LPDDR3, penyimpanan 256 GB SATA3 M.2 SSD, serta pinjaman Intel HD Graphics 615.


Untuk urusan konektivitas, perangkat ini juga dibekali dengan USB Type-C 3.1 serta 3.5 mm jack audio combo. Tak lupa, ASUS juga menyediakan sleeve cover yang juga sanggup berfungsi sebagai keyboard sekaligus sanggup menopang unit utama semoga sanggup diberdirikan.


 yang mimin ceritakan beberapa waktu kemudian √ ASUS Transformer 3 : Tablet 2 in 1, Kaya Dukungan AksesoriDi sisi audio, kedua perangkat notebook dengan pinjaman touchscreen ini juga sudah dibekali dengan 4 buah speaker harman-kardon berteknologi ASUS SonicMaster Premium untuk mengatakan keluaran bunyi yang memukau. Masih kurang puas?


Tenang, ASUS juga sudah menyediakan pelengkap berupa Audio Pod yang sanggup dihubungkan lewat konektivitas Bluetooth yang juga punya 4 buah speaker dengan kemampuan 5.1 channel virtual surround sound.


Terdapat pula pelengkap berupa Universal Dock yang bakal mengatakan pinjaman konektivitas yang lebih kaya termasuk port USB Type-C 3.1, USB 3.0, HDMI, VGA, RJ45 LAN, dan juga 3 in 1 SD Card reader. Berdasarkan gosip yang mimin dapat, rencananya ASUS Transformer 3 Pro T303 bakal mulai beredar di pasaran Indonesia sekitar bulan Oktober, sementara ASUS Transformer 3 T305 bakal mulai beredar menjelang selesai tahun 2016 nanti.


Jelas, hadirnya kedua perangkat gres dari ASUS ini merupakan sebuah solusi bagi mereka yang sudah usang menginginkan sebuah notebook yang poweful, compact, serbaguna, dan sekaligus juga sanggup difungsikan sebagai tablet dengan fitur produktivitas yang kaya. Jadi, gimana? Kamu pilih yang mana nih?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com